A to Z Mempersiapkan Kebutuhan Bayi Baru Lahir yang Harus Bunda Tahu, Pastikan Pertumbuhannya Maksimal! - Cussons Baby Indonesia

A to Z Mempersiapkan Kebutuhan Bayi Baru Lahir yang Harus Bunda Tahu, Pastikan Pertumbuhannya Maksimal!

Kulit bayi baru lahir sangatlah sensitif karena tengah beradaptasi dengan kondisi di luar rahim yang benar-benar berbeda saat Ia masih di dalam kandungan. Ayah dan Bunda harus menyiapkan kebutuhan kulitnya agar selalu sehat, sehingga tumbuh kembangnya maksimal.

 

Saat bayi baru lahir, kulitnya memiliki kondisi khusus. Sejumlah penelitian mengatakan bahwa kulit bayi 30% lebih sensitif. Banyak faktor yang mempengaruhi kondisi ini. Faktor terbesar adalah kondisi yang sangat berbeda antara di dalam dan di luar rahim. Faktor selanjutnya adalah nutrisi yang Bunda konsumsi saat mengandung si Kecil. Bayi dengan nutrisi yang cukup dan baik saat di dalam kandungan cenderung memiliki kulit yang lebih sehat.

Selain itu, penelitian lain juga mengatakan kulit bayi baru lahir lebih mudah melepaskan cairan tubuh. Hal ini menyebabkan kulit bayi baru lahir mudah kering dan iritasi. Tidak hanya itu, cairan tubuh yang dikeluarkan lewat napas dan keringat ini juga bisa membuat si Kecil mengalami gangguan kulit seperti biang keringat. 

 

Wah, kulit bayi baru lahir benar-benar membutuhkan perhatian, ya?

 

Benar, Bunda. Perlu perawatan intensif pada kulit bayi yang baru lahir. Karenanya, perlu banyak persiapan yang dilakukan sebelum si Kecil lahir, agar proses merawatnya setelah melahirkan dapat lebih lancar. Si Kecil dan Kulitnya pun bisa tumbuh sehat.

 

Apa saja yang harus disiapkan untuk merawat kulit bayi setelah kelahirannya?

Sama seperti orang dewasa, bayi baru lahir membutuhkan range perawatan kulit bayi. Mulai dari produk perawatan kulit hingga bahan pakaian yang nyaman untuk kulitnya yang masih sensitif.

 

  • Perlengkapan mandi yang ramah untuk bayi baru lahir

Untuk mengawali perawatan kulitnya, Ayah dan Bunda membutuhkan peralatan mandi bayi yang aman untuk si Kecil yang baru lahir. 

Sebaiknya, bayi baru lahir tidak dimandikan di bak mandi bayi, ya. Sebaiknya, gunakan alas dengan permukaan datar yang tidak licin. Mandikan bayi dengan tetap memeluknya dekat dengan tubuh Ayah dan Bunda agar tetap terasa hangat sekaligus membangun bonding yang erat.

Memandikan bayi baru lahir juga bisa menggunakan washlap yang lembut dan aman untuk kulitnya. Berikan beberapa tetes sabun mandi bayi baru lahir ke washlap yang sudah dibasahi sebelumnya dan seka dengan perlahan ke kulit bayi, sehingga kulitnya bersih.

 

  • Rangkaian Cussons Baby Newborn Series

Agar mandi bayi baru lahir semakin bermanfaat untuk kulitnya yang masih sensitif, gunakan rangkaian Cussons Baby Newborn Series untuk perawatannya. 

Dimulai dengan Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash untuk sabun mandinya yang lembut dan penuh nutrisi. Dengan formula 0% sabun dan 0% alkohol serta kandungan Organic Olive Oil, Natural Chamomile, dan Pure Water yang teruji dermatologi dengan pH Balance bisa membersihkan kulit bayi dengan lembut serta memberikan kelembaban kulit yang sehat.

Setelah mandi, gunakan Cussons Baby Newborn Lotion dan Cream yang dapat melembabkan kulit bayi baru lahir lebih optimal. Kulit bayi yang sehat bisa mendukung tumbuh kembang bayi yang semakin baik, lho.

 

  • Siapkan Cussons Baby Newborn Wipes 

Untuk menjaga kebersihan kulitnya setiap saat, pastikan Ayah dan Bunda juga menyiapkan Cussons Baby Sensitive Wipes Newborn yang terbuat dari 100% serat alami. Kulit bayi baru lahir membutuhkan perawatan ekstra lembut, bahkan saat kulitnya sedang dibersihkan. 

Cussons Baby Sensitive Wipes Newborn menggunakan material tisu yang lembut agar kulit bayi tidak iritasi. Formula minyak zaitun bisa membantu melembabkan kulitnya. Kandungan tisu yang non-alkohol, tidak beraroma, dan tidak menggunakan pewarna juga teruji hypoallergenic menjadikan tisu ini sangat aman digunakan untuk bayi baru lahir.

 

  • Pakaian berbahan lembut

Agar kulit bayi semakin sehat, pastikan bahan pakaiannya aman untuk kulit. Pilihlah pakaian berbahan 100% katun yang lembut dan menyerap keringat. Sehingga, kulit bayi tidak mudah iritasi dan mereka terasa nyaman seharian.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: