Cara Menggunakan Hair Lotion untuk Melembutkan Rambut Bayi - Cussons Baby Indonesia

Cara Menggunakan Hair Lotion untuk Melembutkan Rambut Bayi

Merasakan rambut bayi yang lembut saat diusap oleh Ayah dan Bunda memiliki efek cinta yang begitu besar. Rambut bayi memerlukan perawatan terbaik agar tumbuh sehat dan lembut. Yuk, simak cara merawatnya!

Rambut adalah bagian tubuh yang penting bagi bayi. Rambut melindungi kepala bayi dari ancaman penyakit, debu, dan kotoran. Rambut juga jadi penghangat tubuh bagian kepala bayi. Karenanya, sangat penting merawat rambut bayi sejak dini.

Rambut bayi yang sehat bisa dilihat dari kondisinya, yaitu hitam, berkilau, dan bertekstur lembut. Sementara untuk ketebalan rambut adalah faktor keturunan, ya Bunda. Meskipun begitu, ketebalan rambut bisa diatasi dengan merawat rambut bayi secara intensif.

Kembali ke fungsi perawatan rambut untuk bayi, Ayah dan Bunda pasti mempertanyakan apa, sih, pentingnya selain untuk kesehatan?

Merawat rambut si Kecil agar tumbuh sehat penting untuk menjaga penampilan bayi, lho. Jika rambutnya terawat, penampilan si Kecil akan selalu terlihat rapi dan menawan. Hal ini juga berpengaruh terhadap kepercayaan diri si Kecil. Saat rambutnya tumbuh sehat, mereka akan lebih berani tampil, bahkan ingin mengeksplorasi penampilannya agar teman di sekitarnya merasa kagum dengan dirinya.

Kepercayaan diri ini sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi yang baik. Karenanya, pastikan rambut si Kecil terawat agar selalu sehat dan tumbuh optimal.

 

Merawat rambut bayi menggunakan Hair Lotion

Merawat rambut bayi tidak serumit merawat rambut orang dewasa. Pertumbuhan rambut yang masih lambat menyebabkan perawatan rambut bayi hanya membutuhkan tiga produk. Yaitu, hair oil, sampo, dan hair lotion.

Hair lotion atau losion rambut merupakan produk sederhana untuk merawat rambut bayi. Jika hair oil digunakan untuk memberikan kekuatan pada akar rambut dan melindungi rambut saat keramas, Fungsi hair lotion adalah untuk memberikan perawatan setelah bayi keramas, yaitu untuk melembutkan rambut dan memberikan nutrisi tambahan.

Saat keramas, bayi akan kehilangan zat lilin yang melepasi rambutnya. Zat ini berfungsi untuk memberikan kelembaban pada rambut bayi sekaligus melindungi kulit kepalanya. Namun, jika tidak rajin dibersihkan dengan cara keramas pun justru tidak baik untuk kulit bayi.

Nah, karena zat tersebut hilang setelah keramas, hair lotion harus digunakan agar rambut bayi tetap mendapatkan kelembaban dan nutrisi tambahan. Sehingga, rambutnya tetap bisa tumbuh sehat, berkilau, dan kuat.

 

Bagaimana, sih, cara menggunakan hair lotion?

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hair lotion sebaiknya digunakan setelah keramas. Tuangkan hair lotion secukupnya ke rambut bayi yang setengah basah. Aplikasikan hair lotion dengan mengusapkannya pada permukaan rambut bayi. Berikan usapan dan pijatan lembut pada rambut bayi agar kandungan hair lotion-nya terserap sempurna dan rambut si Kecil tumbuh sehat.

 

Memilih hair lotion untuk rambut bayi

Dalam merawat rambut bayi, Ayah dan Bunda tidak boleh sembarangan. Pastikan hair lotion-nya berkualitas, mengandung formula yang sangat baik untuk kesehatan rambut, serta memiliki wangi yang segar agar bayi selalu merasa senang dan nyaman.

Cussons Baby Hair lotion Coconut Oil & Aloe Vera dengan formula minyak kelapa dan lidah buaya yang dikenal baik sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan rambut adalah pilihan tepat. Minyak kelapa dapat mendorong pertumbuhan rambut, sementara itu lidah buaya sangat baik untuk conditioning atau menjaga kelembaban rambut bayi setelah keramas.

Formula lembut ditambah dengan wangi yang segar dan teruji dermatologi membuat produk ini aman untuk bayi dan kulit kepalanya. Berikan pijatan lembut pada kepala bayi saat mengaplikasikan hair lotion pada rambutnya agar Ia merasa nyaman. Kandungan hair lotion-nya pun bisa terserap sempurna.

 

So, jangan lupa rawat rambut si Kecil agar tumbuh sehat, berkilau, dan lembut!

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: