Tips dan Trik Menggunakan Tisu Basah yang Aman untuk Bayi - Cussons Baby Indonesia

Tips dan Trik Menggunakan Tisu Basah yang Aman untuk Bayi

Tisu basah bayi atau baby wipes memiliki banyak fungsi untuk bayi. Terutama, untuk menjaga kebersihan kulit bayi setelah ganti popok maupun setelah makan. Nah, apa, sih yang harus Ayah dan Bunda lakukan agar penggunaan tisu basah aman untuk bayi?

 

Pada awal kehidupannya, bayi cenderung sangat aktif. Hal ini dipengaruhi oleh rasa penasarannya terhadap hal baru. Namanya juga sedang adaptasi, ya, Bun. Jadi, semua hal pun disentuh,  dipegang, bahkan dimasukkan ke mulut.

Belum lagi intensitas buang air yang tinggi. Dalam sehari, Ayah dan Bunda bisa mengganti popok bayi tiga hingga lima kali. Kalau sudah begini, tidak mungkin rasanya bolak-balik menggunakan air mengalir. Ayah dan Bunda juga butuh sesuatu yang praktis untuk senantiasa menjaga kebersihan kulit bayi.

Inilah fungsi tisu basah, yaitu memastikan kulit bayi bersih dan sehat, meskipun mereka sedang aktif-aktifnya. Pekerjaan Ayah dan Bunda jadi lebih ringan dan efisien.

 

Bolehkah Bayi Menggunakan Tisu Basah?

 

Tentu boleh!

 

Asal Ayah dan Bunda menggunakan tisu basah yang memang ditujukan untuk bayi. Tisu basah bayi memang didesain untuk kulit bayi agar senantiasa bersih dan sehat. 

Agar  tisu basah bayi aman digunakan, tisu basah bayi tidak boleh mengandung alkohol. Hal ini karena kulit bayi masih cenderung sensitif, terutama pada bahan kimia keras seperti alkohol. Hal itu bisa menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Selain itu, cara menggunakan tisu basah juga menentukan keamanannya untuk bayi. Hindari penggunaan tisu basah di area lipatan kulit agar tidak lembab dan justru menimbulkan iritasi. Hindari juga penggunaan tisu basah pada kulit yang sedang iritasi ataupun luka terbuka. 

Satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah ketahui tujuan tisu basah. Beberapa tisu basah hanya ditujukan untuk membersihkan kulit tangan, kaki, dan tubuh. Ada pula tisu basah yang ditujukan untuk membersihkan mulut bayi setelah makan sehingga aman untuk wajah.

Beberapa tisu basah pun aman untuk digunakan untuk seluruh tubuh, termasuk kulit wajah. Namun, tidak ada salahnya memperhatikan tujuan kegunaan produk agar aman dalam penggunaannya.

 

Ciri Tisu Basah yang Aman untuk Bayi

Seperti yang tertulis di atas, tisu basah bayi yang aman adalah yang tidak mengandung alkohol. Namun, tidak hanya itu. Ayah dan Bunda juga perlu memperhatikan material tisunya. Apakah lembut untuk bayi? Sebab, material tisu basah yang kasar juga tidak aman. Nantinya, kulit bayi bisa mengalami gesekan terlalu banyak yang membuat kulitnya kering.

Cussons Baby Hand and Mouth Wipes Naturally Refreshing dipastikan aman untuk bayi. Dengan material tisu yang lebih lebar dan terjamin food grade, sehingga aman untuk membersihkan mulut dan tangan bayi. Nah, tisu basah ini menjadi salah satu tisu yang tujuan penggunaannya spesifik, yaitu untuk membersihkan tangan dan mulut sebelum dan sebelum makan.

Diformulasi dengan kandungan mentimun, Cussons Baby Hand and Mouth Wipes Naturally Refreshing baik untuk menyegarkan dan melembabkan kulit bayi. Kandungan air murni tanpa campuran alkohol menjadikan tisu basah ini sangat aman untuk bayi. 

 

Hal ini diperkuat dengan klaim dermatologically tested sehingga Cussons Baby Hand and Mouth Wipes Naturally Refreshing bisa menjadi pilihan Ayah dan Bunda untuk membersihkan kulit bayi, terutama saat sebelum makan dan sehabis makan. Tujuannya agar proses belajar dan beradaptasinya selalu lancar sehingga tumbuh kembangnya optimal!

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: