Jadi Hairstylist untuk si Kecil di Rumah

Hai Bunda, apa kabar dengan kabar si Kecil?

Di masa yang tidak menentu ini, tentu banyak hal yang Bunda khawatirkan terhadap si Kecil. Mulai dari perkembangan, kesehatan, hingga penampilan mereka.

Salah satunya adalah rambut. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang membuat akses Bunda untuk merawat rambut si Kecil masih terbatas.

Terutama untuk Bunda yang memiliki anak perempuan, penampilan rambut si Kecil tentu menjadi masalah yang cukup serius. Jika rambut anak sudah terlalu panjang, akan berpengaruh pada aktivitas mereka. Rambut si Kecil yang tidak terawat juga bisa membuat mood mereka tidak berkembang baik setiap harinya.

Tapi, jangan khawatir. Meskipun #DiRumahAja, Bunda tetap bisa, lho memastikan rambut anak sehat dan terawat. Baik dari sisi kesehatan maupun style-nya. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan hair styling sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Memotong rambut memang membutuhkan keahlian, namun Bunda tetap bisa menjadi hair stylist si Kecil dengan model yang sederhana.

Diana Hadisuwarno, Hair Expert memberikan tips dan trik agar tampilan rambut si Kecil agar tetap sehat dan terawat meskipun di rumah saja. Tips dan trik ini dijamin mudah diikuti oleh Bunda. Bahkan, bisa memberikan referensi baru untuk bermain dengan rambut si Kecil. Dia mengatakan, memotong rambut anak secara berkala sangat dibutuhkan agar pertumbuhan rambut si Kecil lebih sehat. Hal ini disebut dengan trimming. Tujuannya untuk memotong ujung-ujung rambut si Kecil yang tumbuh tidak beraturan.

Untuk memulai styling rambut si Kecil di Rumah, Bunda dapat mengaplikasikan Cussons Baby Hair Lotion agar rambut tidak kusut saat disisir. Aplikasikan secukupnya pada rambut si Kecil dan lakukan usapan-usapan lembut agar si Kecil nyaman dan komposisi Hair Lotion dapat terserap sempurna.

Setelahnya, Bunda membasahkan rambut si Kecil untuk mempermudah proses styling. Setelah itu, Bunda bisa membagi rambut si Kecil menjadi tiga bagian, yaitu tengah, kanan, dan kiri agar trimming yang dihasilkan lebih rapi.

Bunda tidak perlu menggunting rambut langsung banyak. Cukup menggunting rambut sedikit demi sedikit agar model rambut anak perempuan yang diinginkan bisa didapatkan sempurna. Jangan lupa mengukur rata hasil trimming, sehingga hasil akhir potongan akan membuat si Kecil makin cantik!

Untuk melakukan trimming pada rambut si Kecil, Bunda disarankan untuk menggunakan gunting yang tajam. Hal ini tidak hanya mempermudah proses gunting rambut, tapi juga memastikan hasil guntingan yang rapi dan sesuai dengan keinginan Bunda.

Setelah selesai, Bunda bisa mengeringkan rambut si Kecil dengan hair dryer. Pastikan hair dryer yang digunakan tidak terlalu panas. Sehingga, rambut si Kecil tidak rusak.

Selesai trimming, Bunda juga bisa bermain-main lebih lanjut dengan rambut si Kecil. Bunda bisa mencari referensi model rambut anak perempuan sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Misalnya model rambut ikal atau model rambut gelombang. Bunda juga bisa mengikat rambut si Kecil dengan berbagai aksesori lucu.

Mudah bukan menjadi hair stylist si Kecil?

Kegiatan ini juga bisa menjadi cara Bunda untuk mempererat bonding dengan si Kecil. Sambil memotong rambut, Bunda bisa mengobrol dengan si Kecil. Sentuhan-sentuhan yang Bunda berikan di tiap helai rambut juga akan membangun respons sensory mereka yang bisa diterjemahkan sebagai cinta.

Yuk, jadi hair stylist pribadi si Kecil. Jangan lupa gunakan Cussons Hair Baby Lotion agar rambut si Kecil lebih mudah diatur, tebal dan hitam, serta terjaga kesehatannya.

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!