Infografik Cussons Baby : Fakta dan Mitos Perawatan Rambut Bayi - Cussons Baby Indonesia

Infografik Cussons Baby : Fakta dan Mitos Perawatan Rambut Bayi

Bunda Harus Tahu! Ini Fakta dan Mitos Perawatan Rambut Bayi
Dalam merawat apapun, tentu banyak fakta dan mitos yang pernah Bunda dengar. Apalagi dalam merawat bayi. Mulai dari perawatan kulit, pertumbuhan, hingga perawatan rambut bayi.

Dalam infografis ini, terdapat beberapa informasi mengenai perawatan rambut bayi yang kerap Bunda dengar. Agar tidak salah langkah dalam memberikan yang terbaik untuk si Kecil, Bunda harus tahu apakah informasi tersebut mitos atau fakta.

Yuk, disimak informasinya!

1. Minyak kemiri memiliki manfaat untuk membuat rambut bayi tumbuh lebih lebat dan hitam?

Ini dalah fakta! Minyak kemiri memiliki sejumlah kandungan yang terbukti mampu membantu menguatkan akar rambut. Di antaranya adalah vitamin B1 dan vitamin E.

Minyak kemiri juga mengandung asam gamma-linoleic yang berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut. Sehingga, rambut akan terlihat berkilau.

Tidak hanya itu, kandungan protein dan mineral dalam minyak kemiri juga bisa mengembalikan kesehatan rambut dan melancarkan sirkulasi darah pada akar rambut. Sehingga, minyak kemiri sangat baik untuk pertumbuhan rambut bayi.

Salah satu produk perawatan rambut bayi yang direkomendasikan dan mengandung bahan alami adalah Cussons Baby Hair Oil Candlenut. Dengan bahan alami, rambut si Kecil pun mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan minyak kemiri.

2. Rambut bayi akan tumbuh lebat apabila dicukur?

Mitos!

Bunda harus tahu bahwa mencukur rambut tidak memiliki efek membuat rambut bayi tumbuh lebih lebat. Hal ini karena mencukur rambut tidak sama dengan memberikan tambahan nutrisi maupun menstimulasi pertumbuhan rambut bayi.

Mencukur rambut akan membuat rambut si Kecil tumbuh pada satu fase yang sama secara bersamaan. Sehingga, rambut si Kecil tampak lebih lebat dan tebal.

Meskipun begitu, mencukur rambut si Kecil secara teratur tetap diperlukan, ya, Bunda. Tujuannya adalah agar rambut si Kecil selalu rapi dan stylish.

3. Madu bermanfaat untuk membuat rambut bayi kuat sampai akar?

Nah, yang satu ini adalah fakta, ya, Bunda.

Madu mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang membantu menguatkan akar rambut. Termasuk akar rambut si Kecil.

Kandungan madu juga bisa mengunci kelembapan rambut dan mencegah kerusakan pada kulikula di kulit kepala. Itulah mengapa madu sangat baik untuk mengatasi rambut rontok.

Madu juga memiliki sifat antibakteri. Artinya, rambut si kecil akan semakin terlindungi ketika menggunakan produk yang memiliki kandungan madu alami.

Contohnya adalah Cussons Baby Hair Lotion Almond Oil & Honey. Dengan kandungan minyak kacang almond dan madu alami, produk ini bisa membantu Bunda dalam merawat kesehatan kulit kepala dan rambut si Kecil.

4. Lebih banyak busa ketika shampooan lebih baik?

Pernyataan ini tentunya mitos, ya, Bunda.

Jumlah busa ketika mencuci rambut bayi tidak menentukan hasil akhir yang baik untuk rambut baik. Tidak pula menjamin sampo yang digunakan efektif untuk membersihkan kepala si Kecil.

Yang lebih baik adalah Bunda memilih produk perawatan bayi, termasuk sampo yang sesuai dengan kebutuhan dan usia si Kecil. Pastikan juga komposisi produk yang baik dan alami sehingga hasil perawatan maksimal dan si Kecil semakin happy!


5. Alpukat bermanfaat untuk membuat rambut bayi lebih sehat?

Wah, ini baru fakta!

Bunda harus tahu bahwa alpukat adalah salah satu buah dengan manfaat ajaib. Tidak hanya untuk kesehatan kulit, buah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Alpukat memiliki kandungan protein sejenis asam amino esensial yang bermanfaat untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut.

Tidak hanya itu, dalam 100 gram buah alpukat, terdapat 2,07 mg vitamin E yang sangat baik untuk rambut. Yaitu, untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Tentunya, ada banyak cara mendapatkan manfaat buah alpukat untuk kesehatan rambut bayi. Di antaranya dengan mengonsumsi buah tersebut dengan takaran yang pas dan juga menggunakan produk perawatan bayi yang mengandung alpukat alami.
Contohnya adalah Cussons Baby Shampoo Avocado &Provit B5. Dengan kandungan alpukat dan vitamin B5 alami, Cussons Baby Shampoo Avocado & Provit B5 bisa menjadi pilihan Bunda untuk merawat rambut si Kecil yangs sehat dan kuat.

Bagaimana, Bunda? Ternyata, masih banyak mitos-mitos perawatan bayi, ya. Untuk menghindari ini, Bunda harus cermat dalam menyaring informasi dan tentunya memastikan untuk memberikan yang terbaik ke pada si Kecil. Terutama produk-produk perawatannya.

Konten Terkait Lainnya

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: