Cara mengatasi rambut kering

Rahasia Melebatkan Rambut Si Kecil

Bunda tentu menginginkan rambut si Kecil yang tidak hanya sehat tapi juga lebat dan indah, karena itu Bunda perlu memberikan perawatan untuk membantu pertumbuhan rambut bayi. Ada banyak cara mengatasi rambut kering, tipis, dan jarang yang dapat Bunda lakukan, namun pastikan Bunda selalu memilih yang alami agar tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi si Kecil. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang sudah terpercaya baik untuk pertumbuhan rambut anak.

 

Cara mengatasi rambut kering

Rahasia Melebatkan Rambut Si Kecil

Cara Mengatasi Rambut Kering, Tipis, dan Jarang 


daun seledriDaun seledri

Di Indonesia, banyak orang tua yang percaya bahwa daun seledri memiliki manfaat untuk mengatasi masalah rambut anak khususnya dalam membantu pertumbuhan rambut si Kecil. Seledri memang memiliki kandungan vitamin A,B, C, serta protein yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh lebih lebat dan sehat. Karena itu seledri memiliki banyak pengagum dalam masalah pertumbuhan rambut si Kecil. Cukup dengan mengambil beberapa daun seledri, lalu remas hingga halus serta tambahkan sedikit air, Bunda dapat langsung mengaplikasikannya ke kepala si Kecil. Tunggu hingga meresap, kemudian bilas dengan air hingga bersih.


lidah buayaLidah buaya

Siapa yang tidak pernah mendengar lidah buaya sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Di Indonesia, lidah buaya yang memiliki kandungan magnesium, asam folat, kalsium,vitamin A, B, C, dan E bahan yang umum dan cukup terpercaya digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Bunda hanya perlu mengambil dagingnya dan mengoleskannya ke kepala dan rambut si Kecil. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air.

 


minyak kelapaMinyak Kelapa Alami

Rambut bayi tipis dibanding bayi seusianya, Bunda bisa mencoba menggunakan minyak kelapa. Kandungan vitamin E dan K yang kaya dalam minyak kelapa akan merangsang akar rambut agar jadi lebih kuat dan lebih cepat tumbuh. Hal tersebut bisa menjadi salah satu cara mengatasi rambut kering pada bayi. Basahi dulu rambut bayi Bunda dengan air hangat dan tuang minyak kelapa pada kulit kepala bayi Bunda secukupnya. Setelah itu, pijat dengan lembut dan diamkan selama setengah jam. Bilas sampai bersih dengan air hangat.

 


minyak kemiriMinyak Kemiri Alami

Salah satu minyak alami yang terkenal di Indonesia untuk merawat kesehatan rambut adalah minyak kemiri. Kandungan di dalamnya dipercaya dapat membuat rambut tumbuh sehat dan indah. Oleh karena itu banyak orang tua yang menggunakan bahan ini untuk bayi mereka. Untuk mendapatkan minyak kemiri, Bunda perlu melakukan proses yang cukup merepotkan, namun untuk memudahkan Bunda mendapatkan manfaat kemiri, kini telah hadir Cussons Baby Natural Hair Oil Candle Nut & Pro-Vit B5 dengan 100% Minyak kemiri alami untuk rambut gelap & bercahaya, baik untuk menunjang pertumbuhan rambut sehat. Diperkaya dengan Pro-Vitamin B5 membantu rambut tetap lembut bercahaya dan membantu menghilangkan kerak kepala bayi. Cussons Baby Natural Hair Oil Candle Nut & Pro-Vit B5 telah lulus uji dermatologis sehingga terbukti aman. Bunda hanya perlu menusapkannya pada kulit kepala bayi secara merata, pijat secara lembut, dan diamkan selama 30 menit. Lalu cuci kepala dengan Shampoo hingga bersih dan akhiri perawatan rambut dengan Hair Lotion.


Itulah perawatan alami yang dapat Bunda lakukan untuk membuat rambut si Kecil tumbuh lebih lebat, sehat, dan indah. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan secara rutin.

 

Related Posts

Tags: , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 Comments

Trackback URL Comments RSS Feed

  1. Lili says:

    Baby ku sejak lahir belum pernah dicukur gara-gara rambutnya sedikit. Mungkin agak salah kaprah sih.
    Mau coba dulu tipsnya nih..

  2. Muhammad yunus says:

    Artikel yang sangat membantu
    Makasi cussons

Top