Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10357
sansanrahmatsantosa05@gmail.com[email protected]
Participant

Hai @cussonbabyid perkenalkan Aku Mami Intan, Ibu dari anak berusia 1 tahun 1 bulan bernama Fairel. Mami & Papi Fairel sama-sama bekerja sebagai freelance peneliti di bidang kesehatan jadi kami lebih sering WFH terkadang juga jobless, sekarang Mami sedang hamil lagi 30week (7 bulan), Fairel kecil sudah mau punya adik lagi ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜š๐Ÿคญ Alhamdulillah.
Mengasuh dengan kondisi hamil memang luar biasa tantangannya, beruntungnya Papi Fairel selalu sigap membantu dalam mengasuh Fairel contohnya mulai dari Fairel bangun tidur Papi menemaninya bermain sebentar sembari menunggu Mami menyiapkan MP-Asi dan memasak untuk makanan keluarga hari tersebut, setelah MP-Asi siap Mami akan menyuapi Fairel kemudian Papi membantu membereskan rumah, menyapu, pel lantai dan siapkan air hangat dan peralatan lain untuk mandi Fairel. Setelah sarapan dan bermain Fairel kemudian mandi ๐Ÿ˜ senangnya sudah siap semua alat tempurnya (Bodywash & Shampo, Parfum dan hair lotion dari Cussons tidak ketinggalan)
Selain itu disela-sela pekerjaan Papi ketika WFH Papi selalu menyempatkan diri untuk bermain dengan Fairel, terutama saat Mami tidur siang (maklum saja bumil butuh waktu tambahan untuk istirahat) ๐Ÿคญ๐Ÿ˜š Papi dan Fairel biasanya bermain mainan piano, lego atau main lempar bola, biasanya mereka anteng bermain atau bahkan sampai ketiduran karena sama-sama mengantuk ๐Ÿ˜‚. Setelah Mami bangun dari tidur siang Mami siapkan makan siang Fairel kemudian menyuapinya, setelah makan siang Fairel kembali bermain.
Di malam hari ketika waktu nya tidur terkadang Mami & Papi bergantian untuk menemani Fairel tidur, kalau Mami yang menemani Fairel biasanya Papi akan menyiapkan susu satu botol untuk berjaga-jaga kalau Fairel haus tengah malam (Mami sudah tidak produksi ASI dari usia kehamilan 1 bulan/ ketika fairel usia 7 bulan ๐Ÿ˜ญ)
Begitulah hari-hari yang kami lewati beberapa bulan terakhir ini, karena pandemi Papi belum ada tugas untuk ke lapangan lagi jadi masih banyak menghabiskan waktu dirumah. Sekian cerita singkat dari kami semoga menginspirasi โค๏ธ

Thanks,
Mami, Papi, Fairel

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!