Hebatnya Sentuhan Ala Ayah Saat Memandikan Bayi, Bisa Makin Dekat dengan si Kecil! - Cussons Baby Indonesia

Hebatnya Sentuhan Ala Ayah Saat Memandikan Bayi, Bisa Makin Dekat dengan si Kecil!

Kehadiran si Kecil di tengah Ayah dan Bunda merupakan keajaiban yang luar biasa. Karenanya, kewajiban mengurus si Kecil pun harus dilakukan berdua. Ibu dan Ayah memiliki peran yang sama ketika melakukan perawatan bayi agar pertumbuhannya baik dan memiliki bonding yang erat.

Bonding atau ikatan antara orang tua dan bayi merupakan hal yang penting harus dimiliki. Studi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan bahwa bonding yang baik antara anak dan orang tua dapat meningkatkan kualitas hidup anak. Bonding bisa meningkatkan sistem imun pada bayi, mengoptimalisasi pertumbuhan fisik, bahkan bisa membuat si Kecil lebih pintar.

Wah, kok bisa, ya? Tentu saja!

Secara ilmiah, bonding antara manusia memberikan efek positif kepada tubuh. Adanya ikatan yang erat antara manusia membuat mereka percaya terhadap satu sama lain. Perasaan ini pun berkembang menjadi aman dan nyaman yang memberikan efek baik terhadap cara tubuh bekerja, termasuk tumbuh kembang anak.

Bonding sudah terjadi sejak bayi masih di dalam kandungan Bunda. Semua hal yang Bunda lakukan, si Kecil dapat merasakannya. Inilah yang membuat bayi lebih bergantung pada Bunda, selain kebutuhan asupan nutrisi utama dari ASI.

Padahal, ikatan batin untuk anak harus dipenuhi dari Ayah juga, lho. Ketika Bunda begitu terikat dengan si Kecil karena mengandung dan menyusui, Ayah bisa membangun bonding dengan si Kecil lewat interaksi dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kehidupannya. Contohnya seperti bermain, belajar, merawat diri, dan mandi.

Perlu diketahui, anak yang memiliki bonding yang seimbang antara Ayah dan Bundanya pun dapat tumbuh lebih optimal secara kognitif dan emosional.

 

Ribuan Manfaat Saat Ayah Memandikan Bayi

Ketika memandikan bayi, akan ada banyak interaksi yang terjadi. Mulai dari sentuhan lembut pada kulit bayi, obrolan seru, bahkan permainan-permainan yang dapat menstimulasi otak bayi.

Tahukah Ayah, setiap usapan dan pijatan yang diberikan saat memandikan bayi dapat meningkatkan stimulasi otak si Kecil? Penelitian yang dilakukan oleh Prof Francis McGlone, Ahli Neuroscience Universitas JM Liverpool dan Cussons Baby mengungkapkan bahwa kasih sayang berupa sentuhan terhadap kulit anak bisa meningkatkan fungsi kognitif otaknya. Hal ini mengartikan, kedekatan dengan anak bisa membuat pertumbuhan otaknya lebih optimal yang baik untuk masa depannya.

Nah, bagaimana, sih, mandi yang bisa menjadi momen bonding antara Ayah dan bayi?

Semua momen memandikan bayi tentu baik, namun momen ini bisa dibikin lebih baik lagi dengan dukungan-dukungan cara memandikan bayi yang baik serta produk mandi yang berkualitas.

Pastikan saat memandikan bayi, ayah terus berinteraksi dengan mereka. Basuh kulitnya dengan air yang hangat. Menciptakan obrolan kecil dengan bayi saat mandi juga bisa menambah seru momen mandi Ayah dan si Kecil. Saat mengobrol, bayi akan fokus pada suara dan ekspresi wajah Ayah. Sehingga, tidak hanya kulitnya yang menerima stimulasi, tapi juga mata dan telinga. Sehingga, mandinya penuh makna dan baik untuk pertumbuhan inderanya.

Pastikan juga produk mandinya baik untuk kulit. Gunakan sabun dengan kandungan baik yang alami dan penuh nutrisi. Cussons Baby Hair & Body Wash Mild and Gentle dengan formula lembut mengandung Oat Organic dan Pro Vitamin B5 yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut bayi. Kombinasi sentuhan lembut ayah dan Pro Vitamin B5 dapat membuat kulitnya lembab dan sehat.

Teknologi Moodscent™ pada aroma vanillanya juga menambah stimulasi untuk indera penciuman bayi agar lebih rileks ketika mandi, bahkan setelahnya. Kombinasi Tiga Kebaikan Cussons Baby membuat momen mandi Ayah dan si Kecil lebih bermakna. Tentunya bisa mengeratkan ikatan atau bonding Ayah dan bayi.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: