Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10278
fairuzkhairunnisa39@gmail.com[email protected]
Participant

Halo Ayah dan Bunda semua nya! Disini saya akan berbagi cerita mengenai Co-parenting saya bersama suami. Sebagai orang tua yang aktif bekerja, saya dan suami berbagi peran dalam merawat anak kami tercinta yang saat ini baru berusia 1 tahun. Anak kami setiap ayah dan ibu nya bekerja suka bikin kangen ayah dan ibu nya dan kami sebagai orang tua selalu aktif menghubungi pengasuh nya untuk video call. Saat kami pulang bekerja di hari weekday, kami pun langsung buru-buru membersihkan diri untuk bisa secepatnya berkomunikasi langsung dengan anak kami.

Sehabis kami membersihkan diri langsung deh kami mencium dan memeluk dengan kasih sayang si kecil. Aroma tubuhnya yang khas dari produk Cussons Baby yang dipakai buat kita jadi rileks sehabis pulang kerja. Lalu saya menyiapkan makan malam, dan ayah nya yang mengajak main si kecil. Setelah itu kami beristirahat bersama.

Bila hari libur kerja kami tiba, si kecil full seharian bersama kami. Kalau si kecil sudah bangun, aku langsung menyiapkan makan untuk anakku dan peran ayah yang bermain sebentar sambil membangun kan semangat nya untuk bisa segar kembali. Baru lah kami makan bersama. Tapi kadang si kecil suka susah makan jadi ayah yang jadi penyemangat untuk si kecil biar lahap makan, kadang jadi badut, kadang jadi penyanyi, kadang akrobat, kadang juga suka menirukan suara hewan.

Sehabis makan, si kecil dimandikan dengan produk dari cussons baby shampoo dan sabunnya. Sehabis dimandikan ayah bantu pakaikan baju biar cepat selesai. Ku pakaikan cologne, hair lotion, body lotion dan bedak dari Cussons Baby. Biasanya sehabis mandi, anakku suka ngantuk dan akhir nya tidur lagi deh dibantu ayah yang buatkan susu untuk si kecil. Kalau belum ngantuk, si kecil diajak jalan jalan oleh ayahnya keliling komplek dengan sepeda dorong. Biasanya pulang ke rumah si kecil pegang setangkai bunga. Karena anakku suka bunga jadi di petik lah bunga punya tetangga sama ayahnya.

Sebagai orang tua, saya dan suami berbagi peran agar anak juga bisa lebih dekat dengan ayahnya. Agar kedekatan kami dirasa sama oleh anak anak kami. Mempunyai anak adalah rezeki dan anugrah yang sangat kami syukuri apalagi kami sebagai orang tua nya harus bertanggung jawab satu sama lain. Dan bersama Cussons Baby hari hari bersama anak kami menjadi lebih segar, sehat, dan menyenangkan. 😍

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!