Model Rambut Anak Perempuan Keriting Yang Cantik

Bayi perempuan berambut keriting terlihat sangat imut dan lucu seperti seorang malaikat kecil. Semua orang pasti ingin menyentuh rambut keriting yang menggemaskan tersebut. Namun, mencari model rambut anak perempuan keriting seringkali menjadi tantangan bagi para bunda. Apalagi apabila bunda tidak tau cara menata dan merawatnya, seringkali rambut keriting menjadi berantakan dan sulit diatur.

Rambut keriting biasanya lebih mudah rapuh, dan rentan terhadap kerusakan, kekeringan dan kusut. Berbeda dengan rambut lurus, rambut keriting memang memerlukan perhatian khusus dalam menata dan merawatnya. Bunda harus berhati-hati dalam memilih model guntingan yang sesuai dengan teksturnya dan mengetahui cara merawatnya sehari-hari agar penampilan si kecil tetap cantik sepanjang hari.

 

Model Rambut Anak Perempuan Keriting Yang Cantik

Berikut adalah beberapa inspirasi gaya rambut yang akan semakin menonjolkan keriting cantik si kecil.  Bunda juga tak perlu ragu untuk sesekali  mencoba berbagai macam gaya potongan dari panjang hingga pendek untuk memberikan suasana baru bagi si kecil agar terlihat “fresh” dan cantik sepanjang hari .

Model Guntingan Panjang Rata

rambut keriting
Styling Rambut Anak Perempuan keriting Dengan model Panjang Rata Cocok untuk si Kecil yang bergaya simple dan elegan

Model rambut anak peremuan keriting ini cocok untuk si kecil yang rambutnya  tipis dan halus. Untuk si kecil yang tidak mau digunting pendek dan senang rambutnya panjang seperti idolanya seorang putri cantik,bunda dapat memanjangakan rambut keritingnya dengan memberikan guntingan rata tanpa layer. Dengan menggunting rata, maka tekstur rambut keritingnya akan lebih terdefinisi, rapih dan tidak mudah buyar.

Model Guntingan Layer

rambut keriting layer
Rambut Keriting Anak Perempuan Model Layer Yang cocok untuk si Kecil Dengan guntingan tidak terlalu pendek

Model rambut anak perempuan keriting ini cocok untuk si kecil yang rambutnya tebal. Agar tidak terlalu megar, bunda bisa memilih guntingan dengan sedikit layer, untuk mengurangi volume dan lebih mudah menatanya. Namun, jangan memilih guntingan layer yang terlalu pendek ya bunda, karena akan membuat bentuk rambutnya menjadi megar dan berantakan. Jangan banyak ditipiskan ya bunda, karena terlalu banyak menipiskan akan merusak tekstur keriting atau ikal cantiknya.

Model Guntingan Curly Bob

curly bob
Styling rambut model curly bob ini sangat cocok untuk si Kecil Yang aktif bermain sehingga tidak kepanasan

Untuk si kecil yang tidak suka dikuncir dan aktif bergerak, guntingan bob curly menjadi pilihan yang tepat. Bunda bisa memilih kepanjangan sebatas leher hingga bawah kuping tanpa banyak layer. Si kecil akan terbebas dari rasa gerah ketika bermain-main di luar. Berikan poni agar si kecil bebas bergerak tanpa khawatir rambutnya menutupi penglihatannya. Model rambut anak perempuan keriting ini sangat low maintenance dan membuat si kecil terlihat trendy.

Baca Juga: Model Rambut Bayi Laki – Laki Sesuai Jenis Rambut

Model Guntingan Pixie

model rambut keriting pixie
Model Potongan Pixie Cut Cocok untuk Rambut Keriting Anak Perempuan dengan sedikit Poni di depan

Model guntingan anak perempuan keriting ini cocok untuk si kecil  berusia 1 tahun ke bawah saat jumlah rambutnya belum terlalu banyak. Bunda hanya tinggal melalukan trimming di bagian ujung – ujungnya secara rutin setiap bulan kemudian beri poni agar model rambut si kecil terlihat menggemaskan.

 

Gaya Styling Rambut Anak Perempuan Keriting

Selain model rambut anak perempuan keriting  yang cocok dengan si kecil, penampilan si kecil akan semakin lucu bila bunda bisa bermain dan bereksperimen dengan berbagai gaya penataan, seperti pig tail (kuncir dua), cepol,  dan kepang.   Terutama untuk si kecil yan aktif dan senang bermain di halaman, dengan menguncir atau mengepangnya, maka si kecil akan lebih bebas bergerak dan terhindar dari rasa gerah. Selain itu rambutnya juga tidak mudah berantakan dan tidak mudah kusut.

Baca Juga: Model Rambut Anak Perempuan Trending dan Cara Memotongnya

Jangan lupa menambahkan aksesoris yang lucu-lucu ya bunda . Bunda bisa memadupadankan berbagai aksesoris yang lucu-lucu  seperti bandana dan jepit pita.  Untuk si kecil yang poninya panjang dan tidak mau dipotong, bunda bisa menyisir poninya ke samping lalu berikan jepit pita lucu agar si kecil tetap cantik bebas bergerak terhindar dari rambut berantakan yang menutupi wajahnya.

Berikut contoh style yang mudah dan bunda tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendapatkan penampilan si kecil yang sangat lucu dan menggemaskan. Berikut contoh model rambut anak perempuan keriting dengan berbagai penataan dan aksesoris cantik dan lucu.

model rambut keriting anak perempuan
Styling Rambut Anak Keriting Gaya kepang

 

kuncir dua rambut keriting
Gaya Pig Tail atau Kuncir Dua untuk Anak Perempuan

 

styling dengan bandana
Gaya Rambut Anak Keriting Dengan Bandana

Baca Juga: Cara Memotong Rambut Bayi Yang Tepat

Tips Merawat Rambut Rambut Keriting Si Kecil

Apabila bunda tidak tahu cara merawatnya, rambut keriting si kecil akan lebih sulit diatur, mudah berantakan dan kusut. Bunda tak perlu khawatir,  berikut cara mudah merawat rambut keriting anak agar tidak mudah berantakan dan kusut

  1. Gunakan sisir bergigi renggang.
    Rambut keriting punya polanya sendiri. Salah menggunakan sisir bisa menjadi bencana bagi si kecil yang berambut keriting. Sisir sikat bergigi rapat tidak cocok untuk si kecil yang berambut keriting karena akan membuat rambutnya semakin buyar dan berantakan.  Gunakan  sisir bergigi renggang agar memudahakan merapikan rambut si kecil dan tidak menyakiti si kecil
  2. Jangan mengeringkan rambut dengan handuk berbahan kasar
    Mengeringkan rambut si kecil dengan handuk kasar akan membuat tekstur keritingnya berantakan dan kusut. Gunakan handuk berbahan halus atau kaos berbahan katun lalu tepuk-tepuk sambil ditekan secara perlahan untuk menyerap air yang menetes. Setelah itu sisir dengan sisir bergigi jarang atau dengan jari lalu biarkan kering maka teksturnya akan terbentuk secara alami dan tidak berantakan.
  3. Jangan mencuci rambut setiap hari.
    Terlalu sering mencuci rambut keriting si kecil akan membuat rambutnya mudah kehilangan kelembapan sehingga mejadi kering dan kusam. Bunda cukup mencuci rambutnya dua kali dalam seminggu. Ketika mencuci jangan menggosoknya terlalu kencang karena akan membuatnya kusut dan acak-acakan. Usapkan saja shampoo pada bagian  kulit kepala lalu gosokkan secara perlahan dengan ujung jari dan berikan pijatan lembut
  4. Gunakan produk perawatan yang banyak mengandung pelembab alami
    Rambut keriting sangat mudah menjadi kering dan membutuhkan lebih banyak kelembapan. Karena itu bunda perlu menggunakan shampo yang memiliki kandungan pelembab alami seperti Almond Oil dan Coconut Oil. Bunda juga bisa mengoleskan Hair Lotion setiap habis keramas dan beberapa kali sehari  ketika dirasa kering untuk menjaga kelembapan rambut si kecil sepanjang hari. Dengan kelembapan yang cukup maka rambut keritingnya akan terllihat terdefinisi, berkilau, dan indah.
  5. Gunting rambut secara rutin
    Semakin panjang rambut keriting si kecil, maka akan semakin mudah kusut. Rambut keriting cenderung mengembang dan mudah kusut. Bunda dapat melakukan trim atau menggunting ujung-ujung rambut si kecil secara berkala setiap sebulan sekali untuk membantu mengurangi kusut.

 

Itulah beberapa tips menata dan merawat rambut anak keriting yang bunda bisa lakukan agar rambut keritingnya tetap indah dan menjadi  daya tariknya.  Setelah menentukan model rambut anak perempuan keriting yang sesuai dengan si kecil,  bunda juga harus tahu cara menata dan merawatnya. Selain itu, mengajarkan dan membiasakan si kecil mencintai dan menjaga rambutnya sejak dini juga penting dilakukan agar tumbuh rasa cinta pada dirinya sendiri dan nyaman mempunyai rambut keriting.

 

ditulis oleh: Diana Hadisuwarno, Professional Hairstylist and Art Director of Hairbeat Beauty Lounge

 

 

 

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Artikels

Ayo, Jadilah Bagian dari Sahabat Bunda Cussons!