Ini 4 Daftar Keperluan Bayi Baru Lahir untuk Perawatan Kulitnya - Cussons Baby Indonesia

Ini 4 Daftar Keperluan Bayi Baru Lahir untuk Perawatan Kulitnya

Pahamkah Bunda bahwa kulit bayi baru lahir memiliki kepekaan yang lebih tinggi dibandingkan kulit orang dewasa? Makanya, menjaga dan memilih ranjang yang tepat serta melakukan perawatan kulit dengan tepat menjadi sebuah keperluan utama bagi setiap orang tua.

Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Bunda perlu bahwa daftar keperluan bayi baru lahir yang perlu Bunda siapkan untuk merawat kulit si kecil. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini!

keperluan bayi baru lahir

Kepekaan Kulit Bayi Baru Lahir

Kulit bayi baru lahir sangat sensitif dan belum sepenuhnya terbentuk. Fakta bahwa kulit mereka lebih tipis dibanding kulit orang dewasa, membuat bayi lebih rentan terhadap infeksi dan iritasi. Apalagi, pada tahap awal kehidupan mereka, bayi akan mengalami banyak proses penyesuaian baru, termasuk adaptasi dengan lingkungan luar yang penuh dengan berbagai bentuk stimulus dan bakteri. Makanya, menjaga kebersihan dan kesehatan kulit bayi menjadi tugas utama yang harus dilakukan orang tua.

 

Pentingnya Memilih Produk Perawatan Kulit yang Tepat untuk Bayi

Pada saat memilih produk perawatan kulit bayi, kita tidak boleh sembarang dalam memilih. Salah satu cara untuk melindungi kulit bayi adalah dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat. Produk yang tepat membantu menjaga keseimbangan pH kulit bayi, yang sangat penting untuk melindungi kulit dari iritasi dan infeksi. Produk perawatan bayi harus selektif dan memperhatikan bahan-bahan yang digunakan.

 

4 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Berikut ini adalah daftar perlengkapan bayi baru lahir yang wajib dimiliki untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit bayi:

1. Sabun Khusus Bayi

Sabun merupakan elemen pertama dalam daftar perlengkapan bayi. Tidak seperti sabun dewasa, sabun bayi harus spesial dirancang untuk kulitnya yang sensitif. Sabun ini harus lembut dan memiliki pH seimbang untuk menjaga kelembutan kulit bayi dan menghindari iritasi.Menariknya, saat ini sudah banyak produk Hair dan Body Wash yang dijadikan satu, sehingga Bunda tidak perlu lagi membeli sabun dan shampo terpisah.

2. Baby Lotion Bayi yang Melembutkan

Kulit bayi cenderung kering, sehingga perlu perawatan ekstra untuk menjaganya tetap lembap. Oleh karena itu, menggunakan baby lotion bagi bayi adalah suatu keharusan. Baby lotion yang baik akan memiliki formula yang lembut dan efektif dalam menjaga kulit bayi tetap lembap dan sehat.

3. Baby Cream Untuk Wajah dan Area Bokong

Bayi yang menggunakan popok seringkali mengalami ruam. Untuk mencegah dan meredakan ruam ini, baby cream sangat diperlukan. Baby cream yang baik akan memberikan perlindungan penghalang antara kulit bayi dan kontaminan yang bisa menyebabkan ruam, seperti urine dan fekal. Selain itu, baby cream juga membantu meredakan kemerahan dan iritasi yang disebabkan oleh ruam popok.

4. Minyak Telon Bayi yang Wangi

Minyak telon adalah minyak alami dan tradisional yang banyak digunakan di Indonesia untuk membantu membuat tubuh bayi hangat. Selain itu, minyak telon juga dikenal dapat menjaga agar nyamuk dan serangga lain tidak mendekat. Pemakaian minyak telon adalah bagian penting dari rutinitas perawatan bayi dan bisa membantu membuat bayi merasa nyaman dan tenang.

 

Mempersiapkan semua perlengkapan bayi dan melakukan perawatan dengan tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit bayi. Tentukan pilihan terbaik dalam setiap keperluan perawatan kulit bayi.

Baca Juga: Cek Dulu List Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Bisa Sekaligus Menstimulasi Panca Inderanya

Rekomendasi Produk Bayi Baru Lahir

Salah satu rekomendasinya, Bunda bisa memilih produk Cussons Baby Newborn. Di dalamnya terdapat beberapa produk yang dibutuhkan oleh si kecil, di antaranya:

Newborn Hair Body Wash yang dapat digunakan untuk membersihkan badan dan rambut dengan kandungan Organic Olive Oil, Chamomile & Air Murni dengan pH balance tanpa mengandung pewarna atau 0% pewarna dan 0% busa yang dapat membuat kulit kering. 

Ada juga Newborn Lotion yang sesuai untuk kulit bayi baru lahir yang memerlukan kelembutan ekstra dan Newborn Cream yang dibuat khusus untuk menjaga kelembaban kulit bayi baru lahir hingga 24 jam. Terakhir, skincare newborn lengkap ini punya Newborn Wipes; tisu basah untuk bayi baru lahir dan berkulit sensitif yang 3x lebih membersihkan dibanding dengan tisu basah biasa.

Seluruh produk ini hadir dengan pH seimbang dan telah teruji Hypoallergenic, sehingga aman untuk kulit bayi baru lahir. Jadi, tunggu apalagi? Jangan lupa memastikan Cussons Baby Newborn, ya Bund sebagai di daftar keperluan bayi baru lahir, ya Bun!

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: