Perawatan Kulit untuk Bayi - Cussons Baby Indonesia

Perawatan Kulit untuk Bayi

Tahukah Bunda bahwa kulit bayi sangat lembut dan sensitif terhadap bahan kimia, wewangian, deterjen? Dan bahwa produk bayi dapat menyebabkan iritasi kulit, kekeringan dan ruam. Sangatlah penting kulit si kecil terawat dan terlindungi dengan baik.

Perawatan Kulit Bayi

Yuk simak tips berikut untuk cara merawat dan menjaga kulit si kecil halus dan sehat:

  1. Memandikan bayi dengan aman
    Saat memandikan bayi, pastikan suhu air hangat dan nyaman, tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Uji suhu air dengan menggunakan siku tangan. Pastikan hangatnya air pas,  tidak panas atau dingin.
    Gunakan sabun khusus bayi yang memiliki pH antara 4,5-5 karena hal ini akan mencegah kulit bayi Bunda dari iritasi.
    Ingatlah untuk menjaga kepala bayi Bunda dari air. Gunakan satu tangan untuk mendukung si kecil di dalam air, dan sisi lain basahi tubuhnya dengan lembut tanpa percikan. Ingat ketika memandikan bayi Bunda, jangan lewatkan daerah seperti antara jari-jari, ketiak, dan selangkangan.
    Usai memandikan si kecil, angkat bayi dan tepuk-tepuk lembut badannya dengan handuk lembut secara lembut hingga kering. Beri perhatian khusus pada lipatan di kulit. Gunakan pelembab khusus seperti baby lotion atau baby Cream untuk membantu mempertahankan atau meningkatkan kadar air dalam kulit halus mereka, terutama kulit luar (epidermis).
  2. Memilih pakaian dan popok bayi yang tepat
    Selalu pilih pakaian dan popok berbahan katun lembut dan tipis atau perpaduannya. Hindari bahan nilon yang dapat menyebabkan bayi menjadi panas dan berkeringat. Hindari juga pakaian bayi dan popok yang terlalu ketat karena dapat membuat kulit bayi teriritasi karena gesekan pada kulit.
    Cuci pakaian bayi dengan deterjen (sabun cuci) khusus untuk bayi karena diformulasi secara khusus aman untuk kulit bayi. Gunakan Softener (pelembut kain) untuk membantu mencegah pakaian bayi menyebabkan gatal. Bunda dapat mencoba rangkaian produk Laundry dari Cussons Baby, terdiri dari Stain Remover (ampuh menghilangkan noda membandel), Deterjen (membersihkan pakaian si kecil) dan Softener (melembutkan pakaian). Produk Cussons Baby aman untuk kulit bayi yang sensitif dan sangat cocok untuk si kecil yang gemar beraktivitas.
  3. Memilih Produk Bayi yang tepat
    Selalu periksa produk bayi termasuk bahan, tujuan penggunaan, petunjuk penggunaan, tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa dan nomor BPOM. Jangan menggunakan kosmetik bayi berlebihan. Penggunaan berlebihan dapat menyumbat pori-pori yang dapat mengakibatkan ruam atau infeksi.
    Konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan produk perawatan bayi atau gunakan produk perawatan bayi yang mengandung bahan alami. Cussons Baby dengan bahan-bahan alami terbaik, memberikan rangkaian perawatan kulit terbaik untuk si kecil kesayangan Bunda.
  4. Lindungi bayi dari paparan sinar matahari
    Menjemur bayi Bunda di bawah sinar matahari baik untuk merangsang vitamin D yang membantu mendorong pertumbuhan tulang. Namun, bayi pun dapat dengan cepat mendapatkan kerusakan kulit karenanya. Pukul 10-16 WIB, titik matahari berada pada titik terkuat, jadi pastikan bayi berada di bawah sinar matahari sebelum atau setelah waktu ini. Bagi Bunda yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi relatif tinggi, terutama di kota-kota besar, disarankan menjemur si kecil di bawah paparan sinar matahari  sebelum jam 8 pagi.
    Hindari kontak langsung dengan sinar matahari siang hari. Gunakan payung atau topi sebagai pelindung jika membawa si kecil keluar rumah.
  5. Menciptakan lingkungan yang sehat untuk bayi Bunda
    Pastikan kamar si kecil bersih. Atur suhu ruangan agar ia merasa nyaman. Pastikan ada ventilasi yang memadai atau AC. Pendingin ruangan bayi dapat mencegah biang keringat pada bayi. Jika suhu udara di kamar bayi terlalu panas, gunakan pendingin udara atau kipas tapi pastikan tidak ditujukan langsung pada bayi.
    Hindari menggunakan obat nyamuk pada si kecil. Jika Bunda ingin melindungi si kecil dari gigitan nyamuk, gunakan kelambu saja. Racun yang terkandung dalam obat nyamuk dapat berbahaya bagi bayi.

Bunda memiliki tips lainnya untuk merawat kulit si kecil? Share di kolom komentar di bawah ini, yuk!
Photo : Koleksi Cussons Mum & Me Indonesia Facebook

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: