anak aktif

Tahukah Bunda? 3 Aktivitas Ini Membuat Anak Makin Aktif!

Anak yang aktif, sehat, dan pintar pastinya merupakan dambaan bagi para Bunda. Ketika si Kecil bereksplorasi, tidak sedikit hal yang menakjubkan terjadi. Saat si Kecil takjub dengan sekitarnya didampingi Bunda yang setia mengajarkan hal-hal baru. Tawa bahagia dari si Kecil melengkapi pengalaman tak terlupakan antara Bunda dan si Kecil.

 

anak aktif

Tahukah Bunda, 3 Aktivitas Ini Membuat Anak Makin Aktif

 

Tapi, dengan seiringnya waktu dan kesibukan Bunda, aktivitas yang praktis dan sederhana diperlukan untuk menjaga keseruan masa kecil anak. Terlebih lagi kalau aktivitas tersebut dapat menjadikan si Kecil lebih aktif sehingga tubuh dan sistem motoriknya lebih sehat.

Kali ini, Cussons akan memberikan tips berupa tiga aktivitas yang dapat Bunda lakukan dengan si Kecil untuk menjadikannya lebih aktif dan ceria.

 

  1. Berolahraga

 

Berolahraga adalah salah satu aktivitas yang dapat dilakukan ketika anak memasuki tahap ingin mencoba banyak hal. Hal tersebut dapat membantu keinginan si Kecil untuk lebih banyak mengeksplorasi energi dan pengetahuan dalam dirinya. Selain itu, olahraga juga dapat membantu melatih motorik anak agar ia menjadi lebih sehat dan aktif seperti dambaan Bunda!

 

Aktivitas olahraga untuk si Kecil pun bisa dimulai dari yang sederhana seperti melakukan gerak senam yang didukung oleh lagu menyenangkan. Selain senam, Bunda juga dapat mengajak si kecil untuk jalan pagi keliling perumahan. Hal ini baik untuk mengenalkan lingkungan luar kepada anak, aktivitas itu juga dapat membuat anak belajar dari hal-hal yang diamatinya dengan panduan dari Bunda.

 

  1. Belajar Memasak

 

Untuk melatih kekompakan dengan si Kecil, Bunda dapat mengajaknya belajar masak bersama dimulai dengan membantu Bunda di dapur, tapi pastikan si Kecil jauh dari alat-alat tajam untuk keamanan. Ajarkan anak hal-hal kecil mendasar seperti mengelap sendok, merapikan meja, menata buah, atau bahkan ikut memasak.

Bunda juga dapat memberikan pelajaran dasar yang berhubungan dengan dapur, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hingga alat-alat di dapur. Lebih baik lagi jika dapat mengajak si Kecil untuk mencoba kegiatan-kegiatan di dapur yang tidak membahayakan seperti mencuci buah dan membersihkan peralatan yang kotor. Selain pengetahuan, kegiatan dapur juga dapat membentuk si Kecil menjadi lebih penyabar sekaligus menikmati serunya beraktivitas bersama Bunda di dapur.

 

Baca Juga : Mencari Bakat Anak Sejak Dini Dengan Aktivitas Melukis

 

  1. Berpetualang Bersama si Kecil

 

Para Bunda yang tinggal di dekat taman atau bahkan memiliki taman sendiri, berbahagialah! Bunda dapat mengajak si Kecil berkeliling taman tersebut, dimana si Kecil akan menemukan banyak hal baru seperti berbagai macam tanaman, serangga, dan bahkan hewan. Dukung rasa ingin tahu si Kecil dengan memberikan mereka penjelasan mengenai hal-hal kecil yang ditemuinya!

 

Untuk Bunda yang tinggal di daerah kota yang padat, tidak perlu khawatir, sekarang sudah tersedia banyak taman kota atau tempat liburan bernuansakan alam dengan tema edukatif. Biarkan si Kecil bebas bereksplorasi dan menikmati keindahan di sekitarnya.

 

Itulah tips yang dapat Bunda lakukan agar si Kecil menjadi lebih aktif, sehat, dan pintar! Tapi, ketika melakukan petualangan dan pengalaman baru, si Kecil pasti rentan terkena kotoran. Baik dari berolahraga di lapangan, memasak di dapur, atau bahkan dari petualangan di alam. Namun, itu adalah hal yang harus dimaklumi dalam rangka mencoba berbagai hal yang baru yang baik bagi pertumbuhannya.

 

Untuk mengimbanginya, Bunda hanya perlu rajin memperhatikan kebersihannya. Karena itu Cussons menghadirkan Strawberry Smoothie Wipes, tisu basah yang ramah untuk anak dengan aroma strawberry smoothie yang digemari oleh si kecil. Berisikan 30 lembar, efektif membantu mengurangi bakteri sebanyak 99% dengan Tea Tree Oil dan pelembab alami. Cussons Strawberrry Smoothie Wipes juga telah teruji secara dermatologi, pH seimbang, dan bebas alcohol, serta terbebas dari paraben.

 

Jadi, tunggu apa lagi para Bunda? Ayo bawa si Kecil ke petualangan tak terlupakan berikutnya dan sertakan selalu Cussons Kids untuk mendampinginya.

Related Posts

Tags: , , , , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top