cologne bayi

Cologne Bayi: 3 Manfaat Utama Cologne untuk Buah Hati

Wangi bayi setelah mandi memang khas. Bukan hanya karena aroma tubuhnya yang lembut, tapi cologne bayi membuat Bunda semakin senang menciuminya.

 

Siapa yang tak suka dengan wewangian? Selain Bunda yang suka dengan aroma parfum, si kecil pun menyukai aroma harum yang lembut yang berasal dari produk toiletries-nya. Tapi mungkin selama ini Bunda berpikir bayi tidak membutuhkan parfum karena toh si kecil sudah memiliki aroma khas bayi yang wanginya mengalahkan aroma parfum manapun. Dan itu sebabnya, ketika berbelanja produk toiletries bayi, Bunda mungkin melewatkan area cologne untuk bayi karena merasa bahwa sabun, shampo, lotion, bahkan tisu basah jauh lebih penting. Lagipula, buat apa membeli wewangian untuk bayi jika tanpa wewangian sekalipun ia tetap harum dan Bunda tetap suka pada baunya?

 

Wewangian tak hanya berfungsi sebagai pengharum tubuh. Selain membuat segar dan bahagia, aroma pada wewangian juga penting untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, lho. Dan Bunda harus tahu bahwa ada beberapa manfaat penggunaan cologne untuk bayi. Bukan hanya supaya si kecil jadi wangi dan harum sehingga Bunda dan anggota keluarga yang lain senang menciuminya, tetapi ada 3 manfaat lain penggunaan cologne untuk bayi. Ini dia beberapa manfaat cologne untuk buah hati yang Bunda harus tahu :

 

Manfaat cologne bayi #1: Melatih indra penciuman bayi

Ketika bayi lahir, indra penglihatannya masih belum berkembang sempurna. Ia belum dapat melihat dengan jelas sehingga mengandalkan indra penciumannya untuk mengenali sekitar.

 

Menggunakan cologne akan membantu melatih indra penciuman bayi. Ia akan belajar membedakan wangi tubuhnya dari wangi tubuh Bunda. Aroma cologne yang segar dan lembut juga akan membantu bayi mengenali aroma lain di luar bau tubuhnya dan bau tubuh Bunda. Hal ini akan membantu mengoptimalkan perkembangan indra penciumannya.

 

Aroma akan meninggalkan ingatan yang lebih kuat dibanding visual maupun audio. Itulah mengapa kadang kita suka rindu masakan nenek saat masih kecil ketika tiba-tiba mengendus bau yang sama di restoran favorit. Biarkan bayi Bunda memiliki jejak memori yang sama saat Bunda memakaikan cologne padanya setiap kali habis mandi, dan itu akan menjadi sebuah pengalaman berkesan hingga ia dewasa nanti. Kelak, ketika ia mencium aroma yang sama seperti wangi cologne yang pernah Bunda pakaikan kepadanya, ingatannya akan langsung tertuju pada Bunda. Manis, kan?

 

Manfaat cologne bayi #2: Menjaga kesegaran si kecil saat sibuk mengeksplorasi

baby cologne

Menjaga Kesegaran Bayi Saat Merangkak atau Bermain di Luar Ruangan dengan Baby Cologne yang Wangi Alami.

Bayi Bunda sedang belajar merangkak? Atau ia sedang senang menjelajah seluruh area rumah? Jangan heran bila bayi jadi kerap berkeringat dan meninggalkan bau kecut. Bau khas bayi yang menyenangkan pun jadi sedikit terganggu oleh bau keringat.

 

Nah, agar ia tetap segar meski berkeringat, Bunda bisa menggunakan cologne untuk si Kecil dengan aroma segar. Wangi cologne yang lembut tak akan menusuk hidung dan merusak bau khas bayi yang alami. Dengan memakaikannya cologne, si kecil akan tetap wangi dan harum sampai saatnya ia mandi nanti. Ditambah lagi, aroma yang segar akan memberi semangat pada si kecil untuk terus menjelajah yang membantu merangsang perkembangannya.

 

Manfaat cologne bayi #3: Mempererat bonding antara si kecil dengan Bunda

manfaat baby cologne

Baby Bonding Dapat Ditingkatkan Dengan Cara Memilih Baby Cologne Yang Alami untuk Bayi Bunda

Kesegaran aroma tubuh bayi yang memakai cologne membuat Bunda senang menciuminya. Tak hanya menyenangkan dan membahagiakan buat Bunda yang memeluknya. Pelukan dan sentuhan ini juga akan meningkatkan ikatan emosi antara bayi dan Bunda. Saat Bunda memeluk dan menyentuhnya, si kecil akan merasakan limpahan kasih sayang Bunda yang membantunya dalam mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Si kecil pasti akan merasakan kasih sayang dan cinta Bunda, dan ini akan jadi bekal baginya untuk tumbuh menjadi anak yang percaya diri karena merasa dicintai.

 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa aroma akan meninggalkan jejak memori yang kuat hingga dewasa. Jadi, dengan memakaikan cologne pada si kecil setiap kali ia usai beraktivitas atau mandi, sama artinya Bunda membentuk kenangan indah pada memori si kecil tentang bagaimana Bunda memeluk dan menciuminya setiap kali ia memakai cologne.

 

Bagaimana memilih cologne bayi yang tepat?

Setelah Bunda tahu beberapa manfaat dari cologne bayi, Bunda harus tahu cara memilih cologne bayi yang tepat. Berbeda dari parfum untuk orang dewasa, cologne bayi haruslah memiliki syarat berikut:

  • Telah teruji klinis dan dengan formula yang lembut.
  • Memiliki aroma yang lembut
  • Dapat menjaga kesegaran aroma tubuh bayi

 

Semua syarat itu bisa ditemukan pada Cussons Baby Happy Fresh Cologne yang memiliki wangi Fruity Citrus yang segar. Gunakan Cussons Baby Happy Fresh Cologne pada bayi setiap kali ia selesai mandi. Biarkan bayi (dan juga Bunda!) merasakan manfaat keharuman dan kesegaran cologne bayi. Dijamin, ini akan menjadi wangi favorit baru bagi Bunda, Ayah, dan si kecil.

 

Mengapa kita senang menciumi bayi? Ini penjelasan ilmiahnya

Bayangkan pipi kenyal bayi baru lahir ditambah aroma segar yang menguar dari tubuhnya. Hmmm… pasti ini membuat Bunda ingin sekali “mengunyah” bayi mungil ini. Wangi bayi memang memabukkan dan bikin ketagihan. Jangan salah, hal ini ternyata dapat dibuktikan secara ilmiah, lho.

 

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Montreal mengungkap bahwa keinginan Bunda “melahap” bayi adalah karena aroma yang ditimbulkan oleh si kecil memicu saraf di otak yang mengenalinya sebagai bau makanan.

 

Penelitian ini melibatkan dua kelompok wanita yang masing-masing terdiri dari 15 orang. Kelompok pertama adalah wanita yang tidak pernah melahirkan, sedangkan kelompok kedua adalah wanita yang baru saja melahirkan dalam 3-6 minggu terakhir.

 

Kedua kelompok wanita ini diminta untuk mengendus dan mencium piyama bayi berusia dua hari dan kemudian otak mereka di-scan. Hasilnya, saraf di otak yang mengontrol perilaku dan memori mulai aktif.

 

Namun, kelompok kedua yang terdiri dari para ibu menunjukkan aktivitas otak yang lebih besar dibandingkan dengan kelompok pertama yang tidak pernah melahirkan. Sensasi yang didapat para ibu dari membaui seorang bayi ternyata mirip dengan perasaan ketika mendapatkan makanan yang lezat.

 

Menurut salah seorang ilmuwan dalam penelitian ini, tak semua aroma akan menimbulkan sensasi rasa senang seperti ketika mendapatkan makanan enak atau keinginan tercapai.

 

Jadi, bila suatu saat Ayah dan Bunda merasa kelelahan karena bayi rewel terus-menerus atau kurang tidur saat harus menjaga anak sakit, cobalah untuk mengendus dan menciumi si kecil. Seketika rasa lelah akan tergantikan oleh kebahagiaan.

 

Memang belum ada penelitian mengenai efek wangi bayi terhadap para ayah, tetapi tak ada salahnya dicoba. Si kecil tentu senang mendapatkan ciuman dari kedua orangtuanya.

 

Jadi, mulai sekarang, jangan lagi melewatkan deretan cologne bayi ketika belanja produk toiletries untuk si kecil, ya, Bun.

 

 

 

 

Related Posts

Tags: , , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top