Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal? - Cussons Baby Indonesia

Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10414
netipurdianti@gmail.com[email protected]
Participant
neti purdianti

hai.. sedikit berbagi pengalaman ku tentang co parenting yang semoga bisa menjadi inspirasi untuk ayah ibu lain nya.. aku seorang mommy berusia 33 tahun yang baru saja melahirkan anak ketiga. seorang putra yang menambah kebahagiaan dalam rumah rangga kami.. anak pertama ku seorang putri berusia 7 tahun. putra kedua ku berusia 3,5 tahun dan putra ketiga ku kini genap 3 bulan.. yupss… bukan perkara yang mudah yah moms dalam mengurus 3 buah hati tanpa asisten rumah tangga. semua dilakukan sendiri.. dan peran suami sebagai ayah pasti nya sangat berefek besar dalam mendukung co parenting 3 anak.. alhamdulillah aku dan suami tidak begitu kewalahan walau swmua mengurus sendiri. kami berbagi tugas dalam mengasuh anak. anak pertama sudah bisa mandiri saat mandi dan makan. jadi meringankan tugas kami. anak kedua kami sudah bisa mandiri juga tapi masih butuh pengawasan agar semua berjalan lancar. kami selalu membagi tugas baik itu saat menina bobokan anak kami… pasti nya sulit menidurkan bayi saat para kaka aktif bergerak.. sehingga suami ku berperan untuk menina bobokan kedua kaka nya hingga mereka tertidur lelap. dan momen yg terpenting adalah saat menidukan sang adik bayi. butuh peelakuan khusus yaitu “menggendong hingga terlelap” hehe bayi memang begitu yah drama tidur nya aga beda. jadi aku dan suami ku harus bergantian menggendong adik bayi agar terlelap. saat weekend tiba pasti nya kami membagi tugas yg tidak kalah hebat dengan hari biasa nya karena kita harus ekstra waspada melihat anak kita bergerak kesana kemari.. kita harus fokus memperhatikan mereka.. agar mereka tidak lepas dari pandangan kita.. momen saat ayah menyuapi para kaka adalah momen sederhana yang membuat ku bahagia karena suami ku mengurangi sedikit tugas ku dalam menjaga buah hati kami.. saat suami memandikan anak kedua kuu sambil bercerita seru sehingga anak kedua ku tidak takut saat keramas menurut ku adalah momen bahagia. dengan kasih sayang nya dan ketulusan hati suami ku membantu tugas ku membuat ku merasa bahagia membangun rumah tangga yang kompak. momen saat memandikan bayi dan para kaka di kolam renang kecil dirumah kami adalah saat saat yang membahagiakan. dari anak pertama hingga kini anak ketiga kami selalu kompak. dan alhamdulillah tidak ada rasa penat, stress ataupun lelah berlebih karena kami membagikan tugas kami dengan baik.. dan setiap anak anak kami tidur. kami selalu berbincang berdua bahwa kami sudah melakukan kewajiban kami dengan baik dan kami saling menyemangati pasangan,.