5 Cara Merawat Kulit Bayi Tetap Halus, Sehat dan Lembut - Cussons Baby Indonesia

5 Cara Merawat Kulit Bayi Tetap Halus, Sehat dan Lembut

Perawatan kulit bayi yang dilakukan dengan tepat dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit si kecil. Hal ini perlu untuk dilakukan karena kulit bayi masih sangat sensitif dan perlu memperoleh perlindungan maksimal.

Kulit bayi juga sangat rentan dan sangat sensitif terhadap berbagai hal, misalnya paparan sinar matahari, polusi udara, dan hal-hal lainnya yang membuat kulit bayi menjadi bermasalah. Kulit juga berfungsi sebagai pertahanan tubuh, maka harus dijaga dengan baik dan benar agar kulit bayi tetap halus, lembut dan juga sehat.

Baca Juga : Bunda, Yuk Ikuti Kata Expert Agar Kulit Bayi Baru Lahir Sehat dan Bebas Diaper Rash

Tips Perawatan Kulit Bayi Yang Tepat

Nah, berikut adalah 5 cara merawat kulit bayi agar tetap halus, sehat dan lembut untuk bayi:

1. Mandi Menggunakan Air Hangat

Cara merawat kulit bayi yang pertama ialah, memandikan bayi dengan air yang hangat. Cobalah air hangat di telapak tangan Bunda. Pastikan suhunya jangan terlalu panas maupun terlalu dingin. Tambahkan beberapa tetes Baby Oil ke dalam air hangat untuk mandi. Baby Oil ini berfungsi untuk melembabkan kulit bayi. Bunda bisa menggunakan Natural Baby Oil yang mengandung Aloe Vera yang memberikan rasa nyaman, melembabkan. Serta Olive Oil, dan Vitamin E membantu menutrisi kulit bayi.

2. Gunakan Sabun Yang Tepat

Gunakan sabun pH yang seimbang 4,5 sampai dengan 5, pH ini sangat cocok untuk kulit bayi. Dengan menggunakan pH yang ringan ini akan bisa menjaga tekstur kulit bayi. Bunda bisa menggunakan, Cussons Baby Soft and Smooth yang menjaga kelembaban kulit bayi Bunda, mengandung Almond Milk untuk melembabkan kulit, serta Rose Oil dengan keharuman yang memberikan kenyamanan untuk si bayi bunda. Gosok secara perlahan ketubuh bayi secara menyeluruh. Bersihkan sela-selakulit bayi dengan hati-hati.

Baca Juga : Hindari Dehidrasi pada Kulit Bayi, Pastikan Sabunnya Lembut dan Menyehatkan

3. Jangan Merusak Lapisan Vermix Caseosa

Jika adanya lapisan Vermix Caseosa pada kulit bayi. Vermix Caseosa adalah lapisan putih krem yang berkembang pada kulit bayi yang belum lahir pada sekitar 20 minggu usia kehamilan. Vernix diyakini sebagai pelembab dan melindungi kulit bayi selama dalam rahim. Janganlah digosok agar menghilangkannya, lapisan ini sangat berguna untuk melindungi kulit bayi yang sangat sensitif. Keringkan tubuh bayi dengan teknik menepuk-nepuk lembut tubuh bayi dan juga untuk mengeringkannya, jangan menggosok-gosok kulit bayi dikarenakan akan membuat kulit bayi menjadi rentan dan juga sensitif.

4. Gunakan Bedak Khusus Bayi

Berikan bedak khusus bagi bayi. Pastikan bedak tidak mengandung bahan parabean. Bunda bisa menggunakan Soft & Smooth Baby Powder, mengandung bahan alami seperti Almond Milk yang menutrisi dan melembabkan kulit. Serta kandungan Rose Oil dengan keharuman dan memberikan rasa nyaman pada kulit bayi. Jangan berikan bedak pada bagian-bagian leher, ketiak, pangkal paha dan kelamin. Dikarenakan, ketika bayi berkeringat, bedak akan bercamput dengan keringat dan menjadikannya biang keringat atau iritasi pada kulit bayi yang menimbulkan kemerahan pada bayi.

5. Hindari Sinar Matahari Secara Langsung

Lindungi bayi dari paparan sinar matahari, tetapi jangan biarkan paparan sinar matahari masuk langsung ke kulit bayi, apalagi sinar matahari pada siang hari. Kecuali, untuk sinar matahari pagi, itu banyak manfaatnya bagi bayi. Gunakan pelembab atau body lotion khusus untuk bayi, yang mempunyai komposisi alami yang tidak berbahaya. Bunda bisa gunakan salah satunya yaitu, Soft And Smooth Baby Lotionselain mengandung Almond Oil untuk melembabkan kulit, dan Rose Oil untuk keharuman dan rasa nyaman pada kulit, lotion ini juga mempunyai pH yang seimbang. Pelembab ini juga berfungsi melindungi kulit bayi yang terlalu kering. Agar kulit anak Bunda tampak halus dan lembut.

Baca Juga : Pentingnya Perawatan Kulit Bayi untuk Menjaga Kelembabannya

Nah, demikianlah cara merawat kulit bayi. Banyak macam-macam jenis kulit pada bayi, orang tua harus lebih pintar merawat bayi dan memilih macam-macam jenis cream yang baik untuk kulit bayi yang mudah sensitif.

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: