Tips Penumbuh Rambut Bayi Yang Aman dan Alami - Cussons Baby Indonesia

Tips Penumbuh Rambut Bayi Yang Aman dan Alami

Bagaimana cara cepat menumbuhkan rambut bayi yang aman? Orang tua mana yang tidak ingin bayinya memiliki rambut yang tumbuh sehat dan lebat. Rambut adalah mahkota semua orang, begitu pula untuk bayi.

Tidak hanya untuk memperindah penampilan, namun rambut juga memiliki fungsi yang besar untuk tubuh manusia, diantaranya untuk melindungi dari hawa dingin maupun sengatan matahari. Selain itu rambut juga menghalangi debu dan kotoran untuk menetap pada kulit. Bagi bayi tentu rambut sangat membantu, kulit bayi yang sensitif akan terlindungi oleh rambutnya dari berbagai cuaca.

Nah, yuk bahas apa saja yang bisa menjadi alternatif cara cepat menumbuhkan rambut bayi, simak yah!

Penumbuh Rambut Bayi Yang Aman dan Alami

Namun, masalah yang sering dihadapi oleh para Bunda adalah penumbuh rambut bayi yang lambat atau rambut yang sangat tipis. Mungkin banyak pertanyaan dari Bunda tentang bagaimana cara cepat menumbuhkan rambut bayi?

Cara cepat menumbuhkan rambut bayi

Tips Penumbuh Rambut Bayi Yang Aman dan Alami

Tebal tipisnya rambut bayi merupakan faktor kombinasi dari faktor genetis, etnis, dan hormon. Rambut bayi ini sudah mulai berkembang saat ia berusia 5 bulan di dalam kandungan dan akan rontok dengan sendirinya ketika ia berusia 4 bulan, digantikan dengan rambut baru yang mengikuti pola rambut orangtuanya. Menurut Dan Brennan, dokter anak dari Santa Barbara mengatakan ”Rontoknya rambut bayi bisa saja dramatis, langsung rontok banyak dan botak, atau bisa juga tidak kelihatan, terutama jika rambut baru tumbuh secara bertahap.”

Proses tumbuhnya rambut bayi biasanya akan dimulai saat ia berusia 6 bulan dan ada yang terus berlangsung sampai balita. Rambut yang baru tumbuh berbeda tekstur dan warnanya dengan rambut saat bayi lahir. Ada juga bayi yang terlihat botak di belakang kepala. Ini terjadi karena gesekan antara kepala dan bantal bisa menyebabkan titik-titik botak. Namun ini akan menghilang jika si kecil sudah mulai bisa miring atau tengkurap.

Rambut tipis pada bayi bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan khusus untuk bayi yang memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti kemiri. Tidak hanya produknya yang perlu perhatian karena harus mengandung bahan-bahan alami, tapi juga cara perawatannya yang harus baik dan benar agar rambut bayi dapat tumbuh dengan sehat dan indah. Seperti beberapa langkah berikut ini.

Baca Juga: Sampo Anak – Rekomendasi Sampo Untuk Rambut Anak Lebat dan Cara Memilihnya

Cara Cepat Menumbuhkan dan Melebatkan Rambut Bayi

  1. Bayi yang kurang dari usia 6 bulan hanya sedikit menghasilkan minyak di kepalanya, hal ini dapat membuat kulit kepalanya kering dan mengganggu pertumbuhan rambut. Oleh sebab itu biasakan untuk menggunakan Cussons Baby Candlenut Hair Oil dengan kandungan minyak kemiri alami yang diformulasikan khusus untuk si kecil. Kemiri sendiri mengandung protein dan sarat akan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, kalsium, dan zat besi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala sehingga memperlancar pertumbuhan rambut si kecil. Caranya aplikasikan pada rambut si kecil dari kulit kepala hingga ujung rambut, lalu berikan pijatan lembut beberapa saat dan diamkan selama 30 menit agar nutrisinya meresap.
  1. Setelah itu cuci rambut bayi menggunakan Cussons Baby Shampo yang mengandung ekstrak kemiri dan seledri yang baik untuk kesehatan rambut. Seledri sendiri dikenal dengan manfaatnya yang dapat membantu memperlebat pertumbuhan rambut sehingga sangat tepat digunakan untuk Bunda yang ingin bayinya memiliki rambut halus terawat dan tampak tebal.
  1. Langkah terakhir cara menumbuhkan rambut bayi yang perlu Bunda lakukan adalah memberikan Cussons Baby Hair Lotion setelah mencuci rambut bayi hingga bersih dan membasuhnya dengan handuk lembut. Penggunaan hair lotion dapat membuat rambut bayi tidak kusut sehingga tidak mengganggu pertumbuhan rambut. Wewangian alaminya juga dapat membuat rambut bayi lebih harum sepanjang hari.

Baca juga: 10 Fakta Rambut Bayi yang Harus Bunda Ketahui Agar Perawatannya Optimal!

Demikianlah Tips Cara menumbuhkan rambut bayi. Bunda tidak perlu merasa khawatir apabila rambut si kecil tipis dan jarang, dengan perawatan yang rutin rambut bayi akan tumbuh dengan bagus dan tebal. Selain itu, Bunda juga harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk mendukung pertumbuhan rambut bayi sehingga pertumbuhannya lebih sempurna.

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: