Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10370
mommy.clara08@gmail.com[email protected]
Participant

Halo Cussons..
Aku mau cerita tentang Co-Parenting ala aku dan suami.
Kebetulan sejak anak ke 2 ku lahir,aku memutuskan resign dr kantor dan full urus anak2 dirumah sambil usaha online aja sambil bantu2 cari uang susu.
Biasanya klo papanya kerja..si kakak yang sekarang duduk dikelas 2 SD dan akan naik d kelas 3Sd sudah mulai aku ajarkan mandiri. Misalkan mandi,makan,belajar,mengerjakan tugas,merapikan buku pelajaran,dan mengajak adiknya bermain sambil belajar bernyanyi,dan berhitung. Jadi dalam mengurus si kecil yang masih berusia 2 tahun tidak terlalu repot Krn kakak nya sudah mulai mandiri dan bisa membantu menjaga adiknya dan membantu mengajarkan bernyanyi dan mengenal kosakata yg baru saat saya sedang sibuk d dapur.

Kalau si kecil..sejak usia 1 tahun anak ini sudah saya ajarkan untuk mengucapkan terimakasih,mengulurkan tangan,Peluk dan cium tanda meminta maaf. Wlpn belum bisa bilang maaf..tp dia sudah tau cranya mememinta maaf dengan cara yg manis :).

Sejak kecil..saya dan suami banyak memberikan pelukan,ciuman dan sentuhan untuk perkembangan anak2 kami. Menjadi teladan dahulu dengan mengucapkan terima kasih,meminta maaf,minta tolong kepada mereka. Maka dr itu mereka dengan sangat mudah melakukan hal tersebut Krn kami sudah melakukan hal yang sama terlebih dahulu kepada mereka.

Bagi kami..,Kamilah yang harus selalu menjadi teladan yg baik bagi anak2..Krn kami yakin kami adalah cerminan mereka dalam bersikap dan berkata2. Maka dr itu pentingnya saya selalu berkata jujur,ramah dan santun bersikap Namun juga tegas..agar mereka juga mereka punya tanggung jawab atas perbuatan mereka jg jika melakukan kesalahan.
Jangan lupa mengapresiasi sekecil apapun usaha dan pencapaian terbaik yang anak2 sudah lalukan. Oiya..peran ayah juga sangat penting..sehabis pulang bekerja..dan libur bekerja..suamiku selalu memberikan waktu bermain bersama anak2..ngobrol bersama kakak..dan bermain d taman bersama si kecil di taman ataupun drmh. Peran ayah dan ibu sangat lah penting bagi pertumbuhan anak yg sehat,pintar dan bahagia 🤗

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!