7 Cara Memakai Cologne untuk Kulit Bayi Kering - Cussons Baby Indonesia

7 Cara Memakai Cologne untuk Kulit Bayi Kering

Bunda, pemilihan produk perawatan bayi seperti baby cologne atau cologne bayi perlu dilakukan dengan hati-hati demi menjaga kesehatan dan kelembutan kulit bayi. Terlebih bagi Bunda yang memiliki bayi dengan kulit bayi kering. Lantas, apa itu cologne bayi dan bagaimana cara pakai cologne bayi yang benar untuk kulit bayi kering? Simak ulasannya di bawah ini, ya Bun!

kulit bayi kering

Apa Itu Cologne Bayi?

Cologne bayi adalah produk yang dirancang khusus untuk memberikan aroma segar dan harum pada bayi. Biasanya, cologne bayi diciptakan dengan formula khusus yang lembut dan tidak membuat iritasi sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun. Selain itu, cologne bayi sering kali dilengkapi dengan manfaat tambahan, seperti mempertahankan kelembutan kulit atau memberikan efek menenangkan pada bayi.

 

Apa Perbedaan Cologne dan Parfum Bayi?

Meski sama-sama memberikan aroma, cologne dan parfum bayi memiliki beberapa perbedaan penting. Parfum bayi biasanya memiliki konsentrasi bahan pewangi yang lebih tinggi dibandingkan cologne bayi, sehingga aromanya lebih kuat dan tahan lama. Namun, hal ini juga berpotensi membuat parfum bayi lebih berisiko menimbulkan iritasi, terutama pada kulit bayi yang sensitif atau kering.

Sementara itu, cologne bayi diproduksi dengan konsentrasi aroma yang lebih rendah. Hal ini membuat cologne bayi memiliki aroma yang lebih lembut, namun juga lebih ramah pada kulit, termasuk kulit bayi kering. Sehingga cologne bayi lebih disarankan untuk digunakan daripada parfum bayi.

Baca Juga: Tips Menggunakan Cologne Bayi yang Aman Menurut Expert

7 Cara Memakai Cologne yang Aman untuk Kulit Bayi Kering

Berikut adalah beberapa cara pakai cologne bayi yang aman, terutama untuk kulit bayi yang cenderung kering:

1. Pilih Cologne yang Alami untuk Bayi

Cologne bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami biasanya lebih aman untuk kulit bayi kering. Produk alami minim iritasi dan tidak menyebabkan kulit menjadi lebih kering.

2. Hindari Area Sensitif Kulit Kering Bayi

Saat memakai cologne, hindari area sensitif seperti wajah, leher, dan area lipatan kulit. Sebisa mungkin, cologne bayi tidak dipakaikan langsung ke kulit, tapi ke area baju atau bawahan bayi, tidak termasuk popok atau handuk.

3. Gunakan Secukupnya Pada Kulit Bayi

Gunakan cologne bayi secukupnya. Cologne tidak perlu banyak-banyak untuk menciptakan aroma yang segar dan menenangkan.

4. Pakai Setelah Bayi Mandi

Waktu terbaik memakai cologne adalah setelah mandi karena bayi masih segar, sehingga setelah menggunakan cologne di pakaiannya, ia akan bisa merasa jauh lebih segar. 

5. Hindari Pemakaian Cologne sebelum Matahari Terik

Gunakan cologne saat cuaca tidak panas, karena panas dapat mengubah aroma cologne dan membuatnya kurang segar.

6. Cek Reaksi Kulit Bayi 

Setelah memakai cologne, cek reaksi kulit bayi. Jika muncul gejala seperti ruam atau kulit menjadi lebih kering, hentikan penggunaan cologne tersebut.

7. Gunakan Lotion Bayi yang Lembut

Untuk kulit bayi yang kering, gunakan lotion sebelum memakai cologne. Lotion dapat membantu mempertahankan kelembutan dan kelembapan kulit.

 

Rekomendasi Baby Cologne atau Cologne Bayi

Nah, salah satu rekomendasi baby cologne yang bisa Bunda gunakan untuk si kecil adalah Cussons Baby Cologne. Produk ini mengandung pH seimbang yang cocok dan lebih aman untuk kulit bayi kering dengan formula yang lembut.Selain itu, ada juga pilihan lain seperti:

Yang paling penting, seluruh Cussons Baby Cologne  ini sudah teruji dermatologis dan lebih rendah alkohol, lebih aman untuk kulit bayi. Yuk, gunakan produk dengan wangi dan kemasanbaru yang menarik dan cute ini sekarang juga!

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: