Ini 5 Skincare Bayi yang Wajib Dibawa saat Travelling - Cussons Baby Indonesia

Ini 5 Skincare Bayi yang Wajib Dibawa saat Travelling

Bepergian atau traveling dengan bayi tentu membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang, salah satunya adalah pemilihan dan persiapan skincare bayi.

 

Pentingnya Membawa Skincare Bayi Selama Traveling

Skincare bayi sangat penting untuk dibawa selama perjalanan dan berikut beberapa alasan mengapa demikian:

 

1. Melindungi Kulit Sensitif Bayi

Kulit bayi sangat halus dan sensitif, oleh karena itu perlu perlindungan ekstra terhadap faktor lingkungan. Saat traveling, kulit bayi terpapar berbagai elemen seperti sinar matahari, keringat, kotoran, debu, dan suhu lingkungan yang berbeda. Dengan menggunakan skincare yang tepat, kulit bayi bisa tetap terjaga kelembapannya dan terlindungi dari iritasi.

2. Mencegah dan Mengatasi Masalah Kulit

Bayi kerap kali mengalami masalah kulit seperti ruam, kulit kering, kulit memerah karena terkena sinar matahari, atau reaksi alergi terhadap sesuatu yang baru mereka temui saat traveling. Membawa skincare bayi akan membantu mencegah dan merawat masalah kulit tersebut.

3. Memberikan Kenyamanan Bayi

Skincare bayi juga memberikan kenyamanan kepada bayi selama perjalanan. Produk seperti lotion atau minyak bisa digunakan untuk memijat bayi, membantu mereka rileks dan tidur lebih baik. Sementara itu, produk seperti krim ruam popok bisa membuat bayi merasa lebih nyaman selama perjalanan yang mungkin membutuhkan waktu lama.

4. Menjaga Kebersihan

Tisu basah dan pembersih tangan khusus bayi sangat efektif untuk menjaga kebersihan bayi saat fasilitas seperti air bersih tidak tersedia. Selain itu, sabun dan shampoo bayi juga penting untuk membantu membersihkan kotoran dan keringat yang menempel di tubuh bayi setelah sehari beraktivitas.

 

Baca juga: 10 Perlengkapan Bayi yang Wajib Dimiliki

 

12 Skincare Bayi yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Lalu, skincare bayi apa saja yang wajib dibawa saat traveling? Cek daftarnya di bawah ini:

  • Sunscreen Khusus Bayi

Pilihlah sunscreen yang aman untuk bayi dengan SPF minimal 30 dan perlindungan terhadap UVA dan UVB. Pastikan teksturnya lembut dan formulanya hypoallergenic untuk menghindari iritasi.

  • Pelembap 

Bawalah pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Produk ini akan membantu menjaga kelembapan kulit bayi selama perjalanan yang sering kali bisa membuat kulit menjadi kering.

  • Krim Ruam Popok

Perubahan suhu dan kelembapan seringkali membuat bayi rentan terhadap ruam popok. Krim ruam popok akan melindungi dan menenangkan kulit bayi dari iritasi popok.

  • Sabun dan Shampo Bayi

Bawa sabun mandi dan shampoo yang memiliki pH seimbang dan formulasi ‘no tears’ agar mata bayi tidak perih saat mandi, sekaligus menjaga kulit mereka tetap bersih dan segar.

  • Tisu Basah Bayi

Tisu basah bebas alkohol dan parfum sangat berguna untuk membersihkan tangan dan wajah bayi, maupun saat ganti popok di perjalanan.

  • Pembersih Tangan untuk Bayi

Saat air dan sabun tidak tersedia, pembersih tangan khusus bayi yang bebas alkohol adalah alternatif yang baik untuk menjaga kebersihan.

  • Minyak atau Lotion Pijat

Perjalanan bisa stres untuk bayi. Gunakan minyak atau lotion pijat untuk memberi mereka kenyamanan dan membantu meredakan ketegangan bayi selama perjalanan.

  • Krim Perlindungan Dingin

Jika bepergian ke daerah beriklim dingin, krim yang melindungi kulit bayi dari efek buruk suhu rendah sangat penting untuk di bawa.

  • Serum atau Gel Antibakteri untuk Gigitan Serangga

Serum atau gel ini efektif untuk meredakan iritasi dan rasa gatal akibat gigitan serangga, sangat berguna jika berpergian ke daerah yang banyak serangganya.

  • Stick Perlindungan Bibir

Bibir bayi dapat dengan mudah menjadi kering dan pecah-pecah saat bepergian. Stick bibir yang khusus diproduksi untuk kulit sensitif bayi akan membantu menjaga kelembapan bibir mereka.

  • Cotton Swab

Produk ini bermanfaat untuk membersihkan area-area sensitif seperti sekitar mata, hidung, atau telinga bayi dengan aman.

  • Wadah Penyimpanan Skincare Bayi yang Steril

Untuk memudahkan, simpan semua perlengkapan skincare bayi dalam satu wadah penyimpanan yang steril dan mudah diakses selama perjalanan.

 

Rekomendasi Skincare Bayi dalam Bentuk Gift Pack

Agar lebih praktis, Bunda bisa membawa Cussons Baby Newborn Gift Pack selama traveling. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit newborn, gift pack ini terdiri dari berbagai skincare bayi, di antaranya:

  1. Newborn Body Wash 200ml, yang memberikan pembersihan lembut tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.
  2. Newborn Lotion 100ml, pelindung kulit bayi yang memberikan hidrasi mendalam dengan 10x kelembaban.
  3. Newborn Cream 50gr, krim pelembap intensif untuk melindungi area-area sensitif seperti lipatan kulit.
  4. Sensitive Wipes 50’s, tisu basah untuk kulit sensitif yang memberikan kemudahan membersihkan bayi setiap saat, dimanapun.

Tidak hanya produk-produk perawatan kulit, paket ini juga dilengkapi dengan Gentle Washlap, Exclusive Baby Lullaby, dan Baby Booklet yang berguna untuk membuat momen perawatan menjadi lebih nyaman dan informatif bagi orang tua baru.

Siapkan Cussons Baby Newborn Gift Pack dalam tas perjalanan Bunda dan nikmati perjalanan bersama si Kecil!

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: