Menjaga kulit bayi dari sinar matahari

5 Tips Perlindungan Kulit Bayi Dari Panas Matahari

Posted in Bayi, Kulit Bayi

Bayi membutuhkan kontak langsung dengan sinar matahari atau udara luar. Sebaiknya, bayi berjemur selama 15 menit sampai 30 menit sehari, pada pukul 08:00 – 09:00. Jika Bunda ingin berpergian bersama bayi untuk melihat lingkungan sekitar, dan merasakan udara luar, perhatikan untuk menjaga dan melindungi kulit bayi selama beraktivitas di luar rumah. Karena, kulit bayi sangat sensitif terhadap apapun, terutama paparan sinar matahari langsung.

Untuk melindunginya dari paparan sinar matahari langsung, Bunda bisa melakukan:

 

1.Pilih waktu yang tepat.

Untuk berjalan-jalan keluar untuk menikmati udara segar, sebaiknya Bunda memilih waktu yang tepat. Pagi atau sore hari adalah pilihan yang baik.

 

2. Tempat yang teduh.

Berlindung di tempat yang teduh, agar bayi tidak terkena pantulan sinar matahari langsung. Bunda bisa menggunakan pakaian bayi yang tertutup, dan menyerap keringat.

 

3. Menggunakan payung.

Bunda bisa menggunakan payung untuk menghindari panas matahari langsung ke kulit bayi. Pastikan payung yang digunakan membentuk bayangan hitam.

Baca Juga : 5 Tips Mencegah Kulit Bayi Kering

4. Pakaian yang tepat.

Jika ingin berpergian ke luar, gunakan pakaian yang tepat. Pastikan pakaian bayi terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat. Juga, gunakan pakaian yang berlengan panjang dan celana panjang. Selain itu, Bunda bisa menggunakan baby lotion untuk menjaga agar kulit bayi tetap lembab dan tidak mudah kering. Pilihlan baby lotion yang mengandung Almond Oil untuk menutrisi dan melembabkan kulit bayi. Juga diperkaya dengan Rose Oil dengan keharuman yang memberi rasa nyaman pada bayi, serta mudah menyerap.

 

5. Menggunakan topi juga merupakan cara yang tepat untuk melindungi kepala bayi dari udara luar dan sinar matahari langsung. Pilih topi yang nyaman dipakai untuk bayi ketika mengenakannya.

Perlukah Bunda khawatir apabila bayi tersengat sinar matahari langsung?

Harus! Kontak langsung dengan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, akan menyebabkan kulit bayi terbakar. Sengatan matahari yang berlebih, juga dapat menyebabkan kulit bayi terserang kanker. Karena itulah, Bunda harus tetap berhati-hati dan melindungi bayi dari paparan sinar matahari berlebih saat sedang berpergian atau menikmati udara luar. Gunakan lotion atau pelembab yang khusus untuk melindungi kulit bayi. Hindari mengajak bayi keluar rumah pada pukul 11:00 hingga 16:00, karena cahaya matahari sangat menyengat.

Related Posts

Tags: , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top