Perawatan kulit ibu dan anak selama perjalanan

Lebaran adalah moment dimana bunda dapat berkumpul dan meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak jarang moment ini digunakan para bunda utk melakukan perjalanan jauh, mudik ke kampung halaman.Namun banyak dari bunda yg  mungkin seringkali melupakan perawatan kulit saat bepergian jauh.Sebaiknya saat melakukan perjalanan ibu dan anak jangan terlalu sering terpapar sinar matahari.

Jangan lupa juga utk menggunakan lotion atau cream wajah dengan SPF (sunblock) untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yg dapat menyebabkan flek hitam dan juga kanker kulit. Begitu pula utk anak-anak dapat digunakan beberapa macam sunblock yg memang diperuntukkan khusus utk kulit anak.

Biasakan utk membawa produk-produk perawatan wajah bunda sehari-hari. Selama perjalanan diharapkan bunda dapat mencuci muka sesering mungkin, hal ini dapat anda lakukan ketika berada di rest area ataupun tempat transit lainnya. Begitu pula halnya dgn anak.

Jangan lupa pula agar bunda dan anak sering meminum air putih utk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi dan kulit tidak menjadi kering. Usahakan minum air putih 8-10 gelas setiap hari nya, karena air juga dapat mengeluarkan toksin (racun)  dari tubuh.

Diharapkan pula bunda dan anak sering mengkomsumsi buah-buahan agar kelembaban kulit

tetap terjaga. Perawatan ini penting dilakukan karena ketika melakukan perjalanan jauh kulit biasanya juga akan menjadi lebih sensitif, gampang kering, dan sangat mudah berjerawat.

Perawatan kulit adalah perawatan yang "wajib" yg sebaiknya tetap dilakukan, ketika sedang melakukan perjalanan jauh untuk menjaga kebersihan kulit bunda dan anak sehingga semua keluarga tetap cantik selama melakukan perjalanan jauh.

Dr Martha Putri Nurul, Sp.KK (dermatologist)

 

Related Posts

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top