Curhatin si Kecil Bisa Dapat GoPay! Yuk, Gabung SuperMoms Community! - Cussons Baby Indonesia

Curhatin si Kecil Bisa Dapat GoPay! Yuk, Gabung SuperMoms Community!

Parenting adalah proses belajar yang panjang dan tidak ada akhir untuk orang tua. Ayah dan Bunda secara konstan membutuhkan inspirasi, update, dan ilmu baru untuk mengasuh si Kecil agar tumbuh optimal.

 

Menjadi orang tua adalah anugerah yang sangat indah. Dalam perjalanan membesarkan anak Ayah dan Bunda pasti akan mengalami banyak hal. Trial dan error dalam pola asuh anak adalah hal biasa. Meskipun begitu, si Kecil tetap harus dibesarkan dengan cara terbaik yang paling cocok untuknya, Ayah, dan juga Bunda.

 

Ahli psikologi Hetherington dan Whiting dalam risetnya mengatakan bahwa parenting adalah proses interaksi total antara anak dan orang tua. Misalnya pemeliharaan, memberi makan, menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar anak, juga proses sosialisasi anak. 

 

Dalam proses ini, orang tua adalah pengasuh terbaik untuk anak. Untuk itu, orang tua pun harus siap menjadi yang terbaik agar bisa memberikan contoh dan memberikan pola asuh terbaik untuk si Kecil.

 

Harus up to date dalam parenting

 

Menjadi orang tua adalah proses belajar paling panjang. Alias, tidak ada habisnya. Meskipun lingkungan pertama anak adalah rumah, seiring pertumbuhannya Ia akan berinteraksi dengan lingkungan yang lebih luas. Artinya, Ayah dan Bunda juga harus update dengan apa yang terjadi di luar rumah.

Belum lagi di era digital seperti sekarang. Akses terhadap informasi yang begitu luas membuat orang tua harus ekstra hati-hati dalam menentukan pola asuh, bagaimana harus mendidik anak, hingga mengarahkan anak untuk menjadi versi terbaiknya saat besar nanti.

Nah, salah satu cara agar Ayah dan Bunda bisa mengimbangi kondisi parenting masa kini, up to date adalah kuncinya. Ayah dan Bunda bisa mencari informasi seluas-luasnya untuk meningkatkan pengetahuan dalam menentukan pola asuh. 

 

Selain meng-update ilmu, ternyata up to date terhadap hal baru dalam parenting juga baik, lho, untuk kondisi mental Ayah dan Bunda.


Saat menjadi orang tua, perasaan insecure, cemas, overthinking, hingga bingung melanda. Apakah pola asuhku sudah tepat? Apakah anakku senang dengan pola asuhku?

 

Persaan seperti itu adalah valid, ya. Namun, jika dibiarkan justru bisa menimbulkan efek negatif terhadap diri Ayah dan Bunda. Hal ini juga bisa mempengaruhi pola parenting ke arah negatif dalam jangka panjang.

 

Ingat, parenting yang sehat adalah yang dijalankan dengan persaan positif. Dengan rasa yakin bahwa Ayah dan Bunda sudah memberikan yang terbaik untuk si Kecil, dan anak yang merasakan cinta kasih secara penuh dari orang tuanya.

 

Kembali pada pentingnya meng-update ilmu mengenai parenting. Saat Ayah dan Bunda mendapatkan ilmu baru, hal itu tentu akan menjadi pertimbangan untuk diterapkan kepada si Kecil. Pertimbangan ini menjadi salah satu proses yang dapat mengurangi kecemasan saat menentukan pola asuh anak.

 

Saat meng-update ilmu pula, Ayah dan Bunda mengalami aktualisasi diri. Informasi dari bertukar pikiran mengenai parenting menghidupkan emosi, sehingga mengaktifkan fungsi-fungsi hormon yang membuat kondisi tubuh lebih seimbang.

 

Gabung SuperMoms Community, update ilmu parenting sambil raih saldo GoPay!

Nah, agar proses update ilmu parenting Ayah dan Bunda makin seru yuk, gabung dengan Cussons Baby Supermom. Ada banyak keuntungan yang menanti!

 

Dapatkan saldo e-wallet GoPay dengan mengikuti langkah berikut:

 

  1. Registrasi untuk gabung ke SuperMom Community
  2. Upload struk pembelanjaan Cussons Baby atau Cussons Kids tanpa minimal pembelian. Tanggal pembelian maksimal 30 hari sebelum diupload
  3. Struk/invoice harus asli dan terlihat jelas 
  4. Aktif mengakses aktivitas yang ada di SuperMom Community
  5. Aktif mengakses konten SuperMom Community.

 

Selain itu, Ayah dan Bunda juga akan mendapatkan akses ke berbagai konten penuh insight tentang si Kecil dan proses tumbuh kembangnya dari para Cussons Baby Expert. Mulai dari artikel, infografik, videografik, hingga podcast dan video expert. Ragam penawaran khusus lengkap dengan informasi produk baru pun tersedia.

 

Ayah dan Bunda juga bisa tukar pikiran langsung oleh orang tua di Cussons Baby Forum hanya di SuperMoms Community! Dapatkan berbagai informasi ke sini, langsung dari para Ayah dan para Bunda yang membagikan ceritanya.

 

Kapan lagi curhat dan berbagi informasi tentang si Kecil bisa dapat keuntungan sebanyak ini? Registrasi sekarang!

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: