Video Cussons Baby : Melatih Sensori si Kecil dengan Bermain Tekstur Makanan - Cussons Baby Indonesia

Melatih Sensori si Kecil dengan Bermain Tekstur Makanan

Panca indera bayi  merupakan organ sensori terdepan yang Ia miliki. Kelima indera memiliki peran yang penting terhadap tumbuh kembang kecerdasan bayi. Lewat stimulasi panca indera, bayi bisa mengembangkan kecerdasan kognitif, emosi, bahkan pertumbuhan fisiknya ke arah yang baik.

 

Karenanya, penting untuk menstimulasi panca indera bayi sejak dini. Karena stimulasi = belajar dan berlatih. Bayi perlu mempelajari hal-hal sekitarnya sejak dini agar otak dan tubuhnya beradaptasi dengan baik di kehidupan masa depan yang lebih kompleks.

 

Ada banyak cara mendorong stimulasi panca indera bayi, lho. Sejak baru saja lahir hingga melewati beberapa life stage-nya, cara menstimulasi panca indera bayi berbeda-beda. Karena tubuhnya pun berkembang sesuai dengan life stage-nya.

 

Salah satu stimulasi panca indera paling aman adalah menggunakan makanan. Wah, kok bisa?

Tentu saja! Sebuah makanan memiliki beberapa jenis stimulasi. Mulai dari bentuk, warna, aroma, tekstur permukaan, hingga suara yang khas.

Bagaimana, ya, melatih stimulasi panca indera bayi menggunakan makanan? Yuk simak Videografik dari Cussons Baby berikut ini!