manfaat minyak kemiri

5 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut Bayi

Manfaat minyak kemiri sudah terbukti untuk rambut bayi. Bagi orang tua baru, tentu banyak sekali pertanyaan tentang bagaimana cara menebalkan rambut bayi baru lahir. Di Indonesia, para orang tua biasanya mempercayakan kesehatan dan pertumbuhan rambut si Kecil pada bahan tradisional seperti minyak kemiri dan minyak kelapa.

 

Minyak kemiri memang sudah terbuki memberikan sangat banyak manfaat. Manfaat minyak kemiri untuk rambut diantaranya seperti menumbuhkan rambut, menebalkan, hingga mencegah rambut bayi rontok.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut

Salah satu tips merawat rambut bayi agar tebal yang sudah dipercaya secara turun menurun adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala si Kecil. Minyak kemiri bermanfaat untuk rambut bayi agar cepat tumbuh. Minyak kemiri sudah dikenal sejak dahulu sangat memiliki manfaat untuk membantu memperkuat, menghitamkan, serta menyuburkan rambut.

 

manfaat minyak kemiri

5 manfaat minyak kemiri untuk rambut bayi

 

Minyak kemiri, bisa didapatkan dengan cara menumbuk beberapa biji kemiri yang sudah digarang atau disangrai sedikit gosong, kemudian dimasukkan ke dalam kain dan peras hingga mengeluarkan minyak. Cara alami ini bisa menjadi cara efektif untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal.

 

Kandungan minyak kemiri untuk rambut perlu Bunda ketahui, seperti:

 

  1. Asam Linoleat

Asam linoleat merupakan asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan oleh manusia. Asam jenis ini juga sangat dibutuhkan untuk kebutuhan nutrisi pertumbuhan rambut. Jika keberadaan asam ini kurang, maka kondisi rambut akan tipis dan terlihat tidak sehat juga terawat.

 

  1. Vitamin B1

Vitamin B1 atau Thiamin dapat memperkuat akar rambut dan menjaga kesehatan sistem saraf disekitar rambut. Oleh karena itu, penggunaan minyak kemiri yang mengandung banyak vitamin B1 sangat baik untuk kesehatan rambut dan kekuatan akarnya.

 

  1. Protein

Manfaat protein seperti diketahui secara umum merupakan salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh manusia. Setiap bagian tubuh sangat membutuhkan asupan protein yang cukup. Termasuk juga rambut memerlukan asupan protein. Asupan protein dapat didapatkan dengan penggunaan minyak kemiri. Minyak kemiri dapat membantu rambut terus terjaga sehat dan tampak indah.

 

  1. Miristat

Miristat merupakan salah satu kandungan minyak kemiri yang paling banyak manfaatnya. Mulai dari menghitamkan rambut secara alami dan menyuburkan rambut.

 

  1. Zat Lemak

Zat lemak merupakan salah satu kandungan zat yang ada pada minyak kemiri. Zat lemak ini sangat bermanfaat untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut secara alami. Minyak kemiri memiliki kandungan zat lemak yang cukup banyak untuk mampu menyuburkan dan menghitamkan rambut dengan aman dan tanpa resiko kesehatan apapun.

 

Manfaat minyak kemiri bagi rambut sangat bermacam – macam. Namun, kini Bunda tidak perlu lagi repot membuatnya sendiri, karena Cussons Baby menghadirkan Natural Hair Oil Candle Nut & Pro-Vit B5. Dengan 100% Minyak kemiri alami untuk membantu menghadirkan rambut gelap & bercahaya, baik untuk menunjang pertumbuhan rambut sehat si Kecil. Diperkaya dengan Pro-Vitamin B5 untuk membantu membuat rambut si Kecil tetap lembut bercahaya dan membantu menghilangkan kerak kepala bayi.

 

Tersedia juga varian lainnya:  minyak kelapa yang sudah sejak lama dipercaya baik untuk membantu menjaga kesehatan rambut si Kecil. Khasiat dan kemurnian minyak kelapa kini bisa Bunda dapatkan dalam Cussons Baby Coconut Hair Oil & Vit. E yang mengandung 100% minyak kelapa alami untuk melembabkan rambut & kulit kepala, baik untuk menunjang pertumbuhan rambut sehat si Kecil.

 

Cussons Baby Natural Hair Oil satu satunya yang telah lulus uji dermatologis dan bebas paraben sehingga sangat aman untuk si Kecil. Usap kulit kepala bayi dengan Cussons Baby Natural Hair Oil secara merata sebelum keramas, pijat secara lembut, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramas dengan Shampoo seperti biasa dan akhiri perawatan rambut dengan Hair Lotion.

 

Itulah beberapa tips dan informasi tentang manfaat minyak kemiri pada rambut bayi yang dapat membantu Bunda agar rambut si Kecil tumbuh lebat dengan cara yang aman dan alami.

Related Posts

Tags: , , , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Comments

Trackback URL Comments RSS Feed

  1. Shinta Pratiwi says:

    Dari lahir rambut anak saya memang sudah tebal tp dari pertama lihat iklan minyak kemiri natural hair oilnya cussons langsung beli & rutin aplikasikan natural hair oil ke rambut anak saya 30menit sblum kramas stlh itu pake shampoo lalu aplikasi hair lotion ke rambut anak saya & hasilnya rambut anak saya makin lebat, cepat panjang,rata & hitam berkilau. padahal usia baru jalan 6bulan tp rambutnya udah bikin banyak iri ibu2 lain karena bayi seusianya belum pada tumbuh rambut. Memang produk cussons terbaik buat anak saya. Terimakasih cussons selalu mendampingi sepenuh hati

  2. Mahdalena Desri says:

    Alhamdulillah, Cussons baby hair lotion benar benar bagus untuk pertumbuhan rambut anak bayi, sejak umur 1 bulan sampai sekarang 14 bulan anak saya pake hair lotion candle nut and celery, hasilnya nyata, rambut anak saya lebat hitam dan licin, thanks Cussons…

  3. Ayu says:

    Saya punya keponakan, rambutnya tipis banget sampe agak besar rambutnya masih sedikit aja. Terus aku kasih shampoo cossons baby kemiri. Rambutnya makin lebat sekarang. Terimakasih ya

  4. Yuli haryatie says:

    Mkasih cussons, rmbut anakku tmbuh lebat dan sehat, serta hitam berkilau

  5. kimberly evangelica says:

    anak saya bernama kimberly umur 3 thn sejak lahir rambutnya tipis sekali. tiap mandi saya beri shampoo cusson kemiri dan selesai mandi saya beri hairlotion kemiri. skrg rambutnya jd tebal dan bagus.. produk cusson terbukti bagus untuk anak – anak.

Top