Mengajak si Kecil Belajar Self-Love Sejak Dini - Cussons Baby Indonesia

Mengajak si Kecil Belajar Self-Love Sejak Dini

Mengajak si Kecil Belajar Self-Love Sejak Dini

Self-love sepertinya salah satu istilah yang banya diperbincangkan akhir-akhir ini. Self-love sendiri berarti mencintai diri sendiri. Secara psikologis, istilah ini diartikan sebagai kondisi di mana seseorang belajar untuk menerima dan mencintai apa yang ada pada dirinya. Self-love juga bisa mengartikan bahwa seseorang peduli dan ingin memberikan yang terbaik untuk dirinya, termasuk dalam merawat diri.

Menurut Cussons Baby Expert Rendra Yoanda, Psikolog Anak, Peran orang tua sangat besar dalam membangun rasa cinta diri pada anak. Self-love bisa diajarkan kepada si Kecil sejak dini, lho! Bahkan sejak bayi baru lahir. Mengenalkan anak tentang self-love memang memiliki banyak manfaat.

Dengan mencintai diri sendiri, si Kecil akan tumbuh menjadi anak yang percaya diri, memahami apa yang terjadi dan dibutuhkan oleh dirinya, cerdas dalam menghadapi masalah, serta cerdas dalam hubungan sosial.

Anak yang mencintai dirinya sendiri pun peduli dengan kondisi dirinya. Mereka akan lebih memahami kesehatan tubuh dan kulit. Sehingga kesadaran untuk merawat diri pun lebih besar.

Nah, bagaimana, sih, agar si Kecil mencintai dirinya sendiri sejak dini? Apa yang harus dilakukan Ayah dan Bunda agar si Kecil tumbuh dengan cinta diri yang besar?

Yuk, simak obrolan seru antara Febrizky Yahya dan Psikolog Anak Rendra Yoanda dalam Episode 3 Cerita Inspirasi Bunda: Mengajak si Kecil Belajar Self-Love Sejak Dini.

Konten Terkait

Bermain Bersama si kecil yang Menstimulasi dan Bikin Pintar!
Bermain Bersama si kecil yang Menstimulasi dan Bikin Pintar!

Bermain Bersama Si Kecil yang Menstimulasi dan Bikin Pintar! Bermain merupakan salah satu cara terbaik bagi bayi untuk belajar. Berbagai aktivitas yang dilakukan saat bermain memungkinkan Si Kecil untuk belajar bersosialisasi, berkomunikasi, serta...