Cara Jitu Memilih Tisu Basah untuk Bayi yang Tepat Demi Kulit Sehatnya

Tisu basah adalah pilihan praktis yang efektif untuk membersihkan kulit bayi. Ayah dan Bunda harus tahu, nih, bagaimana cara memilih tisu basah untuk bayi yang tepat sesuai dengan kondisi kulit si kecil. Tujuannya, tentu agar kulitnya sehat dan bebas dari efek sensitif.

Kulit bayi cenderung sensitif, terutama bayi baru lahir. Hal tersebut dipengaruhi oleh proses beradaptasi yang tengah dilakukan tubuhnya dengan lingkungan sekitar. Perbedaan kondisi yang sangat drastis ketika di dalam kandungan dan setelah dilahirkan membuat si Kecil membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, termasuk kulitnya.

Karenanya, kerap Ayah dan Bunda berusaha keras untuk menjaga kulit si Kecil. Mulai dari menjaga kelembabannya hingga memastikan kebersihan kulitnya. Jangan sampai, kotoran setitik bisa menyakiti kulitnya.

Tisu basah untuk bayi biasanya menjadi pilihan Ayah dan Bunda untuk menjaga kebersihan kulit si Kecil. Selain praktis, tisu basah memang efektif dan efisien untuk digunakan. Ayah dan Bunda tidak perlu bolak-balik memandikan si Kecil jika tubuhnya kotor. Baik akibat makanan yang tumpah atau hasil eksplorasinya ketika bermain.

Menggunakan tisu basah memang praktis, tapi tahukah Ayah dan Bunda bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika menggunakan tisu basah? Hal ini diakibatkan oleh sensitivitas kulit bayi. Ayah dan Bunda harus benar-benar teliti dalam menentukan tisu basah yang digunakan pada kulit si Kecil.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Tisu Basah untuk Bayi

 

Komposiisi tisu basah yang aman baik untuk merawat kulit bayi

Baca Juga : Tips Memilih Tisu Basah yang Aman untuk Bayi

Sejumlah ahli setuju bahwa untuk menggunakan tisu basah, harus ada hal yang dipahami oleh Ayah dan Bunda. Di antaranya:

  1. Perhatikan komposisi tisu basah, hindari yang mengandung alkohol dan paraben
  2. Gunakan tisu basah dengan bahan natural
  3. Pastikan bahan yang digunakan aman dan lembut untuk kulit bayi
  4. Sesuaikan penggunaan tisu basah dengan kebutuhan si Kecil sesuai dengan lifestage dan kondisi kulitnya.

Nah, jika sudah mengetahui apa yang harus diperhatikan, yuk, mulai memilih tisu basah yang tepat untuk si Kecil.

Gunakan Tisu Basah untuk Bayi Sesuai dengan Lifestagenya

Beda lifestage, beda pula kondisi dan kebutuhan kulit si kecil. Ketika baru lahir, kulit bayi masih aktif beradaptasi dengan kondisi di sekitarnya. Hal ini menyebabkan kulitnya lebih sensitif dan Ayah Bunda harus lebih berhati-hati dalam merawat kulitnya.

 

Si Kecil yang ceria karena kulitnya senantiasa bersih, segar, dan wangi.

Semakin besar, kulitnya akan lebih kuat, sehingga Ayah dan Bunda bisa mencoba-coba komposisi tisu basah mana yang lebih cocok untuk kulit si Kecil.

Karenanya, sangat direkomendasikan untuk menggunakan tisu basah khusus untuk bayi baru lahir. Cussons Sensitive Baby Wipes dirancang khusus untuk bayi baru lahir dan bayi dengan kulit sensitif. Formulasi tisu berbahan lembut dan halus dapat menenangkan kulit si kecil yang sensitif saat dibersihkan.

Cussons Sensitive Baby Wipes diperkuat dengan minyak zaitun yang dapat melembabkan kulit sekaligus agen anti-iritasi bagi kulit si Kecil. Cussons Sensitive Baby Wipes juga tersertifikasi hypoallergenic, non alkohol, dan tidak ada pewarna serta pewangi sehingga aman untuk bayi baru lahir dan berkulit sensitif.

Baca Juga : Pentingnya Perawatan Kulit Bayi untuk Menjaga Kelembabannya

Sesuaikan Tisu Basah Sesuai Kebutuhan Kulit Bayi

Ayah dan Bunda tentu menggunakan tisu basah sebagian besar untuk membersihkan kulit si Kecil. Namun, tahukah kalau tisu basah juga bisa digunakan untuk merawat dan menyegarkan kulit si Kecil yang sedang aktif-aktifnya?

Misalnya, membersihkan si Kecil yang sedang berkeringat pasca bermain. Atau mempersiapkan si Kecil untuk makan ketika sedang piknik atau berwisata. Dengan tisu basah yang tepat, Ayah dan Bunda bisa memanfaatkan tisu basah sekaligus untuk merawat kulit bayi.

Cussons Baby Wipes menghadirkan tiga varian tisu basah yang bisa menjadi pilihan Ayah dan Bunda untuk membersihkan sekaligus merawat kulit si Kecil. Di antaranya Cussons Baby Wipes Mild & Gentle, Cussons Baby Wipes Naturally Refreshing, Cussons Baby Wipes Fresh & Nourish, dan Cussons Baby Wipes Soft and Smooth.

Cussons Baby Wipes Mild & Gentle dapat digunakan saat Ayah dan Bunda membersihkan kulit bayi sebelum menggunakan popok atau jika kulitnya dirasa kotor. Formulasi tisu basah yang lembut dengan klaim Dermatologically tested dan bebas alkohol, serta bahan tisu yang tebal dan lembut menjadikan Cussons Baby Wipes Mild & Gentle cocok untuk melindungi kulit bayi dari bakteri.

Cussons Baby Wipes Mild & Gentle juga diperkuat dengan kandungan Chamomile yang dapat menjaga kenyamanan kulit si Kecil yang lembut.

Cussons Baby Wipes Naturally Refreshing dapat digunakan untuk membersihkan tangan dan mulut si Kecil sebelum dan sesudah makan. Tisu basah ini mengandung formula Cucumber Extract yang bisa memberikan kesegaran baru untuk si Kecil yang sedang aktif. Dengan kulit yang bersih dan segar, tentu mood si Kecil akan selalu ceria dan hal itu sangat baik untuk proses belajarnya, lho!

Selain itu, Tekstur tisu yang lembut dan bebas alkohol telah lulus uji dokter kulit, sehingga aman untuk kulit bayi. Wanginya yang segar dapat menjaga mood si Kecil ceria saat beraktivitas.

Nah, untuk Ayah dan Bunda yang ingin memastikan kulit si Kecil selalu ternutrisi, Cussons Baby Wipes Fresh & Nourish bisa menjadi pilihan. Kandungan Blueberry Extract dan Vitamin E memberikan nutrisi yang baik untuk kebersihan, kesegaran, dan kesehatan kulit si Kecil bahkan ketika sedang dibersihkan.

Cussons Baby Wipes Fresh & Nourish juga memiliki wangi dan formula yang lembut, sehingga si Kecil dapat lebih tenang dan segar seharian. Formulanya yang lembut telah lulus uji dokter kulit, sehingga aman untuk kulit si Kecil.

Cussons Baby Wipes Soft and Smooth mengandung komposisi yang dapat membersihkan sekaligus menutrisi kulit bayi.

Pilihan lainnya adalah Cussons Baby Wipes Soft & Smooth yang dirancang khusus untuk menjaga kelembaban kulit bayi. Tekstur tisu yang ekstra tebal dan kuat namun tetap lembut bisa menjadi pilihan Ayah dan Bunda untuk membersihkan kulit si Kecil setelah bermain, sebelum makan, dan sebelum mengganti popok.

Cussons Baby Wipes Soft & Smooth mengandung almond oil yang baik untuk memberikan kelembaban maksimal untuk kulit si Kecil. Formulanya yang lembut membuat tisu basah ini cocok digunakan sehari-hari. Dilengkapi dengan wangi bunga yang segar, si Kecil akan merasa nyaman dengan kulit yang bersih, lembut, dan wangi segar yang menenangkan.

So, semakin paham, ya bahwa memilih tisu basah untuk si Kecil pun tidak bisa sembarangan. Dengan memahami komposisi dan kebutuhan kulitnya, dijamin Ayah dan Bunda akan terus memberikan perawatan terbaik dalam mengawal tumbuh kembang si Kecil.

Reference:

Here’s Everything You Need to Know About Using Baby Wipes on Your Little One’s Skin

Should I use baby wipes on my newborn?

Yay or nay: Do we really need to use baby wipes?

Cussons Baby Soft & Smooth Baby Wipes

Cussons Baby Fresh & Nourish Baby Wipes

Cussons Baby Sensitive Baby Wipes

Cussons Baby Naturally Refreshing Baby Wipes

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini:

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!