cara melebatkan rambut anak

Cara Agar Rambut Anak Hitam, Panjang, dan Tebal

Posted in 12+ Bulan, Anak, Balita

Cara melebatkan rambut anak sehingga hitam, panjang, dan tebal. Orang tua mana yang tidak menginginkan buah hatinya memiliki rambut yang sehat, lebat, dan hitam?. Cara menumbuhkan rambut anak berikut ini dapat berguna bagi Bunda. Tidak memerlukan perawatan yang mahal karena ada cara-cara sederhana yang dapat Bunda praktekan untuk menumbuhkan rambut si Kecil menjadi hitam, panjang, dan sehat. 3 Cara melebatkan rambut anak berikut ini akan berguna untuk Bunda.

cara melebatkan rambut anak

Cara melebatkan rambut anak hitam, panjang, dan tebal

Cara Melebatkan Rambut Anak Hitam, Panjang, dan Tebal

  1. Perhatikan asupan nutrisi

Untuk membantu pertumbuhan rambut pada anak dibutuhkan aneka vitamin dan gizi dalam makanan anak seperti Vitamin A yang terdapat pada wortel dan sayuran hijau. Vitamin B12 dan B7, kedua macam vitamin ini juga sangat berperan besar dalam menutrisi rambut. Bunda dapat menemukannya pada ayam, telur, susu, dan hati. Omega 3 yang berfungsi untuk memperindah rambut kita dan anak kita. Omega 3 juga bisa membuat rambut anak lebih berkilau dan bersinar, menjaga kesehatan kulit kepala, serta membuat rambut terlihat lebih sehat dan terawat. Kandungan ini terdapat dalam ikan salmon, ikan tuna, dan susu kambing. Vitamin C yang terdapat pada jeruk, tomat, strawberry, dan paprika juga dapat membantu Bunda memperkuat akar rambut dan mengurangi rambut rontok serta mencegah terjadinya kebotakan dini. Seng, sumber seng seperti tiram dan daging menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh rambut. Dimana seng berfungsi untuk mencegah rambut rontok dan memperbaiki kerusakan rambut. Selain itu, protein, Vitamin E, Asam folat dalam vitamin B9, kalsium dan mineral, juga semua kebutuhan asupan yang harus diperhatikan untuk membantu pertumbuhan rambut si Kecil.

 

Baca Juga : Cara Menebalkan Rambut

 

  1. Perawatan tradisional

Cara menumbuhkan rambut anak bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kemiri yang sangat terkenal sebagai salah satu bahan herbal untuk melebatkan, membantu pertumbuhan rambut, serta menghitamkan rambut secara alami. Bahan tradisional lain yang juga dapat menjadi pilihan adalah minyak zaitun yang sudah digunakan sebagai penyubur dan perawatan rambut sejak ribuan tahun yang lalu. Selain itu Bunda juga dapat menggunakan lidah buaya, madu, daun seledri, air kelapa, kacang hijau, dan kuning telur yang juga sudah dikenal sejak lama sebagai bahan perawatan untuk rambut si Kecil.

 

Baca Juga : 10 Trik Atasi Anak Susah Mandi

 

  1. Mencuci rambut

Mencuci rambut anak sebaiknya tidak disamakan dengan ketika mencuci rambut orang dewasa. Selain harus memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala si Kecil, pemijatan juga harus dilakukan dengan perlahan dan lembut karena hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut, pijatan yang lembut dan baik dapat membantu menstimulus perumbuhan rambut si Kecil. Pijatan pada kulit kepala juga mengaktifkan kerja kelenjar lemak dari kulit kepala. Hasilnya, proses pelumasan pada kulit kepala lebih lancar dan rambut akan tampak mengkilat. Untuk membuat rambutnya hitam dan lebat gunakan juga sampo yang mengandung kemiri seperti Cussons Kids Black & Shiny Shampoo yang diperkaya Pro Vitamin B5 serta kemiri untuk melembabkan rambut, menghitamkan serta membantunya lebih berkilau. Dengan wangi berries yang tahan lama sepanjang hari, sangat cocok untuk anak-anak yang senang beraktivitas di bawah terik matahari. Tahap mencuci rambut ini dapat melengkapi seluruh cara menumbuhkan rambut anak.

 

Baca Juga : Cara Menumbuhkan Rambut

 

Rambut indah adalah milik semua orang termasuk anak-anak dan untuk mencapainya Bunda hanya perlu rajin & rutin memberikan perawatan dan memperhatikan asupan gizi si Kecil. Demikianlah cara menumbuhkan rambut anak. Yuk rawat terus rambut si buah hati agar selalu indah dan sehat bersama Cussons Kids.

Related Posts

Tags: , , ,

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Comments

Trackback URL Comments RSS Feed

  1. Hanna Siti Ramadhan says:

    Untuk anak usia 2th 9bln udah bisa belum ya pake cussons kids black&shiny shampoo?

    • Cussons Baby says:

      Halo Bunda Hanna, terima kasih sudah menghubungi kami. Cussons Kids digunakan untuk si Kecil berusia 4-7 tahun. Untuk si Kecil yang berusia 2 tahun 9 bulan, dapat menggunakan rangkaian perawatan rambut Cussons Baby agar rambut si Kecil sehat, lebat, dan hitam. Berikut ini langkah-langkahnya ya Bunda: Pertama, gunakan Cussons Baby Natural Hair Oil 30 menit sebelum keramas untuk menutrisi kulit dan akar rambut sehingga menstimulasi pertumbuhan rambut. Lalu gunakan Cussons Baby Shampoo dan bilas hingga bersih. Setelah itu aplikasikan Cussons Baby Hair Lotion. Semoga membantu ya Bunda

  2. dede says:

    Cra bikin ramuan yg alami

    • Cussons Baby says:

      Halo Bunda, terima kasih sudah menghubungi kami. Ramuan alami agar rambut si Kecil hitam, panjang, dan tebal yaitu dapat menggunakan minyak kemiri, lidah buaya, minyak zaitun, madu, daun seledri, air kelapa, kacang hijau, maupun kuning telur. Selain itu, Bunda juga dapat menggunakan Cussons Kids Black & Shiny Shampoo yang terbuat dari bahan-bahan alami, Kemiri dan Pro Vitamin B5. Selain itu, wangi berriesnya tahan lama sepanjang hari. Formulanya teruji oleh ahli mata, lembut di mata, pH seimbang dan tanpa tambahan paraben. Semoga membantu ya Bunda & salam hangat untuk si Kecil 🙂

    • Cussons Baby says:

      Halo Bunda, terima kasih sudah menghubungi kami. Sebelum mengaplikasikan Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream, sedangkan ruam kulit si Kecil terus mengganggu kenyamanan si Kecil maka baiknya konsultasikan lebih dahulu pada dokter spesialis anak untuk penanganan ruam lebih lanjut ya.

Top