Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10324
wildhasonata31@gmail.com[email protected]
Participant

Hai namaku Wildha dan suamiku Zachya. Pernikahan kami telah memasuki tahun ke 5 dan sudah dikaruniai 2 orang anak putra dan putri.
Si sulung, Justin dan si bungsu Kimberly yang terpaut usia 4,5tahun.
Jarak usia antara Justin dan Kimberly kadang membuat was was saya khususnya bila si Justin mulai ajak main Kimberly yang mana ia belum tahu kalau Kimberly tidak bisa diajak main yang terlalu aktif.
Co-parenting di keluarga kami sangat penting. Peran suamiku menemani anak laki lakinya sangat penting dikala saya sibuk mengurus si bungsu yang lebih kalem dan lembut daripada kakaknya.
Sesuai dengan peribahasa buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Saya dan suami dari sejak dini menerapkan sikap saling menghormati dan mengasihi antara keluarga. Baik itu antara orang tua dengan anak maupun anak dengan saudara/inya.
Apalagi Justin sebagai seorang yang kelak akan menjadi laki laki yang tumbuh dewasa, ia perlu pengajaran yang baik dari suamiku untuk bisa membedakan cara berperilaku kepada orang tua, orang dewasa, teman yang sebaya atau yang lebih muda usia nya dari justin. Dan yang terpenting Justin sudah diajarkan berperilaku sopan dan santun kepada siapapun yang ia jumpai.
Itulah menurut saya fungsi co-parenting dalam kehidupan keluarga kami. anak adalah cerminan perilaku orang tua.

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!