Apa Itu Baby Cologne? Solusi Parfum Bayi dan Cara Memilih - Cussons Baby Indonesia

Apa Itu Baby Cologne? Solusi Parfum Bayi dan Cara Memilih

Si Kecil aktif bergerak dan banyak berkeringat? Hal ini bisa membuatnya tak nyaman saat bermain. Cologne bayi atau yang biasa disebut baby cologne adalah salah satu rekomendasi parfum bayi tahan lama yang tepat untuk bisa Bunda pilih dalam menjaga si Kecil, agar selalu segar dan wangi tanpa perlu mengganggu kenyamanannya bermain.

Baca Juga : Aroma yang Menenangkan Dapat Mendukung Pertumbuhan Bayi

Kenapa Harus Baby Cologne?

Sederhananya, cologne bayi adalah parfum untuk bayi, yang lebih aman. Bedanya dengan parfum orang dewasa, produk parfum ini merupakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk bayi sehingga baunya tentu tidak menyengat melainkan lebih lembut, serta menjadi alternatif parfum bayi tahan lama yang paling aman..

Pemilihan produk sebagai parfum bayi tahan lama pun harusnya memiliki kandungan alkohol yang sangat rendah atau bahkan tidak memiliki kandungan alkhohol sama sekali, karena memang diformulasikan untuk kulit bayi yang lebih sensitif dan memerlukan produk yang lembut di kulitBerikurt alasannya

  • Si Kecil Aktif Bergerak

Bunda juga pasti setuju, bahwa sebenarnya wangi terbaik bagi si Kecil adalah wangi alami dari tubuhnya. Namun seiring bertambahnya usia si Kecil, semakin aktif juga ia bergerak setiap hari sehingga si Kecil akan mengeluarkan cukup banyak keringat. Bukan tak mungkin dalam sehari si Kecil berganti baju hingga berkali-kali akibat keringat. Hal ini membuat kesegaran tubuhnya berkurang dan bisa saja menganggu kenyamanannya saat ia bermain.

Baca Juga : 6 Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini untuk Fisik dan Kecerdasan yang Harus Bunda Ketahui!

Sehabis mandi pun, kadang si kecil sudah tak sabar lari ke sana kemari. Bermain bisa dibilang jadi kegiatan favorit yang paling disukai si Kecil. Ia jadi semakin senang dan tertarik mengeksplorasi hal-hal dan tempat-tempat baru setiap harinya.  Nah, agar si Kecil tetap segar dan wangi meski aktif bermain, baby cologne adalah salah satu solusi yang bisa dipilih.

  • Cuaca Panas

Beraktivitas di luar ruangan yang panas, membuat si Kecil berkeringat dan hal ini bisa saja mengganggu kenyamanannya saat bermain. Apalagi si Kecil memang lebih mudah berkeringat dibanding orang dewasa. Jika sudah begini, waktu bermain si Kecil yang tadinya menyenangkan bisa-bisa terganggu. Tapi Bunda tak perlu khawatir, saat ini terjadi, baby cologne adalah salah satu solusi yang bisa digunakan agar kesegaran tubuh si Kecil terjaga.

Baca Juga : Pentingnya Perawatan Kulit Bayi untuk Menjaga Kelembabannya

  • Membuat si Kecil Semakin Wangi

Meski wangi tubuh alami bayi biasanya sudah enak, tak bisa dipungkiri banyak Bunda yang ingin si Kecil memiliki wangi lain yang khas sehingga baby cologne jadi pilihan. Wanginya yang khas bahkan disukai oleh orang dewasa, tak heran jika masih banyak orang dewasa yang memilih produk ini untuk mengharumkan tubuh.

Selain itu, tak seperti wangi tubuh alami yang bisa hilang karena keringat, baby cologne membantu si Kecil ekstra wangi dan tetap merasa segar sepanjang hari meski ia sibuk bergerak dan beraktivitas.

Baca Juga : Pentingnya Menciptakan Zona Nyaman untuk Bayi Baru Lahir, Bagaimana Caranya?

  • Bisa menstimulasi penciuman bayi

Selain wangi dan menyegarkan tubuh si Kecil, asal digunakan dengan benar baby cologne juga bisa memberikan sedikit stimulasi pada penciuman si kecil, lho, Bunda. Wanginya yang segar dan tahan lama dapat menstimulai otak serta melatih indera penciuman bayi untuk menghasilkan efek yang bermanfaat.

Baby cologne dengan wangi tertentu akan memberikan efek tertentu pula bagi si Kecil. Misalnya wangi yang lembut memiliki efek relaksasi, wangi peppersmint bisa menguatkan fokus, dan wangi yang lebih segar memberi efek si Kecil lebih ceria dan bersemangat. Wewangian ini bisa menjadi cara bagi indera penciuman si Kecil mengeksplorasi sesuatu yang baru.

Namun jangan lupa memperhatikan kadar keharuman pada produk cologne untuk bayi yang digunakan ya, Bunda. Pastikan tidak terlalu keras karena wangi yang terlalu mencolok dapat berbalik menjadi bahaya untuk kulit si Kecil dan bisa mempengaruhi mood-nya jadi tidak nyaman.

Baca Juga : Bunda, Yuk Ikuti Kata Expert Agar Kulit Bayi Baru Lahir Sehat dan Bebas Diaper Rash

Parfum Bayi Tahan Lama

Baby Cologne Adalah? Mengenal Tips dan Pentingnya Untuk Perawatan Kulit si Kecil

Menjaga Tubuh si Kecil Tetap Segar & Wangi dengan Baby Cologne

Supaya si Kecil yang aktif bergerak tetap segar, selain rajin menjaga kebersihan tubuhnya dengan mandi Bayi, Bunda juga bisa memberikan si Kecil baby cologne yang wangi. Berikut hal yang perlu Bunda perhatikan saat menggunakan baby cologne untuk si Kecil:

  • Pilihlah yang wanginya disukai si Kecil dan kandungannya tidak keras untuk kulitnya yang sensitif.

Kulit bayi tidak seperti kulit orang dewasa. Selain sensitif kulit bayi pun cepat kering, jadi jangan gunakan cologne atau parfum untuk orang dewasa. Pakailah cologne yang memang dibuat khusus untuk bayi. Pilih juga baby cologne yang wanginya disukai si Kecil, misalnya Cussons Baby Happy Fresh Cologne.

Cussons Baby Happy Fresh cologne adalah baby cologne yang  diformulasikan khusus untuk menjaga si Kecil wangi dan segar sepanjang hari. Wangi buah, jeruk, dan bunganya tak hanya membuat badan si Kecil wangi dan segar, tapi juga membantunya jadi lebih ceria dan bersemangat saat beraktivitas.

Baca Juga : Ini, Lho, Fakta dan Mitos Mandi Bayi Biar Ayah dan Bunda Nggak Bingung Lagi!

  • Gunakan baby cologne setelah mandi atau sebelum bepergian

Setelah si Kecil mandi, cukup gunakan sedikit saja pada si Kecil dan tidak perlu terlalu sering diulang dalam satu hari karena Cussons Baby Happy Fresh cologne bisa bertahan 12 jam, lho, Bunda! Cocok untuk si Kecil yang aktif bergerak dan bermain ke sana ke mari. Cologne ini juga bisa digunakan saat Bunda mempersiapkan si Kecil untuk bepergian.

Dengan Cussons Baby Happy Fresh cologne, Bunda tak perlu khawatir lagi si Kecil tak nyaman saat bermain karena keringat. Si Kecil pun bisa bebas bermain dan juga mencoba berbagai hal baru sesuka hatinya sepanjang hari!

Baca Juga : Hindari Dehidrasi pada Kulit Bayi, Pastikan Sabunnya Lembut dan Menyehatkan

  • Oleskan baby cologne pada pakaian

Kulit si Kecil memang lebih sensitif daripada orang dewasa. Untuk menghindari iritasi yang mungkin muncul sebaiknya cologne dioleskan pada pakaian bayi dan tidak langsung ke kulitnya, ya, Bunda. Teteskan baby cologne ke tangan Bunda kemudian oleskan merata di pakaian si Kecil.

Selain itu, tidak perlu menuangkan atau menggunakan produk pada si Kecil secara berlebihan. Cukup beberapa tetes saja si Kecil akan tetap wangi sepanjang hari.

  • Hentikan pemakaian bila terjadi alergi

 Terkadang si Kecil memang sensitif terhadap baby cologne yang memiliki kandungan tertentu. Jadi jika setelah menggunakan baby cologne muncul reaksi alergi, segera hentikan pemakaian. Bila si Kecil memang memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu, sebelum membeli baby cologne sebaiknya Bunda mengecek label yang ada di botol baby cologne untuk menghindari munculnya alergi pada si Kecil.

Tak perlu memaksakan si Kecil memakai produk terebut jika memang berefek tak baik untuk kulitnya ya, Bunda.

  • Hindari gonta-ganti baby cologne

Jika si kecil sudah cocok dengan produk tertentu, sebaiknya tak usah gonta-ganti merk baby cologne yang digunakan ya, Bunda. Hal ini untuk mencegah terjadinya alergi yang dapat mengganggu kenyamanan bayi.

Dengan baby cologne, Bunda tak perlu khawatir lagi si Kecil tak nyaman bermain seharian. Si kecil dapat bereksplorasi serta bebas bermain sepanjang hari dan tetap wangi!

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: