Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10327
Dwiajengputriningrum@gmail.com[email protected]
Participant

Anak adalah rejeki juga amanah yg Tuhan beri untuk Ayah Bunda nya. Yap, ingat sekali gimana antusias kami waktu pertama kali dinyatakan positif. Karna kami berdua berdua percaya bahwa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa-masa emas untuk membangun dasar tumbuh kembang anak kami. Mulai dari hamil, sudah benar-benar kami jaga dan berikan asupan gizi sebaik mungkin.
Nama anak kami Baby Dera. Tak terasa sudah 5bulan sekarang. Mulai bisa diajak ngobrol apalagi bermain cilukba dengan cermin adalah kesukaannya.
Sejak kelahirannya, berbekal ilmu dari orang terdekat, kami benar-benar merawatnya hanya berdua.
Mulai dari ‘ritual’ memandikan setiap pagi selalu kami berdua. Ayah yang membersihkan seluruh badannya dengan Cussons Baby Milk Bath Fresh & Nourish sambil melakukan beberapa pijatan yang dipelajari melalui artikel-artikel online. Sedangkan Bunda membersihkan rambut Baby Dera dengan Cussons Baby Dera Shampoo Candle Nut & Celery sambil mengajak ngobrol atau menyanyi. Usap-usap halus di dalam bak mandi pun Ayah Bunda. Sampai dikeringkan menggunakan handuk, tak lupa Bunda mengoleskan Cussons Baby Cream di lipatan-lipatan kulit Baby Dera untuk menghindari iritasi karna ruam popok maupun biang keringat. Oh iya, karna rambut Baby Dera tipis halus dan terlihat agak merah kecoklatan, tiap kali Ayah selesai memakaikan baju, Bunda selalu memberikan Cussons Hair Lotion Candle Nut & Celery untuk membuat rambutnya terlihat hitam lebat dan segar.
Sebelum berangkat kerja dan sambil menunggu Bunda menyiapkan sarapan, Ayah menyempatkan waktu ±10menit untuk menggendong Baby Dera. Seperti mengajak Baby Dera untuk bicara, senyum, bertepuk tangan, bersalaman, melambaikan tangan sampai dengan memanggil nama Baby Dera.
Dan selama Ayah kerja, waktunya Bunda untuk mencurahkan waktu dengan menstimulasi kemampuan kognitif, motorik, komunikasi dan sosial Baby Dera. Seperti mengajak bermain untuk memperkenalkan berbagai suara yang berbeda, tekstur benda, berbicara dan memperlihatkan gambar dengan berbagai warna.
Nah, setelah Ayah pulang kerja. Ayah juga menyempatkan waktu untuk membacakan dongeng atau bercerita ke Baby Dera apa aja yang dilalui pada hari itu. Kadang beberapa kali juga nyuapin Bunda makan dan mijitin kaki atau punggung Bunda yang gampang sakit kalo kecapekan. Hihi
Di luar rumah, Ayah memang bekerja keras untuk mencukupi segala kebutuhan keluarga, terutama investasi pendidikan Baby Dera kelak. Tapi tak pernah lalai dalam memainkan perannya sebagai suami juga ayah sekaligus. Jadi sampai saat ini, dukungan fisik maupun emosional dari Ayah selalu menguatkan Bunda untuk keseimbangan peran kami dalam pengasuhan tumbuh kembang Baby Dera tersayang. 💓

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!