Trend Model Rambut Anak Laki-Laki Korea Yang Lucu

Dalam beberapa tahun ini, Boyband maupun aktor drama Korea banyak digandrungi oleh para wanita di Indonesia. Penampilan para selebriti asal Korea selalu menjadi sorotan. Dari cara berpakaian hingga model rambut yang keliatan tampil berani dan tetap keren.

Salah satu yang menjadi “senjata” utamanya adalah gaya rambut yang sangat berkarakter dan mempesona. Mulai dari yang rapih tertata ala “Oppa”, hingga yang agak messy ala K-Pop yang dinamis dan tidak membosankan.

Nah, gaya rambut super keren ala artis korea ini bisa juga lho menjadi inspirasi untuk tampilan si kecil. Si kecil akan terlihat sangat menggemaskan dan menjadi pusat perhatian.

 

Trend Model Rambut Anak Laki-Laki Korea

Penasaran dengan gaya rambut ala Korea yang populer untuk si kecil? Yuk simak inspirasi model rambut anak laki-laki Korea yang bisa dicoba untuk si kecil di rumah.

1. Gaya Rambut “Two Block”

Gaya Rambut Two Block | Model Rambut Anak Laki-Laki Korea

Gaya rambut yang sangat populer di kalangan BoyBand K-Pop Korea. Untuk mendapatkan style ini,  bagian samping dan belakangnya dibuat pendek dan bagian atasnya dibiarkan panjang. Bagian Poni dibiarkan terjatuh alami.

Si kecil yang memiliki rambut ikal dan lurus sangat cocok untuk gaya rambut korea ini. Si kecil akan terlihat sangat keren dan menggemaskan dengan tampilan gaya ini.

Potongan ini sangat low maintenance dan fun karena bunda bisa bebas bereksperimen mentukan kepanjangan bagian atasnya. Bisa ditata rapih maupun agak berantakan. Gaya ini juga anti gerah dan cocok untuk si kecil yang aktif dan banyak bergerak.

2. Gaya Rambut “Curtain Hairstyle”

Gaya Rambut Curtain Hairstyle | Model Rambut Anak Laki-Laki Korea

Let’s Try Oppa Hairstyle!  Adalah salah satu model gaya rambut laki-laki korea yang cukup poluler dan sedang trending.  Jika bunda penggemar drama Korea, pasti tidak asing dengan model rambut belah tengah ini.

Gaya ini juga bisa dijadikan  inspirasi untuk model rambut anak laki laki Korea dan Indonesia. Gaya poni panjang yang dibelah tengah akan memberikan penampilan keren dan tetap hangat. Gaya rambut ini tidak hanya berkesan manis namun tetap maskulin.

Gaya ini bisa juga lho diberikan untuk si kecil. Apalagi untuk si kecil yang berambut ikal. Meski terlihat simple, bunda harus memanjangkan rambut si kecil hingga agak tebal. Setelah sudah tumbuh agak panjang di bagian atas, bunda bisa mencukur pendek bagian samping dan belakang.

Pastikan bagian jambangnnya tercukur rapih. Jangan lupa Berikan Hair Lotion agar tekstur rambut lebih menonjol dan karakter stylenya lebih playful.  Si  kecil akan tampil kekinian seperti  para Oppa di serial drama Korea.

3. Gaya Rambut “Comma Hairstyle”

Comma Hairstyle gaya rambut Comma Hairstyle

Model rambut ini klasik yang selalu up to date dan sangat meledak digunakan oleh selebriti Korea maupun pria-pria di Indonesia. Gaya Koma ini memberikan pesona tersendiri.

Cirikhasnya adalah rambut berponi dan bergelombang seperti bentuk tanda koma, namun pada bagian rambut lainnya berbentuk lurus.

Cocok untuk si kecil yang suka bergaya dandy  dan Preppy Look.  Untuk mendapatkan look ini, rambut dibelah pinggir rapih dengan sisir bergigi rapat, lalu biarkan bagian poni terjatuh membentuk lengkungan alami.  Lalu gunakan sedikit hair lotion atau gel khusus anak  agar penataannya lebih rapih.  Si kecil akan terlihat stylish dan kekinian

4. Gaya Rambut “Natural Messy”

gaya rambut Natural Messy Natural Messy

Model rambut anak laki-laki Korea ini keliatan sederhana, praktis namun tetap trendy. Yaitu dengan hanya membiarkan rambut terjatuh natural. Sangat cocok untuk si kecil yang berambut ikal dan keriting. Meski bagian atas dibiarkan tebal, namun usahakan bagian samping jangan sampai menutupi kuping. Model rambut ini memberikan kesan santai dan tidak kaku

5. Gaya Rambut “Messy Quiff”

Gaya Rambut anak laki-laki korea Messy Quiff

Model rambut anak laki-laki Korea dengan poni sebatas alis dengan penataan natural dan sedikit acak. Rambut ditata seperti jambul namun tetap dibiarkan tidak terlalu rapih sehingga berkesan lebih natural.

Untuk mendapatkan gaya ini, bunda bisa menipiskan bagian samping dan belakang rambut, lalu membiarkan bagian atas agak panjang dan diberikan sedikit layer. Gunakan Hair Lotion untuk membuat texture rambut si kecil lebih terlihat.

6. Gaya Rambut “Bowl Cut”

Gaya Rambut anak laki-laki korea Bowl Cut

Gaya ini banyak terlhat pada gaya selebriti K-Pop dengan berbagai warna warni yang sangat keren. Gaya ini juga banyak menjadi inspirasi model rambut anak laki-laki Korea yang sangat menggemaskan dan sangat diminati oleh para bunda, karena sangat fleksibel untuk dibuat berbagai variasi dan cocok untuk segala jenis tekstur rambut si kecil dari lurus, ikal, dan keriting.

Gaya ini juga tidak ribet untuk distyling. Gaya rambut Bowl Cut ala Korea ini berbeda dengan Bowl Cut versi Barat. Gaya Bowl Cut ini tidak semerta-merta hanya berbentuk mangkok bulat saja, namun banyak diberikan susunan layer dan bermain tekstur sehingga tampilannya lebih modern dan trendy. Model ini sangat cocok untuk si kecil dengan bentuk wajah oval dan panjang

Baca juga : Cara Mengepang Rambut Anak Modern dan Keren

7. Gaya Rambut “The Dandy / Long Quiff Hair”

Gaya Rambut The Dandy

Tidak Selamanya rambut jambul (quiff)  itu harus pendek. Lets Rock the Long Quiff! Untuk mendapatkan look ini, bagian ramping dicukur tidak sampai habis, lalu bagian atas dibiarkan panjang. Ciri utamanya adalah bagian poni yang di depan.

Bagian atas disisir ke samping untuk membentuk volume, lalu  poni yang panjang dibiarkan agak terjatuh sehingga terlihat natural. Berikan Hair Lotion untuk lebih menonjolkan kesan bertekstur dan seperti tertiup angin. Wow si kecil akan terlihat super Kece!

8. Gaya Rambut “Crew Cut”

Gaya Rambut Crew Cut

Guntingan ini terinspirasi dari tampilan para pria wajib militer di Korea Selatan yang  dipangkas cepak yang terlihat maskulin dan keren. Cirikhasnya adalah rambut dipangkas  cepak di seluruh bagiannya, namun bagian atasnya dibiarkan agak lebih tebal  dengan poni disisir ke arah depan atau samping untuk memberikan kesan edgy.

Model ini cocok untuk rambut yang lurus maupun ikal.  Potongan ini juga cocok untuk mengakali rambut yang tipis karena akan buat rambut si kecil terlihat lebih tebal. Model rambut anak laki-laki Korea ini sangat cocok untuk si kecil yang sangat aktif bergerak dan mudah berekringat.  Tampilannnya membuat si kecil terlihat maskulin dan trendy!

Baca juga : Model Rambut Bayi Laki – Laki Sesuai Jenis Rambut

9. Gaya Rambut “Slicked Back”

Gaya Rambut Slicked Back

Classic never goes out of style!  Untuk si kecil yang ingin terlihat rapih bisa mencoba gaya rambut slicked back yang selalu on trend. Caranya  mudah, rambut jangan dibiarkan terlalu panjang , dengan  bagian samping tetap dicukur pendek.

Rambut dibelah samping lalu disisir ke atas agar berkesan Sleek namun tetap bervolume. Agar terlihat rapih, gaya ini membutuhkkan Hair Lotion atau gel khusus untuk anak-anak . Gaya ini cocok untuk acara-acara spesial , akan membuat si kecil terlihat maskulin, keren dan trendy

10. Gaya Rambut “Mullet”

Gaya Rambut Mullet

Sekarang ini,  gaya mullet kembali Hits dan banyak digemari oleh orang dewasa maupun anak-anak yang suka berekpresi dan menjadi pusat perhatian. Gaya ini sebenarnya terinspirasi dari gaya rambut yang populer di tahun 80an, namun kini kembali populer dengan sentuhan bagian depan ditata messy ala Korea.

Ciri khas nya adalah bagian depan dan samping dibuat pendek berlayer tinggi, lalu bagian belakang dibuat layer dan bawahnya dibiarkan agak panjang menyentuh bahu.

Cara menatanya adalah bagian poni dibiarkan jatuh kedepan dan sedikit messy, dan bagian belakang dibiarkan jatuh terurai alami. Model rambut anak laki-laki Korea ini akan membuat si kecil akan terllihat edgy , super keren, dan menjadi TrendSetter.

Baca juga : Model Rambut Anak Laki – Laki Ikal Modern

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Merawat Rambut Ala Korea untuk Si Kecil

  • Pilihlah model rambut anak laki-laki Korea yang sesuai dengan kepribadian si kecil. Apabila si kecil aktif bergerak pilihlah model rambut yang tidak terlalu panjang agar tidak mengganggu aktivitas si kecil. Jangan memaksakan model terntentu apabila si kecil tidak nyaman mengenakannya.
  • Walaupun gaya rambut korea ini berkesan natual dan berkesan agak panjang, bunda tetap perlu merapihkan atau melakukan trimming untuk ujung-ujung rambut si kecil agar rambut tetap terawat dan sehat.
  • Gaya Rambut ala Korea banyak mengambil cirikhas berponi, pastikan untuk tetap menjaga kepanjangan poninya agar tidak menutupi penglihatan si kecil. Jangan lupa untuk tetap merapihkan setiap 1-2 bulan sekali agar bentuknya tetap terjaga dan tidak menghalangi penglihatan.
  • Gaya Rambut ala Korea banyak membiarkan rambut tumbuh agak sedikit panjang dan natural. Semakin panjang rambut si kecil semakin memerlukan perhatian ekstra untuk merawatnya. Karena itu jangan lupa untuk tetap merawat kesehatan rambut si kecil dengan menggunakan produk perawatan khusus untuk anak-anak, seperti menggunakan Shampo dan Hair Lotion dari Cussons Baby dengan kandungan bahan alami yang aman untuk rambut si kecil dan memberikan nutrisi agar kelembutannya terjaga.
  • Gaya rambut ala Korea banyak menonjolkan tekstur, namun sebaiknya bunda jangan memakaikan produk styling orang dewasa yang belum cocok untuk kondisi rambut si kecil yang masih halus dan rentan. Bunda bisa menggunakan Cussons Baby Hair Lotion buntuk membantu menatanya agar tekstur lebih terlihat sembari tetap merawatnya dengan kandungan nutrsisi yang terdapat di dalamnya.

Itu dia Inspirasi model rambut anak laki-laki  Korea yang super kece dan cara merawatnya, semoga bisa menjadi inspirasi para bunda untuk bermain dengan penampilan si kecil di rumah. Si kecil kini bisa tampil keren, menawan dan pastinya menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Selamat Mencoba!

Baca juga : Rekomendasi Model Rambut Anak Laki-Laki Umur 1 Tahun dan Langkah Sukses Memotongnya

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!