Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 67 total)
  • Author
    Posts
  • #10269
    CussonsCussons Baby
    Keymaster
    Like
    Up
    12
    ::

    Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

    Zaman sekarang, jadi orang tua sambil bekerja bukanlah hal baru lagi. Tantangannya, bagaimana agar anak tetap mendapatkan pola asuh yang baik?

    Co-Parenting menjadi salah satu jawaban cara mengasuh anak saat kedua orang tua sibuk. Apa, sih, co-parenting itu?

    Sebelumnya, istilah Co-parenting digunakan untuk mewakili pola asuh orang tua yang sudah bercerai. Seiring dengan perkembangan, istilah co-parenting meluas untuk mendorong peran maksimal kedua orang tua dalam mengasuh buah hati. Pola asuh ini mendorong kerja sama yang kompak antara Ayah dan Bunda dalam membesarkan anak agar si Kecil merasa disayangi dengan penuh. Anak yang dibesarkan secara kompak terbukti lebih sehat secara fisik dan mental, serta lebih pandai dalam kehidupan sosial.

    Dalam co-parenting, peran Ayah dan Bunda semakin tidak terbatas. Dulu, dalam mengasuh anak Ayah dan Bunda memiliki peran masing-masing. Dalam co-parenting, peran tersebut hilang dan prinsipnya berubah sesuai dengan gaya co-parenting yang diterapkan Ayah dan Bunda.

    Contohnya adalah aktivitas skin-to-skin dengan si Kecil. Tahukah Ayah dan Bunda, bahwa sentuhan lembut pada kulit bayi dapat mempererat ikatan antara orang tua dan anak? Prof. Francis McGlone, Ahli Neurosains dari Universitas JM Liverpool dalam risetnya bersama Cussons Baby membuktikan bahwa sentuhan lembut yang diberikan orang tua kepada bayinya bisa mempererat ikatan yang menstimulasi kecerdasan kognitif anak.

    Kegiatan skin-to-skin mungkin sering dilakukan oleh Bunda melalui menyusui. Nah, Ayah bisa juga loh melakukannya. Misalnya, lewat memandikan dan merawat kulit si Kecil. Sentuhan bisa dibangun dari setiap elusan, pelukan, bahkan kegiatan skin to skin saat mandi dan mengoleskan produk perawatan pada kulit bayi.

    Co-parenting membicarakan pola pengasuhan terbaik untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal. Sama halnya dengan 3 Kebaikan dari Cussons Baby yang hadir dalam regime perawatan kulit bayi, mulai dari saat mandi hingga perawatan kulit dan rambut setelahnya. Kombinasi Formula Lembut, Aroma dengan teknologi Moodscentyang dapat menghadirkan kenyamanan pada bayi, dan diperkuat dengan sentuhan lembut Ayah Bunda saat merawat kulitnya akan menciptakan momen pola asuh yang indah dan mendorong stimulasi otak yang optimal untuk masa depannya.

    Jadi, bagaimana co-parenting ala Ayah dan Bunda? Yuk, Bagikan cerita serunya!

    #10276
    ropikmelodi@gmail.com[email protected]
    Participant

    Halooo.. aku mau share nih co-parenting ala aku. Kebetulan si ayah berhenti dari PT karna habis masa kontrak kerjanya, ayah jadi full time dirumah jualan sosis bakar. Jadi dia bisa bantu bantu deh ngurus baby. Kebetulan aku masi new mom masih butuh banget didampingi hehe.
    Nahh aku mau mulai ya ceritanya. Kalo baby bangun tidur itu selalu subuh, jadi baby aku yg nolong ayahnya dulu . Aku yang sholat dulu.. terus gantian deh baby aku cuci in mukanya kita jalan jalan berdua menikmati udara segerr pagi pagi 💙
    Terus kalo pas baby mandi, si ayah yang nyiapin semuanya.. terus aku yang mandiin.
    Nah kalo aku lagi masak si ayah tuu yang jagain dede 🥰 sambil nyanyi nyanyi, ketawa ketawa, baby aku ngerasa banget sosok ayahnya 💙
    Nah pas tidur malem, si Ayah nina boboin, aku yang nenenin..
    Alhamdulillahh semuanya terasa indah ❤️❤️
    Karena aku selalu pakein hair and body Wash Mild and Gentle jadi baby aku rilex teruss . Makasi Cussons baby 💙💙

    #10277
    nurmaulida434@gmail.com[email protected]
    Participant

    Halo mau bagi cerita nih tentang co-parenting keluarga kecil kami dari awal nikah sih emang aku di sarankan suami untuk off kerja jadi hanya suami yg kerja jadi hampir 100% aku full dirumah apalagi jaga anak fulltime tapi kami selalu bergantian kalau urus si kecil apalagi kalau weekend yang urus semua pasti suami, misal urus anak supaya nggak berat sebelah juga karena weekdays anak sama aku full jadi weekend anak sama ayahnya itu juga termasuk membantuku sebagai mama nya dan istri, misal mandi anak ku diurus suami ya walau kadang mandinya lebih lama tp nggak pp bonding sama anak nya juga.. dan emang dari awal anak lahir selalu pakai produk Cussons awal² pakai fresh and nourish dari tisu basah, sabun sampo sampai parfum selalu percaya Cussons sekarang lagi suka yg mild and gentle jadi semua mild and gentle.. sampai usia anakku udah 2 tahun 9 bulan…
    Dan bonding ayah nya paling penting setiap selesai mandi parfum dan bedak nggak pernah ketinggalan… Senang bisa kenal dengan Cussons dari awal anak ku lahir sampai diumur sekarang 💙💙💙💙 terimakasih Cussons Baby 🥰

    #10278
    fairuzkhairunnisa39@gmail.com[email protected]
    Participant

    Halo Ayah dan Bunda semua nya! Disini saya akan berbagi cerita mengenai Co-parenting saya bersama suami. Sebagai orang tua yang aktif bekerja, saya dan suami berbagi peran dalam merawat anak kami tercinta yang saat ini baru berusia 1 tahun. Anak kami setiap ayah dan ibu nya bekerja suka bikin kangen ayah dan ibu nya dan kami sebagai orang tua selalu aktif menghubungi pengasuh nya untuk video call. Saat kami pulang bekerja di hari weekday, kami pun langsung buru-buru membersihkan diri untuk bisa secepatnya berkomunikasi langsung dengan anak kami.

    Sehabis kami membersihkan diri langsung deh kami mencium dan memeluk dengan kasih sayang si kecil. Aroma tubuhnya yang khas dari produk Cussons Baby yang dipakai buat kita jadi rileks sehabis pulang kerja. Lalu saya menyiapkan makan malam, dan ayah nya yang mengajak main si kecil. Setelah itu kami beristirahat bersama.

    Bila hari libur kerja kami tiba, si kecil full seharian bersama kami. Kalau si kecil sudah bangun, aku langsung menyiapkan makan untuk anakku dan peran ayah yang bermain sebentar sambil membangun kan semangat nya untuk bisa segar kembali. Baru lah kami makan bersama. Tapi kadang si kecil suka susah makan jadi ayah yang jadi penyemangat untuk si kecil biar lahap makan, kadang jadi badut, kadang jadi penyanyi, kadang akrobat, kadang juga suka menirukan suara hewan.

    Sehabis makan, si kecil dimandikan dengan produk dari cussons baby shampoo dan sabunnya. Sehabis dimandikan ayah bantu pakaikan baju biar cepat selesai. Ku pakaikan cologne, hair lotion, body lotion dan bedak dari Cussons Baby. Biasanya sehabis mandi, anakku suka ngantuk dan akhir nya tidur lagi deh dibantu ayah yang buatkan susu untuk si kecil. Kalau belum ngantuk, si kecil diajak jalan jalan oleh ayahnya keliling komplek dengan sepeda dorong. Biasanya pulang ke rumah si kecil pegang setangkai bunga. Karena anakku suka bunga jadi di petik lah bunga punya tetangga sama ayahnya.

    Sebagai orang tua, saya dan suami berbagi peran agar anak juga bisa lebih dekat dengan ayahnya. Agar kedekatan kami dirasa sama oleh anak anak kami. Mempunyai anak adalah rezeki dan anugrah yang sangat kami syukuri apalagi kami sebagai orang tua nya harus bertanggung jawab satu sama lain. Dan bersama Cussons Baby hari hari bersama anak kami menjadi lebih segar, sehat, dan menyenangkan. 😍

    #10280
    virandaaisyah21@gmail.com[email protected]
    Participant

    Hallo, Assalamualaikum semuanya.
    Aku mau share cerita Co-parenting aku dan suami.
    Aku seorang IRT dan suamiku seorang karyawan swasta yang tempat kerjanya cukup jauh dari rumah yaitu sekitar 1-2 jam.

    Pagi hari diawali bangun tidur sekitar jam 05.00 shubuh, anakku pasti sudah bangun duluan. Lalu kami bergantian menjaga untuk sholat shubuh. Setelah sholat shubuh papanya Baim (anakku) mengajak main sambil aku menyiapkan sarapan. Jam 06.30 suamiku sudah berangkat kerja.

    Setelah papanya berangkat kerja, aku menyiapkan MPASI untuk baim. Setelah makan aku pun memandikan baim dengan cussons hair and body wash dan menidurkannya. Jam 10.00 baim sudah bangun tidur dan siap untuk bermain keluar. Tidak lupa aku selalu pakaikan cussons baby cologne agar tetap wangi. Aku sering mengajak anakku untuk beraktivitas diluar agar bisa bersosialisai dengan teman”nya dan lebih aktif bergerak.

    Sore hari pun tiba, aku kembali memandikan anakku dengan Cussons Hair and Body Wash. Alasanku pakai cussons karna kulit anakku sensitif dan produk dari cussons sangat cocok dikulit anakku yang masih bayi.

    Jam 18.00 papanya baim pulang. Setelah bersih” langsung saja papanya mengajak bermain yang bisa menstimulasi motoriknya. Seperti belajar memasukan bola, mengambil barang serta memperkenalkan berbagai tekstur. Sedangkan aku mempersiapkan makan malam.

    Sebagai orang tua baru, kami selalu membagi tugas dalam mengasuh anak. Papanya lebih banyak waktu di pagi hari sebelum berangkat kerja dan malam setelah pulang kerja. Tak lupa dia pun sering menggendong dan menggantikan popok untuk meningkatkan bonding. Sedangkan aku lewat skin to skin saat menyusui. Baim adalah anugerah terindah yang harus kami jaga selamanya❤️

    #10296
    egrydora9@gmail.com[email protected]
    Participant

    Dari awal kelahiran noureen malayeka fisabilillah,ayahnya selalu turun tangan membantu mengasuh noreen,
    Hari pertama kelahiran noreen,ayahnya lah yang sangat berperan,mulai dari memandikan sampai memasang baju noureen,sebagai ibu yang habis lahiran,tentunya butuh waktu 40 hari proses penyembuhan luka bekas lahiran,
    Semenjak hamil noureen saya dan suami berkomitmen saling baur membaur menjaga dan merawat noureen,dan alhamdulillah suami ku paham dan menjalankan tugas parenting sebagai ayah yang baik dan sigap.
    Setiap pagi pukul 08:00 ayah melaksanakan tugasnya,yaitu memandikan noureen,tapi sebelum di mandiin ,noureen dipijit dulu lalu mandi dan itu sudah bagian dari tugas ayah
    Setelah selesai mandi,barulah saya yang memasangkan pakaian noureen dan menyusuinya..biasanya habis disusui langsung tertidur dan giliran ayahnya lagi yang mengayun noureen sampai tertidur.
    Dalam hal ini saya dan suami harus berbagi peran untuk menghindari stres sehabis melahirkan,saya tidak mau anak saya nantinya jadi korban baby blues.makanya saya dan suami selalu berkomitmen saling mendukung dan saling membantu.
    Sebagai ibu menyusui dukungan suami sangatlah penting untuk perkembangan si anak.
    Username IG: @afiqah_rifaldhy

    #10322
    alfiyahmufidah@gmail.com[email protected]
    Participant

    Hallo ayah bunda semua, izin sharing co-parenting ala aku dan suami ya 🥰

    Alhamdulillah kami di anugerahi putra pertama yang baru saja lahir 11 hari yang lalu. Sedari awal kehamilan kami memang sudah sepakat bahwa mengurus dan mendidik anak adalah tugas kami berdua, yups pentingnya berbagi peran untuk membangun bonding dengan anak. Sebagai ibu baru yang memiliki baby newborn tentu butuh waktu untuk beradaptasi dengan keadaan keadaan saat ini, bersyukur sang suami selalu mendukung penuh.

    Karena masih proses penyembuhan luka pasca melahirkan, suami selalu bantu siapkan perlengkapan mandi baby, menyiapkan air hangat, memandikan baby, ganti popok baby kalo tengah malam dan cuci baju kami pun suami yang lebih sering ambil alih. Setiap kali aku minta maaf karena belum bisa bantu banyak ia selalu bilang “gapapa fokus sembuh aja dulu ya, makasih banyak udah jadi umma yang hebat”. Alhamdulillah suami mau berbagi peran, tugasku yaitu meng-ASI-hi baby dengan sepenuh hati, mengganti popok, dan beres-beres sekitar. Kami juga sering bergantian kalo baby nangis tengah malam, terkadang juga suami selalu bangunkan aku untuk memberikan asi jika si baby terbangun. Oiya salah satu kegiatan rutin kita juga yaitu menggendong si baby setelah suami pulang bekerja dan tak lupa juga mengoleskan cusson cream soft and smooth buat baby, formulanya yang lembut membuat kulit baby makin halus 🥰

    Dan tak lupa juga komunikasi adalah hal yang utama, jika ada sesuatu jangan disimpan sendirian. Luapkan aja apa yang kita rasakan, apresiasi untuk semua kegiatan yang telah dilakukan oleh suami ataupun istri. Karena hal sederhana tersebut membuat kita jauh lebih tenang dan lebih siap menjadi ibu dan ayah baru.

    #10324
    wildhasonata31@gmail.com[email protected]
    Participant

    Hai namaku Wildha dan suamiku Zachya. Pernikahan kami telah memasuki tahun ke 5 dan sudah dikaruniai 2 orang anak putra dan putri.
    Si sulung, Justin dan si bungsu Kimberly yang terpaut usia 4,5tahun.
    Jarak usia antara Justin dan Kimberly kadang membuat was was saya khususnya bila si Justin mulai ajak main Kimberly yang mana ia belum tahu kalau Kimberly tidak bisa diajak main yang terlalu aktif.
    Co-parenting di keluarga kami sangat penting. Peran suamiku menemani anak laki lakinya sangat penting dikala saya sibuk mengurus si bungsu yang lebih kalem dan lembut daripada kakaknya.
    Sesuai dengan peribahasa buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Saya dan suami dari sejak dini menerapkan sikap saling menghormati dan mengasihi antara keluarga. Baik itu antara orang tua dengan anak maupun anak dengan saudara/inya.
    Apalagi Justin sebagai seorang yang kelak akan menjadi laki laki yang tumbuh dewasa, ia perlu pengajaran yang baik dari suamiku untuk bisa membedakan cara berperilaku kepada orang tua, orang dewasa, teman yang sebaya atau yang lebih muda usia nya dari justin. Dan yang terpenting Justin sudah diajarkan berperilaku sopan dan santun kepada siapapun yang ia jumpai.
    Itulah menurut saya fungsi co-parenting dalam kehidupan keluarga kami. anak adalah cerminan perilaku orang tua.

    #10325
    opirofiqoh7@gmail.com[email protected]
    Participant

    Assalamualaikum perkenalkan nama saya ibu ika. Mau berbagi Co-Parenting disini. Co-parenting ini merupakan pola atau sistem kerja sama antara ibu dan ayah, kebetulan sekali saya dan suami baru memiliki 1 orang anak lelaki berusia 7 bulan lebih. Alhamdulillah bayi saya udah bisa lancar merangkak dan duduk. Pola co-parenting kami ya kalau jujur suami saya adalah lelaki telaten bgt ngurus baby dari baby usia mewborn udah mandikan sibayi karena saya operasi sesar jadi kerjaan rumah banyak bgt membantu. Contoh realnya ya ketika bangun tidur ketika si bayi masih full asi ekslusif pagi saya yang nenenin dan setelahnya mandi sama ayahnya dan ayahnya pakaikan baju baby saya yg mandi lagi pastinya kami pecinta dan pengguna produk cussons baby yang wanginya harum bgt dari sabun sampai perawatan tubuh baby. Setiap pagi dan sore kami bergantian mandikan anak. Kalau ayahnya pulang kerja selalu gantian pegang dan ajak main sikecil. Ketika bayi mpasi juga begitu saya yang buatkan makan ayahnya yg kasih makan, ayahnya yang mandiin saya yang pakaikan baju dan body carenya. Ayahnya kerja saya yang kelonin amak dan jika ayah dah pulang gantian suami yg kelonin anak. Alhamdullilah berSyukur punya suami yang membantu dan Co-Parenting bgt. Suppurt system bgt karena anakku baby ASI full DBF jadi memang ekstra bgt susah ditinggal karena menyusui masih bergantung sama aku, kadang aku pumping suami yang kasih ke baby hasil asi yang aku pumping walaupun baby belum terbiasa. Peran orang tua sejak bayi lahir sangat penting memberikan edukasi yang baik terhadap anak ya sabar dalam mendidiknya apalagi ketika baby lagi lasak2nya. Alhamdulillah suami sangat membantu sekali, Co-parenting ini sangat ampuh dalam kerja sama tim membesarkan anak apalagi buat new mom dan new dad kayak kami. Berusaha sebaik mungkin memberikan pengasuhan,nilai-nilai yang baik buat anak🥰 happy parent’s 😍😍 terimakasih😊🤗

    #10327
    Dwiajengputriningrum@gmail.com[email protected]
    Participant

    Anak adalah rejeki juga amanah yg Tuhan beri untuk Ayah Bunda nya. Yap, ingat sekali gimana antusias kami waktu pertama kali dinyatakan positif. Karna kami berdua berdua percaya bahwa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa-masa emas untuk membangun dasar tumbuh kembang anak kami. Mulai dari hamil, sudah benar-benar kami jaga dan berikan asupan gizi sebaik mungkin.
    Nama anak kami Baby Dera. Tak terasa sudah 5bulan sekarang. Mulai bisa diajak ngobrol apalagi bermain cilukba dengan cermin adalah kesukaannya.
    Sejak kelahirannya, berbekal ilmu dari orang terdekat, kami benar-benar merawatnya hanya berdua.
    Mulai dari ‘ritual’ memandikan setiap pagi selalu kami berdua. Ayah yang membersihkan seluruh badannya dengan Cussons Baby Milk Bath Fresh & Nourish sambil melakukan beberapa pijatan yang dipelajari melalui artikel-artikel online. Sedangkan Bunda membersihkan rambut Baby Dera dengan Cussons Baby Dera Shampoo Candle Nut & Celery sambil mengajak ngobrol atau menyanyi. Usap-usap halus di dalam bak mandi pun Ayah Bunda. Sampai dikeringkan menggunakan handuk, tak lupa Bunda mengoleskan Cussons Baby Cream di lipatan-lipatan kulit Baby Dera untuk menghindari iritasi karna ruam popok maupun biang keringat. Oh iya, karna rambut Baby Dera tipis halus dan terlihat agak merah kecoklatan, tiap kali Ayah selesai memakaikan baju, Bunda selalu memberikan Cussons Hair Lotion Candle Nut & Celery untuk membuat rambutnya terlihat hitam lebat dan segar.
    Sebelum berangkat kerja dan sambil menunggu Bunda menyiapkan sarapan, Ayah menyempatkan waktu ±10menit untuk menggendong Baby Dera. Seperti mengajak Baby Dera untuk bicara, senyum, bertepuk tangan, bersalaman, melambaikan tangan sampai dengan memanggil nama Baby Dera.
    Dan selama Ayah kerja, waktunya Bunda untuk mencurahkan waktu dengan menstimulasi kemampuan kognitif, motorik, komunikasi dan sosial Baby Dera. Seperti mengajak bermain untuk memperkenalkan berbagai suara yang berbeda, tekstur benda, berbicara dan memperlihatkan gambar dengan berbagai warna.
    Nah, setelah Ayah pulang kerja. Ayah juga menyempatkan waktu untuk membacakan dongeng atau bercerita ke Baby Dera apa aja yang dilalui pada hari itu. Kadang beberapa kali juga nyuapin Bunda makan dan mijitin kaki atau punggung Bunda yang gampang sakit kalo kecapekan. Hihi
    Di luar rumah, Ayah memang bekerja keras untuk mencukupi segala kebutuhan keluarga, terutama investasi pendidikan Baby Dera kelak. Tapi tak pernah lalai dalam memainkan perannya sebagai suami juga ayah sekaligus. Jadi sampai saat ini, dukungan fisik maupun emosional dari Ayah selalu menguatkan Bunda untuk keseimbangan peran kami dalam pengasuhan tumbuh kembang Baby Dera tersayang. 💓

    #10328
    CussonsCussons Baby
    Keymaster

    Hi Bunda Ropikmelodi. Wah, setuju, nih, dengan co-parentingnya Ayah & Bunda sama-sama kompak dalam mengurus si Kecil ❤️ Bunda tau gak sih, kalau kerja sama yang baik akan memudahkan Ayah dan Bunda dalam menikmati peran menjadi orang tua. Selain itu, keterlibatan Ayah yang sama besarnya dengan Bunda merupakan investasi berharga bagi masa depan Si Kecil. ❤️

    Setujuuuu deh sama Bunda, karena Cussons Baby kini hadir untuk menjadi satu-satunya produk di Indonesia yang dikembangkan dengan Tiga Kebaikan, yang memiliki kandungan untuk menutrisi dan merawat kulit si Kecil serta meningkatkan perkembangan emosional & fisik bayi secara bersamaan melalui Sentuhan, Mild Formulation, dan Moodscent™ pada setiap produk Cussons Baby Hair & Body Wash dan Milk Bath. Kalau produl favorit Bunda yang warna apa nih?

    Semoga co-parentingnya lancar dan si Kecil bisa tumbuh optimal, ya, Ayah dan Bunda. Nah, manfaat co-parentingnya sudah dirasakan belum, nih?

    #10349
    CussonsCussons Baby
    Keymaster

    Hi Bunda Nurmaulida434. Wah, setuju, nih, dengan co-parentingnya Ayah & Bunda sama-sama kompak dalam mengurus si Kecil ❤️ Bunda tau gak sih, kalau kerja sama yang baik akan memudahkan Ayah dan Bunda dalam menikmati peran menjadi orang tua. Selain itu, keterlibatan Ayah yang sama besarnya dengan Bunda merupakan investasi berharga bagi masa depan Si Kecil. ❤️

    Terima kasih Ayah & Bunda sudah mempercayakan Cussons Baby untuk perawatan sehari-hari si Kecil. Sebagai informasi Cussons Baby terbuat dari bahan-bahan alami, teruji secara dermatologis dan memiliki pH seimbang untuk kulit bayi. Sehingga aman untuk kulit si Kecil. ❤️

    Semoga co-parentingnya lancar dan si Kecil bisa tumbuh optimal, ya, Ayah dan Bunda. Nah, manfaat co-parentingnya sudah dirasakan belum, nih?

    #10350
    CussonsCussons Baby
    Keymaster

    Hi Bunda Fairuzkhairunnisa39. Wah, setuju, nih, dengan co-parentingnya Ayah & Bunda walaupun sama-sama aktif bekerja, tetap kompak dalam mengurus si Kecil ❤️ Betul nih, Bun, kita harus berbagi peran dengan Ayah agar anak juga bisa lebih dekat dengan Ayahnya. Supaya kedekatan orang tua bisa dirasakan sama oleh anak-anak. Selain itu, keterlibatan Ayah yang sama besarnya dengan Bunda merupakan investasi berharga bagi masa depan Si Kecil. ❤️

    Terima kasih Ayah & Bunda sudah mempercayakan Cussons Baby untuk perawatan sehari-hari si Kecil. Sebagai informasi Cussons Baby terbuat dari bahan-bahan alami, teruji secara dermatologis dan memiliki pH seimbang untuk kulit bayi. Sehingga aman untuk kulit si Kecil. ❤️

    Semoga co-parentingnya lancar dan si Kecil bisa tumbuh optimal, ya, Ayah dan Bunda. Nah, manfaat co-parentingnya sudah dirasakan belum, nih?

    #10352
    ropikmelodi@gmail.com[email protected]
    Participant

    Cussons baby Favorit akuu warna biruuu yang Vanilla . Seger bangettt wanginyaa.🥰🥰

    Ohyaa aku sudah merasakan nihh manfaat co Parenting.
    Manfaat menerapkan co-parenting ini dapat membantu memberikan rasa aman pada anak, memberikan sikap dan contoh yang baik bagi anak, hingga mendukung kesehatan mental dan emosional anak.
    Sehingga proses tumbuh kembangnya si kecil berjalan dg baik

    #10353
    wenimelanii@gmail.com[email protected]
    Participant

    Hallo cussons, disini aku mau ikutan untuk ceritakan Co – Parenting Ala aku ni 😀. Skr ini aku memiliki anak yang bernama Aleeya yg berusia 1 tahun setengah, alhamdullilah aku diberi anak yg sangat lucu. Pola asuh aku dan suami sangat fleksibel dan kami saling berbagi tugas dlm menjaga dan mengurus aleeya. Untuk waktu mandi dipagi hari semua diurus oleh suami aku sebelum dia berangkat kerja,jadi nya aku bisa mengerjakan pekerjaan rumah yg lainnya. Setelah itu yg mengurus Aleeya sampe suami aku plg kerja tetap aku,disaat malam balik lagi yg mengurus utk ganti popok dan buat susu adalah suami aku dan begitu seterusnya. Disaat bangun tidur pagi Aleeya msh bermain dan dipegang sama suami aku supaya aku tetap bisa membereskan pekerjaan rumah yg lainnya,kami memang saling berbagi krn suami juga tau kewajibannya sbg ayah😀, Nah sekian dulu ya cerita singkat dari aku tentang Co Parenting kami semoga saja bisa bermanfaat ya.

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 67 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!