cara menebalkan rambut bayi

Rahasia Menebalkan Rambut Bayi

Bagaimana Cara menebalkan rambut bayi ? Saat mempunyai bayi, Bunda perlu mengetahui semua cara-cara terbaik merawat bayi. Salah satu yang mungkin paling Bunda ingin ketahui adalah cara merawat rambut bayi agar sehat, hitam, dan juga lebat. Bunda pasti akan bertanya-tanya bagaimana caranya ya? Untuk itu, Bunda harus melakukan beberapa perawatan khusus untuk bayi. Banyak orang tua mempercayai mencukur habis rambut bayi, akan membuat rambut bayi menjadi sangat tebal dan hitam saat tumbuh.

 

Tetapi ada juga, rambut bayi yang di cukur habis, dan ketika tumbuh akan tetap tipis seperti aslinya. Merawat rambut bayi, tidak sama dengan merawat rambut orang dewasa pada umumnya, karena orang dewasa mempunyai kulit kepala yang lebih kuat. Berbeda dengan bayi yang mempunyai kulit kepala yang masih rentan untuk hal apapun. Sehingga, untuk merawat rambut bayi agar selalu sehat, hitam, dan juga lebat, membutuhkan perawatan tersendiri. Cara menebalkan rambut bayi juga berbeda dengan cara menebalkan rambut orang dewasa. Dibawah ini akan dijelaskan tentang hal tersebut.

cara menebalkan rambut bayi

Rahasia menebalkan rambut bayi

Cara Menebalkan Rambut bayi Bunda agar sehat, hitam, dan lebat:

 

  1. Asupan

Cara menebalkan rambut bayi yang pertama ialah, Bayi harus mengkonsumsi ASI, maka asupan yang Bunda konsumsi harus bergizi dan juga sehat, mengandung serat, vitamin, dan juga zat besi untuk kesehatan rambut bayi. Jika bayi Bunda sudah mendapatkan MPASI, makanan yang bayi konsumsi harus lebih sehat, dan juga bergizi. Konsumsi makanan yang banyak mengandung gizi untuk rambut bayi. Faktor makanan inilah yang berpengaruh pada kesehatan rambut bayi Bunda.

 

  1. Perawatan rambut

Ketika memandikan bayi, gunakan minyak kemiri pada rambutnya. Bunda bisa mencoba gunakan Cussons Baby Candlenut Hair Oil yang sudah diolah dari minyak kemiri sehingga lebih praktis dan sangat cocok untuk bayi Bunda. Tuangkan secukupnya, lalu oleskan pada rambut bayi dengan memijat-mijat perlahan, agar minyak kemiri merata ke seluruh rambutnya, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, gunakan shampo yang mengandung kemiri dan juga seledri. Candle Nut & Celery Baby Shampoo mengandung kemiri dan seledri ini berfungsi untuk menghitamkan dan juga menebalkan rambut bayi Bunda, serta menjaganya agar tetap sehat dan kuat. Formulanya lembut, tidak pedih di mata, dan mempunyai pH seimbang. Tuangkan secukupnya ke tangan Bunda, lalu usapkan dengan lembut pada kepala bayi, kemudian bilas dengan air. Setelah selesai memandikan bayi, keringkan kepalanya lalu gunakan Hair Lotion Candle Nut & Celery. Lotion ini mengandung kemiri dan juga seledri dengan pH yang seimbang. Ini berfungsi sebagai lotion untuk menyehatkan, menghitamkan, dan juga menebalkan rambut bayi. Selain itu aroma wewangian alaminya menjadikan rambut bayi Bunda harum sepanjang hari. Cara menggunakan Hair Lotion Candle Nut & Celery ini adalah dengan memijat lembut rambut dan kulit kepala bayi setelah keramas.

 

  1. Potong rambut

Sebagian Bunda percaya, ketika rambut bayi dipotong habis, maka akan tumbuh kembali menjadi lebat nantinya. Cara menebalkan rambut bayi yang terakhir ini didukung dengan adanya tradisi-tradisi upacara adat yang memotong rambut bayi sampai habis dengan alasan agar rambut bayi bisa tumbuh lebih bagus, dan juga tebal. Anggapan seperti ini, tidak selamanya benar. Faktor keturunanlah yang menentukan apakah rambut bayi tebal atau pun tipis. Setelah faktor keturunan, adanya hormon androgen yang begitu kuat, menjadi faktor bayi Bunda terlahir dengan rambut yang lebih tebal. Kegiatan potong rambut ini adalah lebih kepada untuk mendapatkan kulit kepala yang lebih bersih dari kotoran, dan juga kerak yang menempel pada kulit kepala bayi.

 

Baca juga : Cara mengatasi kerak kepala bayi

Demikianlah tips dan trik tentang cara menebalkan rambut bayi. Dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi, sehat, dan bervitamin, ditambah dengan melakukan perawatan rambut yang rutin, rambut bayi Bunda akan tumbuh dengan sehat, hitam dan juga lebat.

Related Posts

Tags: , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 Comments

Trackback URL Comments RSS Feed

  1. almaguna cargo says:

    Tipsnya bagus sangat membantu

  2. Norma Anggraini says:

    Bener bgt nih,, anakku umur 10 bulan..
    Rambutnya udah mulai bnyk..
    Pakai rangkaian produk Cussons Candle Nut & Celery

Top