Model Rambut Bayi Laki – Laki Sesuai Jenis Rambut

Bunda pastinya ingin menberikan model rambut bayi laki – laki yang terbaik untuk si kecil. Tahun-tahun pertama kehidupan si kecil tentunya sangat istimewa. Memberikan penampilan menarik untuk si kecil sudah pasti menjadi keinginan setiap orang tua.

Orang tua, khususnya para bunda pasti ingin penampilan pangeran kecilnya selalu terlihat lucu dan menggemaskan. Akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika si kecil menjadi pusat perhatian dan banyak yang mengaguminya.

Terlebih lagi, bunda pastinya ingin mengabadikan setiap momen-momen spesial dalam kumpulan foto-foto kenangan. Model rambut anak laki-laki yang bunda pilih menjadi salah satu momen spesial yang diabadikan untuk semur hidup pangeran kecil bunda lho!

Namun, bunda mungkin seringkali bingung saat menata rambut si kecil. Karena potongan rambut itu-itu saja dan kondisi rambut si kecil yang masih halus dan rentan sehingga menjadi sulit untuk ditata. Bunda pastinya ingin mencari potongan rambut terbaik yang cocok dengan kepribadian dengan si kecil agar terlihat keren namun tetap menggemaskan.

Bunda terlebih dahulu harus mengenal dulu jenis rambut si kecil. Pilihlah potongan rambut yang sesuai dengan tekstur rambut alaminya dan tentunya yang mudah merawat dan menatanya. Sekarang ini pilihan model rambut bayi laki-laki  bisa sama trendinya dengan gaya rambut keren pria dewasa . Dari rapih, messy, texture, classic dan masih banyak lagi .

 

Model Rambut Bayi Laki – Laki Berumur 1 Tahun

rambut bayi laki laki 1 tahun
Bagaimana Cara Mengatur/Styling Rambut Bayi Berusia 1 tahun?

Mencari model guntingan untuk bayi laki-laki berumur 1 tahun seringkali menjadi tantangan karena tekstur rambut si kecil yang masih halus dan rentan, serta seringkali jumlahnya belum terlalu banyak dengan pertumbuhan yang kurang merata. Potongan terbaik untuk bayi berumur 1 tahun adalah yang tidak membutuhkan banyak guntingan.

Bunda hanya perlu melakukan trim pada ujung-ujungnya secara berkala agar bentuknya tetap terjaga. Gunakan produk perawatan ringan seperti Cussons Baby hair lotion untuk menjaga rambutnya tetap tertata walau jatuh natural dan supaya lebih terlihat teksturnya.

 

Model Potongan Rambut Anak Laki – Laki Berumur 2 Tahun ke atas

Saat memasuki usia 2 tahun, bunda dapat mulai bereksplorasi dengan berbagai gaya guntingan. Kepribadian anak mulai terlihat ketika memasuki usia ini, karena itu mereka layak mendapatkan gaya rambut yang cocok.

Menata rambut anak laki – laki menjadi sangat menyenangkan apabila bunda mengenal berbagai macam gaya dan pilihan. Berikut ini beberapa inspirasi Model Rambut Bayi Laki-Laki yang akan membuat bunda selalu tersenyum saat melihat si kecil tampil trendy, namun tetap imut, dan menggemaskan

SIDE PART (cocok untuk rambut lurus dan ikal)

Potongan ini cocok untuk si Kecil yang rambutnya halus dan masih belum padat pertumbuhannya. Sangat cocok buat bunda yang belum berani mencukur rambut si kecil terlalu pendek.

model rambut side part bayi
Model rambut side part untuk bayi laki laki
gaya rambut tipis bayi
Model rambut bayi laki laki: Side part

Bunda hanya tinggal melakukan trim secara rutin pada bagian ujung-ujung rambut lalu poni disisir ke arah samping. Rambut bisa disisir rapih untuk keperluan acara keluarga dan pesta ataupun bisa juga disisir natural dengan beberapa bagian dibiarkan jatuh secara alami, untuk tampilan sehari-hari, sekolah, dan playdate.

Tak hanya menggemaskan, model rambut ini juga sangat nyaman buat si kecil. Si kecil akan terlihat seperti pangeran kecil yang mempesona.

SPIKE (cocok untuk rambut lurus kaku)

gaya rambut bayi spike
Rambut Bayi Model Spike
rambut bayi pria usia 2 tahun
Model Rambut Bayi Yang Cocok Untuk si Kecil Usia 2 Tahun
gaya rambut bayi terbaru
Gaya Rambut Bayi Laki Laki Terbaru
gaya rambut bayi pria
Model Rambut Spike Untuk Bayi Laki Laki
rambut spike
Model Rambut Bayi: Spike

Apabila belum berani untuk mohawk yang extreme, cobalah gaya poni agak panjang yang bisa flexible. Ditata spike untuk fun weekend, dan disisir ke bawah untuk acara spesial. Si kecil pasti akan senang ketika melihat rambutnya berdiri ke atas. Tampilan ini tidak pernah gagal untuk membuat si kecil tampil menggemaskan di setiap kesempatan.

CREW CUT (cocok untuk rambut lurus dan ikal yang tebal)

rambut bayi crew cut
Model Rambut Bayi Untuk Rambut Lurus dan Ikal
model rambut bayi pria
Model Rambut Bayi: Crew Cut

Potongan yang sederhana dan mudah ditata. Bagian sampingnya dipotong pendek dengan rambut lebih panjang di bagian atas. Merupakan pilihan yang cocok apabila ingin penampilan yang serasi dengan ayah dan kakaknya.  Potongan ini tidak pernah out-of-date, si kecil akan terlihat keren sepanjang waktu. Tampilan rapih dan tertata, sangat cocok untuk udara panas dan bayi yang aktif bergerak

FAUX HAWK (cocok untuk rambut lurus dan ikal)

potongan bayi faux hawk
Model Rambut Bayi Pria: Faux Hawk atau Mohawk

Tak ada yang lebih menggemaskan dari pada bayi laki-laki berambut mohawk. Rambut bagian samping dicukur pendek  lalu bagian atas dibiarkan agak panjang dan disisir ke tengah meruncing. Si kecil akan tampil menjadi pusat perhatian bak seorang “rockstar” cilik yang menggemaskan.

UNDERCUT (cocok untuk rambut lurus, ikal, dan keriting)

potongan bayi undercut
Potongan Rambut Undercut Untuk Bayi Laki Laki
gaya rambut undercut bayi
Model Rambut Bayi Laki Laki: Undercut

Gaya rambut Undercut ini belakangan menjadi trend dan banyak digemari. Bagian samping dan belakang dibuat cepak lalu bagian atas dibiarkan agak panjang dan berlayer lalu disisir ke arah samping dengan efek side part yang keren .

Model potongan rambut anak laki ini sangat stylish dan low maintenance dan akan bertahan lama tanpa perlu khawatir terlalu sering ke salon. Potongan ini juga cocok apabila si kecil ingin berpenampilan serasi dengan sang ayah,  dan akan membuat si kecil terlihat menggemaskan dan charming.

BOWL CUT (cocok untuk rambut lurus dan halus)

gaya rambut bowl cut bayi
Gaya Rambut Bayi Bowl Cut Untuk rambut Lurus dan Halus
bowl cut rambut bayi
Gaya Rambut Bowl Cut Pada Bayi Laki Laki
bayi bowl cut
Model Rambut Bayi: Bowl Cut

Apabila si kecil memiliki rambut yang ekstra lurus , baik tebal ataupun tipis,  bunda wajib mencoba gaya guntingan ini. Gaya rambut yang terinspirasi era 80an yang selalu mencuri perhatian  Potongan dengan bentuk poni dan bagian samping seperti mangkok akan membingkai wajah si kecil menjadi semakin menggemaskan.

Pilihan yang tepat apabila bunda ingin membiarkan rambut si kecil tumbuh, sementara tetap menjaga agar tidak menutupi mata. Tidak perlu terlalu repot mengaturnya,hanya dengan menyisirnya setiap hari,  rambut akan jatuh sempurna di sekeliling muka, sehingga si kecil akan terlihat selalu imut sepanjang waktu.

Model Rambut Keriting Anak Laki – Laki

gaya rambut bayi keriting
Model Rambut Keriting anak Laki Laki

Menata Rambut keriting si kecil adalah salah satu yang paling menantang bagi para bunda. Kuncinya hanya dengan membiarkannya jatuh alami dan lepas bebas seperti seorang malalikat kecil.

gaya rambut curly bayi
Gaya Rambut Keriting Alami Bayi Laki Laki

Agar terlihat indah, Rambut keriting alami si kecil memerlukan trim yang lebih teratur karena ujung-ujungnya mudah kering dan kusut. Gunakan jari/sisir bergigi renggang untuk menyisirnya agar rambut tidak mengembang dan frizzi.

Tekstur keriting cenderung mudah kering, jadi jangan lupa untuk menggunakan Cussons Baby Hair Lotion secara teratur untuk mejaga ikalnya tetap sehat dan bersinar. Agar lebih mudah diatur, Bunda juga bisa memotong pendek bagian samping kanan dan kirinya, lalu bagian atas dibiarkan panjang dan sedikit berjatuhan di dahi  sebagai poni yang menggemaskan,

 

Potongan rambut yang dipilih bunda tentunya akan menunjang karakter dan kepribadian si kecil.  Dan yang terpenting dari semuanya adalah tidak hanya membuat mereka tampil trendy dan keren, tetapi juga supaya si kecil tetap nyaman dengan rambutnya dan tentunya mudah untuk merawatnya.  Agar si kecil tetap nyaman dan bebas bergerak, pilihlah model rambut anak yang sesuai tekstur rambut alaminya.

Rambut si kecil yang sehat dan lebat tentunya akan membuat gaya rambut nampak semakin indah, karena itu jangan lupa merawatnya dengan asupan gizi yang seimbang dan juga memilih produk perawatan rambut yang sesuai untuk si kecil agar rambut tetap sehat dan menghindari kerontokan.

Rambut bayi cenderung lembut dan sangat halus, tentunya perlu berhati-hati saat merawatnya. Menggunakan produk berbahan kimia tertentu tentunya berdampak negatif pada kondisi rambut yang masih belum berkembang sempurna, serta membuatnya sangat rentan terkena efek buruk dari bahan kimia.

Untuk itu, pilihlah produk perawatan dan penataan yang diperuntukan bagi seusia si kecil ya. Seperti Cussons Baby Shampoo dan Cussons Baby Hair Lotion yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan rambut si kecil, Formulanya mengandung bahan alami dan teruji klinis agar rambut si kecil lebih sehat dan berkilau.

Sekarang bunda tidak perlu bingung lagi mencari inspirasi model rambut bayi laki-laki yang cocok dengan si kecil. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut maka menata rambut si kecil menjadi sangat menyenangkan, aman dan nyaman tanpa harus merusak rambut indahnya. Putra bunda akan selalu siap berpose saat mengabadikan moment special dan memamerkan aksi lucunya. Selamat mencoba!

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

 

Related Artikels