Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10322
alfiyahmufidah@gmail.com[email protected]
Participant

Hallo ayah bunda semua, izin sharing co-parenting ala aku dan suami ya 🥰

Alhamdulillah kami di anugerahi putra pertama yang baru saja lahir 11 hari yang lalu. Sedari awal kehamilan kami memang sudah sepakat bahwa mengurus dan mendidik anak adalah tugas kami berdua, yups pentingnya berbagi peran untuk membangun bonding dengan anak. Sebagai ibu baru yang memiliki baby newborn tentu butuh waktu untuk beradaptasi dengan keadaan keadaan saat ini, bersyukur sang suami selalu mendukung penuh.

Karena masih proses penyembuhan luka pasca melahirkan, suami selalu bantu siapkan perlengkapan mandi baby, menyiapkan air hangat, memandikan baby, ganti popok baby kalo tengah malam dan cuci baju kami pun suami yang lebih sering ambil alih. Setiap kali aku minta maaf karena belum bisa bantu banyak ia selalu bilang “gapapa fokus sembuh aja dulu ya, makasih banyak udah jadi umma yang hebat”. Alhamdulillah suami mau berbagi peran, tugasku yaitu meng-ASI-hi baby dengan sepenuh hati, mengganti popok, dan beres-beres sekitar. Kami juga sering bergantian kalo baby nangis tengah malam, terkadang juga suami selalu bangunkan aku untuk memberikan asi jika si baby terbangun. Oiya salah satu kegiatan rutin kita juga yaitu menggendong si baby setelah suami pulang bekerja dan tak lupa juga mengoleskan cusson cream soft and smooth buat baby, formulanya yang lembut membuat kulit baby makin halus 🥰

Dan tak lupa juga komunikasi adalah hal yang utama, jika ada sesuatu jangan disimpan sendirian. Luapkan aja apa yang kita rasakan, apresiasi untuk semua kegiatan yang telah dilakukan oleh suami ataupun istri. Karena hal sederhana tersebut membuat kita jauh lebih tenang dan lebih siap menjadi ibu dan ayah baru.

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!