Sejuta Manfaat Baby Oil yang Wanginya Bisa Bikin Bayi Rileks dan Bebas Cranky Mood! - Cussons Baby Indonesia

Sejuta Manfaat Baby Oil yang Wanginya Bisa Bikin Bayi Rileks dan Bebas Cranky Mood!

Tidak hanya untuk merawat kulit bayi, ternyata manfaat baby oil sangat banyak hingga bisa membuat bayi rileks dan tidak cranky! Kok, Bisa? Yuk, simak artikel berikut biar tahu tentang sejuta manfaat baby oil untuk bayi!

Baby oil merupakan produk perawatan kulit bayi yang wajib untuk selalu tersedia. Selain untuk merawat kulit bayi, baby oil memang didesain sebagai produk multipurpose yang bisa memberikan banyak manfaat untuk bayi dan Bunda. 

Dilihat dari kandungannya, baby oil terbuat dari mineral minyak natural yang sangat baik untuk kulit. Baby oil bisa melembabkan kulit bayi secara alami. Selain itu, sifat baby oil yang lembut juga bisa menenangkan kulit bayi. Sehingga, bisa mengurangi risiko iritasi pada kulit. Kandungan ini juga bisa menjadi solusi saat kulit bayi mengalami iritasi tersebut dan membantu jaringan kulit memperbaiki diri pasca iritasi dan luka.

manfaat baby oil agar bayi tenang

Tubuh bayi yang masih terus berkembang dengan cepat juga cenderung memiliki lipatan. Terutama di daerah ketiak, siku, dan pangkal paha. Nah, baby oil juga dapat melindungi bagian ini agar gesekannya tidak menimbulkan iritasi dan luka.

Tidak hanya kulit tubuh, baby oil juga bermanfaat besar untuk kulit kepala bayi. Biasanya, bayi memiliki kulit kepala yang lebih sensitif dan lebih mudah kering sehingga menimbulkan kerak. Sifat baby oil yang melembabkan bisa membantu Bunda dalam menghilangkan kerak pada kulit kepala bayi sekaligus merawat agar kulit kepalanya tetap sehat.

Ini Beberapa Manfaat Baby Oil Untuk Bayi

1. Kandungan baby oil yang natural untuk merawat kulit bayi

Seperti dijelaskan di atas, kandungan baby oil yang natural dan aman untuk kulit tubuh dan kepala bayi adalah alasan di balik penggunaannya yang multiguna.

Cussons Baby Oil Naturals didukung oleh formula lembut terdiri dari minyak mineral murni, aloe vera, dan olive oil sehingga baik untuk kulit bayi. Olive oil sejak dulu dikenal sebagai skin care yang baik untuk melembabkan kulit, sementara aloe vera mengandung zat yang bisa menenangkan kulit. Cussons Baby Oil naturals telah teruji klinis oleh dokter kulit sehingga aman untuk bayi.

manfaat baby oil untuk kulit

Didukung dengan aroma bunga yang segar, Cussons Baby Oil Naturals bisa memberikan efek relaksasi yang maksimal pada bayi. Cocok digunakan untuk pijat bayi yang menenangkan.

Wah, begitu banyak manfaat baby oil untuk si Kecil, ya. Hebatnya, manfaatnya tidak berhenti di situ saja. Baby oil bahkan bisa bikin bayi relaks dan bebas dari cranky, loh! Bagaimana bisa?

2. Manfaat Baby Oil untuk Pijat Bayi

Pijat bayi memiliki banyak manfaat untuk si Kecil. Setiap sentuhan lembut yang diterima bayi dari pijatan di kulit tubuhnya dapat menstimulasi panca indera dan otaknya. Pijatan juga melatih sensitivitas pada sensor si Kecil.

Selain itu, pijat bayi juga bisa mengeratkan bonding orang tua dan bayi. Setiap sentuhan yang diberikan untuk si Kecil akan diproses otaknya sebagai sentuhan yang nyaman dan aman, sehingga tumbuh rasa percaya yang membentuk bonding yang erat.

Layaknya orang dewasa, pijat juga merupakan relaksasi untuk bayi. Gerakan pijat yang teratur dan lembut memberikan kenyamanan pada otot dan kulit bayi, sehingga mereka merasa nyaman. Jika sudah nyaman, bayi juga cenderung tidak rewel atau cranky. Tidurnya juga pulas yang membuat istirahatnya terpenuhi dengan baik dan pertumbuhannya optimal.

cussons baby oil aloe vera

Menggunakan baby oil sebagai minyak pijat bayi bisa menjadi pilihan relaksasi untuk si Kecil. Tekstur baby oil yang lembut dan hangat membuat kulit si Kecil relaks. Sementara itu, aromanya yang tidak kalah lembut tapi menyegarkan juga menenangkan perasaan bayi. Aroma baby oil juga bisa membangun mood positif pada si Kecil, lho, sehingga bahkan setelah pijat selesai, rasa tenang itu akan terus dirasa dan si Kecil tidak mudah cranky.

Melakukan pijat bayi menggunakan baby oil baik dilakukan setidaknya seminggu sekali. Selain itu, Bunda juga bisa menggunakan baby oil pada kulit bayi sebelum mandi agar mandinya menenangkan. Juga sesaat sebelum tidur sambil mengusap lembut kulitnya agar tidurnya pulas.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: