rambut anak

Fakta Tentang Rambut Anak

Posted in 12+ Bulan, Anak, Balita

Hallo, Bunda! Rambut Anak sehat nan lebat pasti merupakan dambaan bagi para Bunda tentunya. Namun sebenarnya, apa saja sih yang berpengaruh terhadap kesehatan rambut si Kecil? Kali ini, Bunda akan mengetahui fakta mengenai rambut si Kecil dari mitos hingga perawatannya.

rambut anak

Fakta Tentang Rambut Anak

FAKTA RAMBUT ANAK

  1. Apa sih fungsi rambut?

Sebelum memasuki fungsinya, rambut adalah filamen protein yang tumbuh dari pori-pori dikepala. Tidak ada perbedaan antara fungsi rambut anak dengan rambut orang dewasa, dimana fungsinya adalah untuk menjaga suhu kepala dan melindungi si Kecil dari terpaan sinar UV langsung.

 

  1. Cukur rambut si Kecil agar lebih lebat, mitos atau fakta?

Mungkin Bunda sangat familiar dengan nasihat orang tua atau kawan untuk mencukur rambut si Kecil agar lebih lebat. Masukan ini terutama untuk anak yang masih kecil dan tradisi ini dimulai dari setelah anak berumur 40 hari. Namun, apakah benar membuat rambut anak lebih lebat?

 

Bunda tidak perlu khawatir! Secara ilmiah, disaat bayi lahir, ia memiliki rambut velus atau lebih dikenal sebagai rambut sementara dengan tingkat ketebalan yang berbeda dan saat bayi berusia 1-3 bulan, rambut velus akan rontok secara bertahap dibeberapa tempat.

 

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Anak

 

Rambut si Kecil yang terlihat lebih lebat memang terjadi karena dicukur, namun bukan secara pertumbuhan melainkan bentuk rambutnya. Rambut velus pada awalnya berbentuk lancip, dengan dicukurnya rambut velus bentuk rambut akan berubah menjadi tumpul sehingga rambut si Kecil terlihat tebal seperti dambaan Bunda.

 

  1. Rambut juga butuh makan

Iya dan bunda tidak salah baca. Dalam merawat rambut si Kecil, diperlukan juga gizi dari luar untuk rambut si Kecil yang lebat dan sehat seperti dambaan Bunda! Dalam merawat rambut, hadirkan gizi berupa Zat Besi, Protein, Vitamin A, B, dan C, serta asam lemak Omega 3. Zat gizi tersebut terbukti membuat rambut si Kecil menjadi lebih sehat dan lebat!

 

  1. Sehat kah mencuci rambut si Kecil setiap hari?

Perlu Bunda perhatikan untuk tidak perlu mencuci rambut si Kecil setiap hari. Mengapa? Dalam umurnya yang masih muda, rambut si Kecil dan kulit kepalanya masih tergolong sensitif terutama dari faktor luar seperti lingkungan, cahaya UV, dan sampo itu sendiri. Terlalu sering berkeramas akan mengakibatkan rambut si Kecil kering dan kemerahan.

 

Baca Juga : Cara Melebatkan Rambut Anak

 

  1. Keramasnya menggunakan sampo khusus anak

Bagaimana cara tepat merawat rambut si Kecil agar selalu halus, lembut, dan lebat? Pada dasarnya, hal ini semudah teliti dalam menggunakan produk perawatan khususnya sampo, pastikan pilihan Bunda aman serta terbebas dari bahan-bahan kimia terutama paraben yang berbahaya bagi kulit agar rambut si Kecil selalu sehat. Seperti Cussons Kids Soft & Smooth Shampoo yang diformulasikan khusus untuk pemakaian sehari-hari anak dengan manfaat melembapkan agar rambut si Kecil mudah disisir dan melindungi dari sinar matahari. Dilengkapi dengan wangi strawberry yang tahan lama, disukai anak-anak dan lembut di mata dengan pH seimbang sebagai pilihan sempurna bagi Bunda untuk merawat rambut si Kecil. Disaat keramas berikan pijatan lembut, lalu keringkan rambut si Kecil dengan perlahan dan gunakan sisir yang halus.

 

Jadi tunggu apa lagi Bunda? Yuk wujudkan rambut sehat dan indah si Kecil dengan perawatan yang tepat bersama Cussons Kids agar ia selalu percaya diri setiap hari.

Related Posts

Tags: , , , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top