Jaga Kelembaban Kulitnya, Pilih Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Bayi Khusus Newborn! - Cussons Baby Indonesia

Jaga Kelembaban Kulitnya, Pilih Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Bayi Khusus Newborn!

Jaga Kelembaban Kulitnya, Pilih Tisu Basah Bayi untuk Bayi Baru Lahir yang Kulitnya Sensitif!

Kulit bayi baru lahir membutuhkan perawatan ekstra agar sehat dan mendukung tumbuh kembang yang optimal. Ayah dan Bunda harus memberikan perhatian khusus, terutama produk perawatan kulitnya. Salah satunya tisu basah bayi baru lahir yang aman dan melembabkan untuk kulit bayi baru lahir.

Bayi baru lahir memiliki karakteristik tubuh yang unik. Ketika baru dilahirkan, tubuh bayi perlu beradaptasi karena kondisi yang sangat berbeda saat di dalam rahim Bunda dan lingkungan luar. Jika di dalam kandungan tubuhnya terlindungi dengan lapisan plasenta, di luar rahim tubuhnya hanya dilindungi oleh kulit. Itulah mengapa penting merawat kulit bayi sejak baru saja dilahirkan.

Kondisi kulit bayi baru lahir yang masih beradaptasi memerlukan perawatan khusus. Kulitnya yang baru saja berkenalan dengan lingkungan luar akan mengalami banyak perubahan. Mengartikan kulitnya menyesuaikan kekuatan dengan kondisi sekitar.

Secara umum, kulit bayi baru lahir memiliki kondisi lebih tipis, mudah iritasi, dan sensitif. Kulit bayi baru lahir juga cenderung lebih kering. Para ahli kulit mengatakan hal ini karena kulitnya lebih mudah melepaskan cairan, sehingga kelembabannya mudah hilang.

Mudahnya kulit bayi kehilangan cairan disebabkan dengan lapisan dermis dan epidermis kulitnya yang masih terpisah. Sehingga, kulit bagian atas belum mampu menahan kelembaban kulit lebih kuat. Hal ini karena kulit bayi sebenarnya tidak langsung sempurna ketika dilahirkan. Kulitnya masih terus bertumbuh dan berkembang.

Inilah mengapa kulit bayi membutuhkan pelembab dalam proses perawatan kulitnya agar senantiasa mengembalikan cairan kulit dan menjaga kesehatannya.

Merawat kulit bayi baru lahir

Dengan kondisi kulit yang masih sangat sensitif, diperlukan tips and trik tersendiri untuk merawat kulit bayi baru lahir. Apa saja, sih? Yuk, disimak!

1. Pilih produk bayi yang aman

Kulit bayi baru lahir yang masih beradaptasi tidak boleh terpapar zat kimiawi yang dapat merusak lapisan kulitnya. Pastikan untuk menggunakan produk-produk yang aman.

Gunakan produk yang diformulasi khusus untuk merawat kulit bayi baru lahir. Pastikan bahan bakunya menggunakan bahan natural yang dapat meningkatkan kesehatan kulit bayi, serta membantu proses perkembangan kulitnya.

Hindari produk yang mengandung alkohol, deodoran, dan zat kimia keras, ya, Bunda. Hal tersebut bisa menyebabkan iritasi kulit, bahkan masalah kulit bayi lain seperti gatal, ruam, hingga alergi.

2. Pastikan kulitnya selalu lembab

Kondisi kulit bayi baru lahir membuat kulitnya rentan menjadi kering. Untuk itu, pastikan kulitnya selalu lembab dengan menggunakan losion bayi. Losion tidak bisa menambah kelembaban kulit bayi, ya, Bunda. Namun, bisa membantu mencegah hilangnya kelembaban kulit bayi saat Ia beraktivitas sehari-hari.

Gunakan losion dengan kandungan natural dan air agar kelembaban kulitnya bertahan lama. Pastikan juga kulit bayi tidak terpapar sinar matahari langsung. Karena tidak hanya dapat mempercepat kulit kering, sinar UV berlebih juga membahayakan untuk kulitnya yang masih sensitif.

3. Jaga kebersihan di lipatan kulit

Lipatan kulit bayi membutuhkan perhatian khusus, terutama kebersihannya. Jika tidak, bisa menjadi sumber masalah kulit seperti iritasi dan alergi. Kulit bayi baru lahir yang tipis akan mengalami banyak gesekan di area lipatannya yang bisa menimbulkan ruam. Agar tidak terjadi, bersihkan area lipatan kulit bayi secara berkala dan berikan pelembab untuk mengurangi efek gesekan kulit.

4. Jangan terlalu sering dimandikan

Meskipun kulit bayi harus senantiasa bersih, bayi baru lahir tidak boleh terlalu sering dimandikan. Hal ini karena mandi bisa membuat lapisan minyak alami pada kulitnya menghilang dan membuat kelembabannya lebih cepat menguap.

Bayi baru lahir hanya perlu mandi satu hari sekali. Jika memang dibutuhkan lebih dari itu, cukup mandikan maksimal dua kali dalam sehari.

Wah, kalau memang begitu, bagaimana, ya, cara aman agar kulit si Kecil bisa senantiasa bersih?

Jaga kebersihan kulit bayi dengan tetap memastikan kelembabannya!

Tisu basah bayi bisa menjadi solusi tepat untuk menjaga kebersihan kulit bayi, lho! Apalagi untuk bayi Indonesia yang harus terbiasa dengan cuaca tropis dan mudah mengeluarkan keringat.

Bunda, agar kulit bayi baru lahir tetap lembab dan terjaga kebersihannya, pilihlah tisu basah yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi baru lahir.

Cussons Baby Pure & Gentle Newborn Wipes dengan kandungan air murni lebih banyak, 0% alkohol, didukung Organic Olive Oil yang melembabkan kulit bayi bahkan saat membersihkan kulitnya dari kotoran, debu, dan bakteri yang menempel setelah berkegiatan atau saat ganti popok.

Lembaran tisu yang lebih lebar dan terbuat dari bahan yang halus dan selembut katun meminimalisir gesekan pada kulit bayi yang sensitif. Kandungannya yang terjamin hypoallergenic, tanpa zat pewarna dan pewangi juga membuat tisu basah bayi ini sangat aman untuk bayi baru lahir dan bayi dengan kulit sensitif.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: