Ternyata, Ini 7 Manfaat Minyak Telon untuk Bayi Baru Lahir! - Cussons Baby Indonesia

Ternyata, Ini 7 Manfaat Minyak Telon untuk Bayi Baru Lahir!

Minyak telon adalah produk serbaguna yang sudah dikenal di kalangan keluarga Indonesia sejak lama. Digunakan sejak bayi baru lahir hingga anak-anak, minyak yang satu ini memiliki banyak kegunaan yang menakjubkan. Penasaran? Yuk, simak penjelasan mengenai manfaat minyak telon di bawah ini!

 

Apa Itu Minyak Telon?

Minyak Telon merupakan jenis minyak yang umum digunakan dalam perawatan bayi baru lahir. Sejak dulu, minyak telon dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat bagi bayi, serta memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi bayi dari berbagai masalah kesehatan ringan.

Minyak telon ini memiliki aroma yang khas dan enak dihirup, sehingga bisa memberikan efek menenangkan bagi bayi. Selain itu, minyak telon juga digunakan untuk memberikan rasa hangat pada tubuh bayi, terutama setelah bayi mandi dan pada malam hari.

 

7 Manfaat Minyak Telon untuk Bayi

Minyak telon telah lama menjadi teman setia setiap keluarga, khususnya dalam perawatan bayi. Berikut ini adalah delapan manfaat minyak telon bagi bayi.

1. Menghangatkan Tubuh Bayi

Minyak telon paling dikenal karena kemampuannya dalam menghangatkan tubuh bayi. Bagian tubuh bayi yang baru lahir masih sensitif terhadap suhu sekitar, dan minyak telon bisa membantu untuk menjaga suhu tubuh bayi tetap stabil setelah mandi atau saat berada di ruangan ber-AC.

2. Sebagai Minyak Pijat

Minyak telon juga bisa digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi. Pasalnya, minyak telon punya konsistensi atau tekstur yang lembut dan tidak keset, sehingga pas untuk memijat.Pijatan lembut dengan minyak telon bisa jadi momen hangat dan menyenangkan antara orang tua dan bayi. Pijat juga bisa merangsang pertumbuhan dan perkembangan bayi.

3. Membantu Tidur Nyenyak

Aroma khas dari minyak telon ini dikenal bisa membantu bayi tidur lebih nyenyak. Aroma tersebut memberikan perasaan rileks dan menenangkan bagi bayi, sehingga membantu proses tidurnya.

4. Membantu Mengatasi Kembung dan Kolik

Minyak telon dapat membantu mengatasi beberapa masalah pencernaan pada bayi, seperti kembung dan kolik. Mengoleskan dan memijat perut bayi dengan minyak telon dapat meringankan rasa tidak nyaman tersebut.

5. Melindungi dari Serangga

Manfaat minyak telon, khususnya Cussons Baby Minyak Telon Plus adalah bisa melindungi bayi dari gigitan serangga, khususnya nyamuk. Aroma khasnya disukai oleh kita namun tidak disukai oleh serangga, terutama nyamuk. Oleh karenanya, minyak telon bisa dijadikan sebagai alternatif pengusir nyamuk alami.

6. Menenangkan Bayi

Melalui aroma khasnya, minyak telon bermanfaat untuk membantu bayi merasa tenang dan rileks. Ini sangat penting, terutama saat bayi sedang merasa tidak nyaman atau gelisah. Ketika tubuh bayi rileks, bayi bisa tidur lebih nyenyak dan bisa membuat mood mereka menjadi lebih baik.

7. Menstimulasi Indra Penciuman

Pada tahap awal kehidupannya, bayi belajar mengenali dunia melalui indra-indra mereka, dan indra penciuman adalah salah satu yang penting. Aroma khas minyak telon bisa menjadi stimulasi yang baik bagi indra penciuman bayi.

 

Baca Juga: Memilih Minyak Telon Plus yang Aman untuk Bayi Baru Lahir Agar Tubuhnya Hangat dan Tidak Mudah Sakit

Rekomendasi Minyak Telon untuk Bayi

Nah, salah satu rekomendasi minyak telon yang bisa digunakan si Kecil adalah Cussons Baby Minyak Telon Plus. Ada berbagai manfaat lebih yang bisa didapatkan dengan Cussons Baby Minyak Telon Plus, di antaranya:

  1. Formula dan tekstur Cussons Baby Minyak Telon Plus lembut untuk dibalurkan ke kulit bayi, sehingga cocok untuk pijat tanpa meninggalkan sensasi lengket di kulit.
  2. Cussons Baby Minyak Telon Plus punya hangat yang pas sebab tidak terlalu panas, tapi tetap memberikan kenyamanan dan kehangatan untuk membantu meredakan gejala masuk angin dan perut kembung pada bayi.
  3. Minyak telon plus ini menawarkan aroma telon yang khas dan memberikan kenyamanan serta wangi khas bayi.
  4. Cussons Baby Minyak Telon Plus juga memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 8 jam, sehingga bayi nyaman dan tidak rewel.

Makanya, yuk gunakan Cussons Baby Minyak Telon Plus untuk si Kecil, Bun!

 

Tags: telon

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: