Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10420
unizarin6@gmail.com[email protected]
Participant

Hallo Cusson.id, Aku mau share sedikit cerita tengang co-parenting ku Dan suami. Saat ini aku memiliki Dua orang putri yang berumur 4 tahun Dan 1 tahun. Mengasuh Dua orang anak tentunya ada masanya aku kesulitan untuk membagi waktu secara adil,terlebih aku seorang ibu rumah tangga tanpa bantuan ART. Ada waktu yang tersita untuk melakukan pekerjaan domestik,Dan untungnya suamiku kooperatif dalam Hal membantu mengasuh anak. Seperti berbagi tugas dalam menidurkan anak, karena si adik Masih full ASI tentunya lebih intense bersamaku Dan kakak di handle oleh abinya. Begitupun hal2 lain,
Disaat adik sedang manja… Dan kakak ingin di bacakan buku cerita,ditemani belajar ingin rasanya aku membelah diri untuk dapat menemani keduanya,tetapi itu tdk mungkin sehingga pasti akupun berbagi tugas dengan suami. Kekompakan ibu Dan ayah menurutku sangat penting agar kasih sayang yang didapat oleh masing2 anak sama .

Melihat ibu Dan ayah nya saling bantu juga secara tidak langsung mengajarkan anak agar saling membantu karena anak belajar daru melihat contoh. Disaat momen mandi pun kami selalu menciptakan suasana menyenangkan,salah satunya dengan keharuman sabun cusson membentuk mood baik sehingga anak2 menjadi ceria,segar,Dan membentuk bonding yang kuat dengan orang tua.

Alhamdulillah.. suami selalu support Dan membantu,meski dengan hal2 kecil seperti mengambilkan handuk,menyiapkan baju Dan popok. Namun aku percaya ,Dari Hal kecil..semua Hal besar Bisa terjadi, terlebih untuk tumbuh kembang anak2ku,kami selalu mengusahakan memberi yang terbaik. Sekian cerita sederhana co-parenting ala aku Dan suami. ❤️

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!