Bikin Momen Ganti Popok Menyenangkan, Gunakan Tisu Basah Bayi yang Berkualitas! - Cussons Baby Indonesia

Bikin Momen Ganti Popok Menyenangkan, Gunakan Tisu Basah Bayi yang Berkualitas!

Banyak Ayah dan Bunda yang menganggap mengganti popok bayi adalah tantangan. Si Kecil sering rewel saat diganti popoknya karena tidak nyaman. Ini waktu yang tepat untuk mencari tahu bagaimana membuat momen ganti popok bayi tetap nyaman dan menyenangkan. Salah satunya, pastikan kebersihan kulitnya menggunakan tisu basah bayi!

 

Dalam sehari, bayi membutuhkan ganti popok hingga berkali-kali. Kondisinya tentu berbeda-beda untuk tiap bayi karena intensitas makan dan minum serta kondisi pencernaannya pun berbeda. Mengganti popok secara rutin penting dilakukan untuk kesehatan kulitnya, sama halnya membersihkan kulit area bokong bekas popok. Agar lebih efisien, Ayah dan Bunda bisa memanfaatkan tisu basah bayi untuk menjaga kebersihan area ini. 

Ikatan Dokter Anak Indonesia menyebutkan rata-rata bayi baru lahir memerlukan ganti popok hingga 10 kali sehari. Intensitas ini akan berubah menyesuaikan tubuhnya seiring pertumbuhan.

Popok dan kebersihan bayi sangat berkaitan. Sifat popok sebagai solusi kotoran bayi membuat ganti popok pun harus diperhatikan kebersihannya. Ayah dan Bunda harus memastikan saat mengganti popok kulitnya benar-benar bersih untuk dipakaikan popok baru. Jika tidak bersih, tentu akan berpengaruh buruk untuk kebersihan kulitnya.

Ingat, kebersihan kulit sangat penting untuk tumbuh kembang bayi, ya, Ayah dan Bunda. Kulit bayi yang dibiarkan kotor dan tidak terawat akan memperlambat tumbuh kembangnya, serta membuat si Kecil rentan terkena penyakit.

 

Mengganti Popok adalah Tantangan, Benarkah?

Untuk sebagian besar orang tua, mengganti popok bayi adalah tantangan. Hal ini karena buang air kerap membuat si Kecil tidak nyaman. Mereka ingin tubuhnya segera bersih, tetapi karena mood yang terlanjur turun, bayi menjadi cranky.

Nah, tantangan ini sebenarnya mudah diatasi, loh. Mood bayi adalah aspek si Kecil yang ajaib. Ayah dan Bunda tentu tidak bisa menanyakan apa yang si Kecil rasakan sampai rewel sebegitunya. 

Apakah benar setidak nyaman itu akibat popok yang sudah kotor? Atau mereka mencium bau tidak sedap? Atau mungkin si Kecil juga sudah merasa lelah dan ingin cepat dibersihkan, tetapi juga merasa tidak nyaman saat tubuhnya dipegang. Perkiraan yang seperti ini kerap muncul saat si Kecil rewel saat ganti popok, pun belum pasti kebenarannya.

Daripada menebak-nebak apa penyebab si Kecil rewel. Ayah dan Bunda bisa, loh, memperbaiki mood si Kecil agar tidak rewel saat mengganti popok. Dengan treatment yang benar, mood-nya bisa naik dan ceria lagi. 

 

Ciptakan Momen Ganti Popok yang Menyenangkan Agar Mood si Kecil Ceria

Ada sejumlah cara agar momen ganti popok menyenangkan untuk si Kecil. Mulai dari aktif mengajaknya berinteraksi hingga menggunakan produk kebersihan dan perawatan kulit yang aman untuk bayi.

 

1. Ajak si Kecil ngobrol saat ganti popok

Suara Ayah dan Bunda saat mengganti popok bisa mendistraksi si Kecil. Selain itu, nada dan alur pembicaraan yang tercipta pun bisa memancing fokus bayi agar memperhatikan Ayah dan Bunda. Selipkan candaan-candaan kecil yang bisa membuat bayi tertawa, agar iIa merasa bahwa ganti popok adalah hal yang menyenangkan.

Oh iya, Ayah dan Bunda bisa, loh, sambil menjelaskan kenapa popok mereka harus diganti. Meskipun belum sepenuhnya memahami, topik-topik obrolan yang diciptakan dapat menstimulasi otaknya. Sekaligus menanamkan pengertian sedikit demi sedikit untuk kebaikan hidup mereka.

 

2. Berikan mainan saat mengganti popok

Selain untuk menstimulasi motorik dan otaknya, mainan juga merupakan distraksi mood yang baik untuk si Kecil. Saat mood-nya turun akibat rasa tidak nyaman, kehadiran mainan bisa meningkatkan kepercayaan si Kecil dan meyakinkan mereka bahwa ganti popok bukanlah hal yang buruk. Sehingga, ganti popok akan lebih menyenangkan untuk mereka.

 

3. Ganti popok sambil bernyanyi

Nada-nada merdu yang teratur bisa menjadi stimulasi indera pendengaran yang baik untuk bayi, lho. Nyanyian juga bisa meningkatkan mood bayi yang rewel sehingga membuat ia lebih ceria dan merasa senang.

Mengganti popok sambil bersenandung bisa menjadi alternatif cara untuk menciptakan momen yang menyenangkan untuk si Kecil. Selain itu, stimulasi yang diberikan pada indera pendengaran dan otaknya juga mendorong tumbuh kembang optimal untuk si Kecil.

 

4. Gunakan produk kebersihan yang aman, wangi, dan berkualitas.

Saat mengganti popok, tisu basah bayi menjadi hal wajib yang harus ada di kotak perlengkapannya.

Kualitas tisu basah bayi yang digunakan untuk membersihkan kulitnya saat ganti popok sangat berpengaruh pada mood-nya, lho. Hal ini dipengaruhi oleh kelembutan tisu yang digunakan dan aroma tisu basah.

Cussons Baby Antibacterial Diaper Change Wipes Fresh and Nourish dengan aroma berries berteknologi Moodscent™  memberikan wangi segar buah beri yang terbukti secara ilmiah bisa membuat mood bayi menjadi ceria. Formula odour fighting yang ada di dalam tisu basah ini juga membuat si Kecil senantiasa merasa segar saat kulitnya area popok dibersihkan.

Selain itu, Cussons Baby Antibacterial Diaper Change Wipes Fresh and Nourish juga memiliki bentuk tisu yang lebih lebar dan tekstur yang lebih lembut, mengandung  extra pure water, double protection Vitamin E dan Pro-Vitamin B5, serta jaminan dermatologically tested yang membuat tisu ini aman digunakan untuk membersihkan kulit bayi,. Terutama bagian popok yang memerlukan perhatian khusus agar senantiasa bersih dan segar. 

Dengan cara-cara di atas, si Kecil akan berpikir bahwa mengganti popok bayi adalah untuk kebaikannya. Momen ganti popok yang menyenangkan akan diasosiasikan sebagai saat yang menyenangkan dan nyaman sehingga perasaanya akan menjadi senang.

Dapatkan Cussons Baby Antibacterial Diaper Change Wipes Fresh and Nourish di e-commerce resmi Cussons Baby di Shopee dan Tokopedia, juga di Indomaret, Alfamart dan supermarket terdekat.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: