Cara Membuat Rambut Bayi Tumbuh Lebat, Hanya Menggunakan Hair Lotion! - Cussons Baby Indonesia

Cara Membuat Rambut Bayi Tumbuh Lebat, Hanya Menggunakan Hair Lotion!

Rambut adalah mahkota kepala, Bunda tentu familiar dengan kalimat ini. Pun begitu untuk si Kecil. Rambut bayi merupakan hal yang berharga, Pertumbuhan rambut yang sehat dan lebat bahkan bisa mempengaruhi mood serta kepercayaan diri mereka.

 

Setiap bayi memiliki kondisi pertumbuhan yang berbeda-beda, termasuk rambutnya. Ada yang memiliki rambut tipis sejak lahir. Ada pula yang lahir dengan rambut tebal. Bahkan ada yang lahir dalam keadaan botak.

Tidak hanya itu, jenis rambut bayi pun berbeda-beda sejak kecil. Ada yang lurus, keriting, dan bergelombang. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktor terbesar adalah genetik, di mana jenis rambut Ayah dan Bunda sangat memengaruhi jenis dan kondisi rambut bayi. Setelahnya, ada faktor nutrisi saat bayi masih di dalam kandungan. 

Yes, betul! Bunda bisa menentukan kesehatan rambut bayi sejak Ia masih berbentuk janin lewat nutrisi yang dikonsumsi setiap hari.

Menentukan sehat dan tidaknya rambut bayi memang tidak bisa dilihat dari jenis rambutnya. Jika ada yang beranggapan bahwa rambut sehat adalah yang berjenis lurus dan jatuh, sementara rambut keriting artinya tidak sehat adalah salah, ya. Sejumlah ahli bahkan telah menegaskan bahwa jenis rambut tidak memengaruhi kondisi kesehatanya.

Namun, rambut yang sehat bisa dilihat dari kondisinya. Ciri rambut sehat biasanya berwarna tegas, berkilau, dan tumbuh optimal. Salah satu kondisi yang memperlihatkan rambut sehat adalah pertumbuhannya yang lebat, merata, dan terlihat berkilau sepanjang hari.

 

Memberikan Nutrisi yang Cukup Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat

Tidak sedikit Ayah dan Bunda yang menyimpan kekhawatiran terhadap pertumbuhan rambut bayinya. Apalagi faktor genetik sangat memengaruhi kondisi kesehatan dan pertumbuhan rambut bayi. Ayah dan Bunda yang memiliki jenis rambut tipis kerap berpikir bahwa bayi mereka akan memiliki rambut yang tipis juga.

Anggapan ini tidak sepenuhnya, salah, lho. Namun, kondisi rambut bayi nyatanya bisa diubah sejak dini. Seperti yang telah dijelaskan di atas, rambut bayi ‘dipupuk’ nutrisinya sejak Ia masih janin. Caranya dengan memenuhi nutrisi janin dengan baik agar pertumbuhan rambutnya bisa optimal.

Sejumlah nutrisi yang bisa mendukung pertumbuhan rambut yang lebat di antaranya makanan dengan protein tinggi seperti daging ayam, ikan, telur, susu, dan kacang-kacangan. Vitamin D dan Zat Besi juga berpengaruh besar terhadap pertumbuhan rambutnya. Bunda bisa menerima dua mineral ini dari sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Yang paling penting, pemberian nutrisi ini harus terus berlajut hingga si Kecil lahir. Saat Ia masih berumur 0-6 bulan, pastikan Bunda terus mengonsumsi makanan penuh nutrisi agar bisa diterima oleh si Kecil melalui ASI. Setelah si Kecil mulai berkenalan dengan makanan, pastikan memasukkan nutrisi-nutrisi tersebut di setiap menu makannya setiap hari. Tidak hanya rambutnya, tubuhnya pun akan sehat dan pertumbuhannya optimal.

 

Merawat Rambut Bayi Agar Tumbuh Lebat

Selain nutrisi, Rambut si Kecil juga memerlukan perawatan dari luar. Menggunakan produk perawatan rambut untuk merawat rambut si Kecil sejak dini adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini tidak hanya mendukung tumbuh kembangnya, tapi juga mengajarkan mereka peduli terhadap kondisi tubuhnya sejak kecil.

Untuk mendapatkan rambut bayi yang lebat, Ayah dan Bunda bisa memberikan perawatan optimal. Tidak sulit, kok, menggunakan produk perawatan yang mudah terjangkau pun bisa. Salah satunya dengan menggunakan hair lotion setelah bayi keramas.

Hair Lotion bisa membantu Ayah dan Bunda dalam mendukung pertumbuhan rambut si Kecil agar lebat, berkilau, dan sehat. Layaknya orang dewasa, perawatan rambut si Kecil juga harus dilakukan sesuai urutannya.

 

Cara menggunakan hair lotion:

  1. Hair lotion digunakan setelah bayi mandi dan keramas,
  2. Gunakan pada rambut bayi yang masih setengah kering,
  3. Taruh sedikit hair lotion pada tangan Ayah dan Bunda,
  4. Usapkan hair lotion ke rambut bayi dengan lembut, sisir pelan-pelan menggunakan ujung jari, berikan pijatan kecil agar si Kecil rileks dan produk terserap dengan optimal,
  5. Rapikan rambut bayi menggunakan sisir yang aman untuk bayi.

Cussons Baby Hair Lotion Coconut Oil dan Aloe Vera dengan formula lembut dan teruji klinis baik untuk pertumbuhan rambut bayi agar lebat, hitam, dan berkilau. Minyak kelapa telah lama dikenal sebagai sumber nutrisi penting yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut bayi agar tebal, sementara lidah buaya mengandung banyak nutrisi agar pertumbuhannya optimal, rambut bayi kuat, dan berkilau.

Gunakan Cussons Baby Hair Lotion Coconut Oil dan Aloe Vera untuk pertumbuhan rambut bayi yang optimal. Wanginya yang menyegarkan pun bisa membuat bayi rileks, sehingga dapat menjalankan kegiatannya sehari-hari dengan tenang dan bebas rewel.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: