Reply To: Ceritakan Co-Parenting Ala Ayah dan Bunda, Benarkah Kerjasama dalam Mengasuh Anak Bikin Pertumbuhan si Kecil Optimal?

#10280
virandaaisyah21@gmail.com[email protected]
Participant

Hallo, Assalamualaikum semuanya.
Aku mau share cerita Co-parenting aku dan suami.
Aku seorang IRT dan suamiku seorang karyawan swasta yang tempat kerjanya cukup jauh dari rumah yaitu sekitar 1-2 jam.

Pagi hari diawali bangun tidur sekitar jam 05.00 shubuh, anakku pasti sudah bangun duluan. Lalu kami bergantian menjaga untuk sholat shubuh. Setelah sholat shubuh papanya Baim (anakku) mengajak main sambil aku menyiapkan sarapan. Jam 06.30 suamiku sudah berangkat kerja.

Setelah papanya berangkat kerja, aku menyiapkan MPASI untuk baim. Setelah makan aku pun memandikan baim dengan cussons hair and body wash dan menidurkannya. Jam 10.00 baim sudah bangun tidur dan siap untuk bermain keluar. Tidak lupa aku selalu pakaikan cussons baby cologne agar tetap wangi. Aku sering mengajak anakku untuk beraktivitas diluar agar bisa bersosialisai dengan teman”nya dan lebih aktif bergerak.

Sore hari pun tiba, aku kembali memandikan anakku dengan Cussons Hair and Body Wash. Alasanku pakai cussons karna kulit anakku sensitif dan produk dari cussons sangat cocok dikulit anakku yang masih bayi.

Jam 18.00 papanya baim pulang. Setelah bersih” langsung saja papanya mengajak bermain yang bisa menstimulasi motoriknya. Seperti belajar memasukan bola, mengambil barang serta memperkenalkan berbagai tekstur. Sedangkan aku mempersiapkan makan malam.

Sebagai orang tua baru, kami selalu membagi tugas dalam mengasuh anak. Papanya lebih banyak waktu di pagi hari sebelum berangkat kerja dan malam setelah pulang kerja. Tak lupa dia pun sering menggendong dan menggantikan popok untuk meningkatkan bonding. Sedangkan aku lewat skin to skin saat menyusui. Baim adalah anugerah terindah yang harus kami jaga selamanya❤️

Ayo, Jadi Bagian dari Keluarga Cussons!