Tips Untuk si Kecil Agar Cepat Berjalan - Cussons Baby Indonesia

Tips Untuk si Kecil Agar Cepat Berjalan

Ketika si Kecil mulai berjalan, tidak hanya berarti Ia telah melewati milestone pertumbuhan, tapi juga mengartikan pertumbuhan yang sehat. Nah, berikut tips ampuh agar Anak cepat berjalan yang bisa dilakukan Ayah dan Bunda untuk mendukung pertumbuhannya.

Memperhatikan pertumbuhan si Kecil dan sejak Ia lahir adalah pengalaman penuh keajaiban. Ayah dan Bunda tentu sangat senang ketika si Kecil telah melewati berbagai milestone, Mulai dari tertawa, merangkak, berbicara, dan berjalan.

Ketika bayi menapakkan langkah pertamanya secara mandiri, sudah mengartikan bahwa Ia tumbuh sehat. Tingkat kelucuannya pun bertambah yang tentu membuat Ayah dan Bunda merasa senang.

Biasanya, bayi akan terus melatih dirinya agar dapat berjalan lebih lancar. Nah, Ayah dan Bunda bisa lho mendukung upaya si Kecil, yaitu dengan melatihnya. Kegiatan melatih si Kecil berjalan pun bisa menjadi aktivitas yang dapat mempererat ikatan orang tua dan bayi.

Baca Juga : Bayiku Prematur, Apakah Kesehatan Kulitnya Berbeda?

Latihan agar Anak Cepat Berjalan Lancar

Langkah pertama si Kecil merupakan momen terpenting bagi si Kecil. Dibutuhkan keberanian bagi si Kecil untuk mampu melakukan hal tersebut. Jangan lupa untuk memujinya ketika si Kecil sudah memperlihatkan langkah pertamanya. Momen ini biasanya terjadi pada usia 9-12 bulan. Karena dengan belajar berjalan, ia akan memulai suatu babak baru dalam eksplorasi nya. Berjalan merupakan salah satu milestone terpenting dalam kehidupan si Kecil, karena dengan berjalan , ia akan menentukan kemana kakinya melangkah untuk meraih masa depan nya. Penting sekali peran Bunda dalam tahapan ini, dikarenakan Bunda lah yang akan memberikan pondasi si Kecil agar dapat berjalan dengan baik untuk mengeksplorasi dunia nya.

Berikut adalah tips-tips agar si Kecil cepat berjalan:

  • Berjalan merupakan tahapan perkembangan koordinasi tubuh yang dimiliki si Kecil. Agar anak cepat berjalan, mulailah latih Ia duduk tegak ketika sudah bisa duduk. Posisi duduk tegak dapat melatih koordinasi otot dan tulang yang lebih kuat untuk mempersiapkan dirinya saat bisa berjalan nanti.
  • Memasuki usia 9-10 bulan, Ayah dan Bunda bisa mulai melatih tubuh si Kecil untuk berdiri tega. Awanya, bantu si Kecil untuk terbiasa berdiri tegak dengan pegangan sampai bisa dilepas. Berikan jangka waktu saat melepas pegangan untuk membantu kaki anak beradaptasi dengan permukaa tanah atau lantai. Jika si Kecil duduk terjatuh, motivasi dia untuk bangkit berdiri sendiri.
  • Pegang tangannya. Latih mereka untuk melangkahkan kakinya sambil tangannya dituntun oleh Ayah Bunda. Jika sudah memungkinkan biarkan tangan si Kecil memegang satu tangan Ayah Bunda sebagai pegangan untuk berjalan.
  • Berdiri dalam box. Tempatkan si Kecil dalam box tidurnya, bimbing mereka untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box dan pandu dia untuk berjalan menyusurinya. Selalu temani mereka saat belajar berjalan dalam boxnya untuk memastikan keamanannya.
  • Stimulasi dengan mainan. Letakan mainan kesukaannya dalam posisi tertentu, motivasi dia untuk mengambilnya dengan cara berjalan.
  • Mendorong. Saat si Kecil belajar berjalan biasanya mereka menyukai aktivitas mendorong, jika memungkinkan berikan mereka mainan yang bisa didorong.

Baca Juga :  Hebatnya Manfaat Canda dan Tawa terhadap Tumbuh Kembang Bayi secara Holistik

Ketika kegiatan belajar berjalan sudah selesai, Bunda bisa melindungi si Kecil dengan membersihkan kaki-kakinya yang mungil dengan menggunakan Cussons Baby Antibacterial Wipes, menjaga kulit bayi Bunda tetap bersih dan terlindung dari kuman dengan formula bahan antibakteri alami yang bebas iritan. Bersihkan sampai bersih jari-jari kaki maupun tangannya.

Ayah dan Bunda selalu mempunyai banyak cara agar melindungi anaknya dengan aman. Seperti rangkaian produk Cussons Baby kepercayaan Bunda. Bunda hanya memilih yang terbaik untukmu, alami dan tepat untuk setiap langkah pertumbuhanmu, karena Cussons Baby dibuat khusus untukmu dan setia mendampingi Ayah, Bunda, dan si Kecil.

Tags:

Konten Terkait

x

Dapatkan Produk Kami di Sini: