Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10379
e.a.bayaqub@gmail.com[email protected]
Participant

Berbagi peran dalam mengasuh anak kami menjadi hal yang saya dan suami lakukan. Suami saya adalah pekerja yang kebanyakan waktunya dihabiskan di tempat kerja, khawatir dia dan anaknya kurang memiliki bonding jadi dia selalu menyempatkan bermain dan mengajak anaknya berjalan- jalan sebelum bekerja. Saat libur/ tidak bekerja saya selalu membiarkan anak saya dan ayahnya menghabiskan waktu bersama, selain memberi mereka kesempatan untul lebih dekat itu juga memberi saya waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah bahkan beristirahat. Saat ayah dan anak berdua, tak jarang ayahnya saya beri tugas untuk memberi makan dari mulai menghagatkan makanan hingga mengganti pakaian/pampersnya.

Co-parenting sangar dibutuhkan dalam pola mengasuh anak, tidak hanya oleh pasangan yang sudah berpisah, karena dengan menjalankan prinsip co-parenting bonding anak dan orang tua lebih erat, kewarasan dan kesehatan ibu juga terjaga karena memiliki waktu paling tidak untuk beristirahat. Mengurus anak adalah pekerjaan yang tiada habisnya.

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!