bintik merah pada kulit bayi

Apa Penyebab Bintik Merah Pada Kulit Bayi?

Bintik Merah pada Kulit Bayi atau Ruam

Bintik merah atau ruam pada kulit bayi merupakan hal yang wajar terjadi. Bunda tidak usah terlalu khawatir, karena ini adalah suatu waktu dimana kulit bayi sedang mencoba beradaptasi dengan kondisi barunya. Bintik merah pada kulit bayi dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti lingkungan yang dijelaskan sebelumnya, tetapi seiring berjalannya waktu akan sembuh dengan sendirinya.

Ruam atau Bintik merah pada kulit bayi biasanya terjadi ketika si kecil habis mandi. Bunda ingin agar dia selalu wangi dan segar setiap saat bukan? Selain baby powder, Bunda bisa menggunakan cologne untuk si kecil. Tetapi, apakah aman menggunakan cologne untuk bayi? Bagaimana cara menggunakan cologne yang baik dan benar pada bayi? Apakah ada efek samping dari penggunaan cologne pada kulit bayi? Atau bahkan dapat menimbulkan bintik merah pada kulit bayi? Apalagi sampai disemprotkan langsung ke kulit si Kecil? Bunda pasti akan bertanya-tanya tentang hal ini.

bintik merah pada kulit bayi

bintik merah pada kulit bayi

Cologne yang digunakan untuk si Kecil sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah, jika digunakan dengan cara yang tepat. Jadi Bunda dapat menggunakan lovely kiss cologne pada si Kecil saat berpergian, agar selalu segar dan wangi setiap saat. Lovely kiss cologne dapat juga digunakan untuk sehari-hari, setiap si Kecil selesai mandi. Lovely kiss cologne tidak dapat menimbulkan bintik merah pada kulit bayi.

Baca juga : Cara mengatasi biang keringat pada bayi

Tips memilih cologne untuk si Kecil:

  • Pilih cologne khusus untuk bayi
  • Pastikan cologne mempunyai kadar alkohol rendah
  • Bebas paraben
  • Memiliki formula yang lembut
  • Wangi tidak menyengat

Pada saat menggunakan cologne, Bunda bisa menghindari bagian-bagian tubuh si Kecil yang sangat sensitif karena selain dapat menyebabkan bintik merah pada kulit bayi dapat juga menyebabkan kulit bayi kering. Jangan menyemprotkan langsung pada kulit si Kecil karena dapat menimbulkan bintik merah pada kulit bayi. Jauhkan dari hidung dan mulut si Kecil untuk menghindari penghirupan dan kontak dengan mata. Bunda bisa cukup menyemprotkannya ke pakaian si Kecil. Cologne bukan salah satu keperluan yang mendasar, jadi tidak perlu diberikan terlalu sering. Tapi ingat ya Bunda, hal tersebut tetap bisa menimbulkan Dermatitis Kontak Alergi (DKA), karena tidak ada yang menjamin cologne tidak kena pada kulit si Kecil. Bisa saja zat-zat kimia cologne masuk ke dalam tubuh bayi melalui pori-pori.

Waspadalah jika kulit si Kecil agak terlihat kemerahan. Dermatitis Kontak Alergi (DKA) adalah gangguan pada kulit yang biasanya muncul bercak-bercak kemerahan, dan kulit tampak kering apabila kulit terkena zat bahan kimia atau bahan tertentu. Jika telah terdapat bintik merah pada kulit bayi, segera hubungi dokter kulit anak untuk mendapat perawatan yang tepat.

Related Posts

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top