Memilih Minyak Telon Plus yang Aman untuk Bayi Baru Lahir Agar Tubuhnya Hangat dan Tidak Mudah Sakit - Cussons Baby Indonesia

Memilih Minyak Telon Plus yang Aman untuk Bayi Baru Lahir Agar Tubuhnya Hangat dan Tidak Mudah Sakit

Tubuh bayi yang baru lahir masih beradaptasi dengan kondisi di luar rahim. Mereka membutuhkan kehangatan agar tidak mudah sakit. Menggunakan minyak telon yang aman untuk bayi baru lahir bisa memberikan kehangatan yang melindungi tubuh dan kulitnya.

Saat baru lahir, tubuh bayi mengalami berbagai penyesuaian. Mulai dari udara, suhu, hingga berbagai stimulasi seperti suara dan cahaya. Hal ini karena kondisi antara lingkungan luar dan rahim sangat berbeda. Tubuh bayi di dalam rahim cenderung mengalami kondisi yang stabil dengan kemampuan tubuh Bunda dalam menyesuaikannya dengan kebutuhan bayi.

Suhu menjadi salah satu aspek yang sangat mempengaruhi tubuh bayi. Saat di dalam rahim, tubuh bayi senantiasa diliputi kehangatan.

Bayi baru lahir memiliki suhu tubuh sekitar 36,7-37,5 derajat celcius. Namun, karena masih beradaptasi, suhu tubuh bayi juga mudah turun. Apalagi, tubuh bayi baru lahir juga belum bisa menghasilkan panas tubuh yang optimal karena lapisan lemak pada kulitnya belum berkembang penuh.

Menjaga suhu tubuh bayi agar hangatnya stabil bisa mengurangi risiko kedinginan, juga mencegahnya terserang penyakit.

Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi Baru Lahir

Menjaga agar tubuh bayi selalu hangat

Berikut tips dan trik agar tubuh bayi selalu hangat:

1. Menggunakan selimut

Selimut merupakan solusi pertama yang bisa digunakan untuk menjaga kehangatan tubuh bayi. Di Indonesia sendiri, peran selimut dimaksimalkan dengan membedong tubuh bayi. 

Pilihlah selimut berbahan katun yang lembut agar aman untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif.

2. Menggunakan baju yang hangat lengkap dengan kaus kaki dan sarung tangan

Agar tubuh bayi senantiasa hangat, pakaikan pakaian yang hangat seperti pakaian lengan panjang yang meminimalisir kulit terpapar udara langsung. Selain itu, pastikan juga tangan dan kaki bayi hangat. Perlu diketahui, tangan dan kaki manusia merupakan bagian tubuh pertama yang paling mudah mengalami penurunan suhu. Untuk itu, Bunda bisa memakaikan sarung tangan dan kaus kaki pada bayi baru lahir. Sehingga, suhu tubuhnya hangat dan lebih stabil.

3. Tidak terpapar AC secara langsung

Penggunaan penyejuk udara atau AC juga penting untuk menjaga agar suhu tubuh bayi lebih stabil. Namun, pastikan agar bayi tidak terpapar udara dingin AC secara langsung. Letakkan tempat tidur bayi di tempat yang tidak terkena hembusan udara AC secara langsung.

4. Menggunakan minyak telon plus

Minyak telon plus bisa menjadi ‘penyelamat’ Bunda untuk memastikan tubuh bayi selalu hangat. Menggunakan minyak telon plus setelah mandi bisa membantu suhu tubuh bayi kembali hangat. Apalagi kulitnya baru saja terkena air dan terpapar udara secara langsung, tentu membutuhkan penghangat yang bisa bekerja secara langsung.

Minyak telon umumnya terbuat dari campuran minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Minyak kayu putih bisa menghangatkan, minyak adas mengandung zat yang dapat melindungi kulit dari jamur dan mikroorgaisme, sementara itu minyak kelapa bisa melembabkan kulit dan mencegah kulit bayi iritasi. Sementara itu, minyak telon plus memiliki tambahan minyak Eucalyptus yang bisa mencegah gigitan nyamuk. Membuat tidur bayi lebih nyaman.

Pilihan minyak telon yang aman untuk bayi

Kulit bayi yang masih sangat sensitif membutuhkan perhatian khusus. Termasuk saat Bunda memilih minyak telon plus untuknya. 

Berikut tips dan trik memilih minyak telon plus yang aman untuk bayi baru lahir:

  1. Cek minyak telon pada kulit punggung tangan Bunda terlebih dulu. JIka terasa terlalu keras untuk bayi (bau terlalu menyengat dan terasa terlalu panas), sebaiknya ganti minyak telon plus  yang lebih lembut.
  2. Gunakan minyak telon plus sedikit untuk mengecek alergi. JIka tidak ada reaksi Bunda bisa melanjutkan penggunaan.
  3. Pilihlah minyak telon plus yang memiliki kandungan alami dan baik untuk kulit bayi.
  4. Pastikan minyak telon plus nya memiliki izin BPOM terjamin aman untuk bayi.
  5. Gunakan minyak telon plus yang sudah teruji dermatologis yang baik dan aman untuk kulit bayi.

Cussons Baby Minyak Telon Plus bisa menjadi pilihan minyak telon yang baik untuk bayi baru lahir. Kandungan minyak telon dan Eucalyptus Oil tidak hanya memberikan kehangatan, tapi juga mencegah bayi kembung, melembabkan, dan melindungi kulit bayi baru lahir dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Wangi khas yang lembut juga memberikan ketenangan pada bayi. Membuat tidurnya lebih nyenyak!

Cussons Baby Minyak Telon Plus teruji klinis oleh dermatologi, sehingga sangat aman untuk kulit bayi.

Gunakan Cussons Baby Minyak Telon Plus setelah mandi di bagian punggung, perut, dada, dan telapak kaki. Agar hangat dan nyamannya makin optimal, berikan pijatan-pijatan lembut pada kulit bayi. Sehingga tubuhnya rileks yang mendorong pertumbuhannya makin optimal.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: