Hebatnya Sentuhan Lembut Bunda Saat Mandi - Cussons Baby Indonesia

Hebatnya Sentuhan Lembut Bunda Saat Mandi

Mendukung Perkembangan Kognitif pada Bayi Lewat Sentuhan Lembut Saat Mandi

Kalau sudah ngomongin tentang kebutuhan untuk menunjang kecerdasan bayi, sebagian besar orang tua kerap fokus ke hal-hal seperti mainan apa yang harus dipersiapkan untuk merangsang kecerdasannya? Makanan apa yang harus dipersiapkan untuk menunjang perkembangan otaknya? atau aktivitas apa saja yang harus dijalani Si Kecil supaya nantinya ia memiliki kemampuan kognitif yang baik.

Padahal, kecerdasan atau kemampuan kognitif bayi tidak sekadar berpikir, tapi juga bagaimana emosi dan kemampuan komunikasi mereka berkembang.

Karenanya, sejumlah penelitian mengatakan bahwa untuk memaksimalkan perkembangan kognitif pada bayi secara holistik, orang tua harus memberikan stimulus secara menyeluruh juga. Salah satunya adalah sentuhan.

Setiap sentuhan lembut Ayah dan Bunda terhadap kulit si Kecil bisa menjadi stimulus yang akan mendukung tumbuh kembang kognitif bayi secara holistik. Sentuhan tersebut akan diartikan sebagai sinyal cinta, rasa aman, dan kepercayaan bayi terhadap lingkungan sekitar. Stimulus baik ini pun bisa mendorong bayi untuk berpikir, merasakan, dan mengutarakan hal positif.

Uniknya, mandi bisa menjadi medium Ayah dan Bunda dalam memberikan sentuhan lembut pada bayi. Tidak bisa dipungkiri bahwa mandi adalah satu momen di mana Ayah dan Bunda banyak menyentuh kulit si Kecil secara langsung.

Yuk, bahas lebih lanjut keajaiban sentuhan lembut tangan Ayah dan Bunda dalam meningkatkan kemampuan kognitif bayi bersama dr. Attila Dewanti Sp. A dalam Cerita Inspirasi Bunda sekaligus cara menyentuh bayi yang benar agar mandi si kecil bisa berpengaruh besar terhadap tumbuh kembangnya.

Konten Terkait

Bermain Bersama si kecil yang Menstimulasi dan Bikin Pintar!
Bermain Bersama si kecil yang Menstimulasi dan Bikin Pintar!

Bermain Bersama Si Kecil yang Menstimulasi dan Bikin Pintar! Bermain merupakan salah satu cara terbaik bagi bayi untuk belajar. Berbagai aktivitas yang dilakukan saat bermain memungkinkan Si Kecil untuk belajar bersosialisasi, berkomunikasi, serta...