Tips Menggunakan Cologne Bayi yang Aman Menurut Expert - Cussons Baby Indonesia

Tips Menggunakan Cologne Bayi yang Aman Menurut Expert

Ayah dan Bunda pasti senang saat mencium aroma yang segar pada tubuh bayi. Perasaan ini ternyata juga dirasakan si Kecil, lho. Tubuh yang segar dan wangi membuat mood bayi lebih bahagia. Sepenting itu penggunaan cologne pada bayi, yuk simak agar penggunaannya tetap aman!

 

Wangi memiliki kekuatan yang besar untuk bayi. Dari sebuah wangi, perasaan bayi bisa menjadi lebih baik. Wewangian juga bisa menjadi konektor bonding antara bayi dan Bunda.

 

Dr. Alice Arianto , Psy.D, CGP Cussons Baby Expert di bidang Neurologi mengatakan bahwa saraf olfaktori mengirimkan pesan wangi ke sistem limbik di dalam otak. Sistem ini akan memproses wewangian yang dicium hidung bayi. Dikatakan kembali, region limbik merupakan bagian otak yang juga memproses emosi dan memori manusia. 

Karenanya, proses mencium wangi sangat dekat kaitannya dengan perasaan dan ingatan. Wangi yang diproses pada sistem limbik akan mengaktifkan hormon. Contohnya wangi lembut dan segar akan mengaktifkan hormon oksitosin pada tubuh. Wangi ini akan membuat perasaan tenang dan bahagia.

Lain jadinya jika wangi yang diciumnya tidak segar seperti bau kotoran atau sampah. Akan diartikan sebagai ketidaknyamanan yang membuat perasaannya kurang baik. Hal ini juga dipengaruhi dengan sifat wangi yang terlalu menusuk.

 

Begitu unik cara bayi memproses wangi-wangian yang dihirupnya. Ternyata ada beberapa manfaat wangi untuk bayi, lho. Di antaranya:

 

1. Bisa menenangkan perasaan bayi

 

Seperti yang telah dijelaskan, wewangian memiliki pengaruh yang besar terhadap perasaan bayi. Beberapa jenis wangi terbukti secara ilmiah bisa membuat perasaan bayi jadi lebih baik. Sebuah teknologi yang dikembangkan Cussons Baby, Moodscent™ membuktikan bahwa wangi vanilla yang lembut bisa membuat bayi merasa tenang. Sementara itu wangi bunga yang manis seperti sakura bisa membuat perasaan bayi bahagia dan wangi buah-buahan beri yang manis bisa membuat perasaan bayi ceria. 

 

Wangi yang membuat perasaan bayi lebih baik otomatis akan membuatnya tidak rewel. Hal ini juga berhubungan dengan efek nyaman yang ditimbulkan dari wewangian. Membuat perasaannya lebih tenang dan mengurangi efek mood swing pada bayi.

 

2. Menstimulasi indera penciuman dan kemampuan mengingat

 

Wangi yang dicium bayi akan diproses di bagian otak yang fungsinya mengatur emosi dan ingatan. Wangi yang dihirup bayi akan menstimulasi syaraf yang diproses otak bagian depan. Otak bagian depan bayi berfungsi sebagai ‘kotak’ ingatan. Tidak heran jika wangi dapat menstimulasi kemampuan mengingat bayi.

Hal ini dibuktikan oleh penyataan Cussons Baby Expert. Dr. Alice Arianto mengatakan, salah satu cara bayi mengingat di awal kehidupannya adalah melalui wangi. Sejak di dalam kandungan, indera penciuman bayi sudah berkembang dan mulai bekerja. Inilah kenapa saat lahir bayi telah mengenali Ibunya. Ia sudah mengetahui wangi yang familiar, sehingga sudah memiliki ikatan dan merasa aman dengan Bunda.

Baby Cologne sebagai salah satu pilihan terbaik untuk mengharumkan tubuh bayi

 

Sebegitu pentingnya wangi yang menyenangkan, menenangkan, dan membuat bayi nyaman. Bunda bisa lho, memulainya dengan menggunakan baby cologne setelah bayi mandi. Baby cologne diformulasikan khusus untuk bayi, sehingga aman dan cocok untuknya.

Uniknya, menggunakan baby cologne tidak hanya bermanfaat baik untuk si Kecil, tapi juga Bunda. Menggunakan baby cologne dapat mempererat bonding antara Bunda dan si Kecil. Wangi baby cologne yang dipakai setiap hari akan diproses oleh si Kecil sebagai memori yang nyaman dan aman. Sementara Bunda mengingatnya sebagai momen yang menyenangkan dan penuh kasih sayang saat merawat bayi.

 

Tidak hanya itu, jika menggunakan baby cologne bisa membuat perasaan bayi happy, begitupun dengan Bunda. Karena efek wanginya juga akan diproses oleh otak Bunda.

 

Tips agar aman menggunakan baby cologne

 

Nah, agar penggunaan baby cologne selalu aman, yuk, simak tips berikut:

 

1. Tuang sedikit cologne di tangan Bunda sebelum memakaikan ke bayi

 

Ketika memakaikan baby cologne setelah mandi, tuangkan baby cologne secukupnya di telapak tangan Bunda sebelum dipakaikan pada Bayi. Sehingga, wangi cologne nya merata, mengurangi risiko tumpah dan terkena bagian tubuh bayi yang lebih sensitif.

 

2. Gunakan Baby cologne di pakaian bayi

 

Menggunakan baby cologne di pakaian bayi membuat wanginya bertahan lebih lama. Sehingga, tubuh bayi terasa segar lebih panjang. Selain itu, menggunakan baby cologne di pakaian juga lebih aman, karena mengurangi kontak dengan kulit bayi yang lebih sensitif. Nah, agar tetap merasa aman, pastikan baby cologne teruji dermatologis agar baik digunakan di pakaian dan saat terkena kulit bayi.

 

3. Tidak memakaikan cologne di area lipatan dan tersembunyi

 

Kulit bayi yang masih beradaptasi dengan lingkungan sekitar jauh lebih sensitif, terutama di area lipatan dan tersembunyi. Penggunaan baby cologne di area lipatan dan tersembunyi secara langsung bisa menimbulkan ruam dan reaksi alergi lain. Walaupun baby cologne sudah teruji dermatologis, sebaiknya tetap menghindari penggunaan di area ini ya, Bunda.

 

4. Pilihlah cologne yang teruji dermatologis aman untuk bayi

 

Agar perasaan Bunda tenang saat merawat tubuh bayi, termasuk saat memastikan kesegaran tubuhnya menggunakan baby cologne, pastikan Ia diberikan produk terbaik.

Rangkaian Cussons Baby Cologne dengan enam pilihan wangi yang bisa membuat mood bayi lebih baik. Terdiri dari varian Cheerful Smile, Soft Touch, Sparkling Joy, Lovely Kiss, Beautiful Sunshine, dan Happy fresh yang didukung dengan teknologi Moodscent™. Formula wangi bunga dan buah yang segar dan lembut membuat bayi merasa wangi seharian.

 

Cussons Baby Cologne teruji dermatologis, sehingga aman untuk kulit bayi. Sangat cocok sebagai pilihan produk perawatan bayi setelah mandi. Membuat tubuh bayi lebih segar, nyaman, dan siap mengeksplorasi dengan perasaan yang lebih baik.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: